Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
Copyright (c) 2020 Nobat Tri Pamungkas, Adhianty Nurjanah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Silakan temukan hak dan lisensi di Jurnal KAGANGA: Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora
1. Lisensi
Penggunaan artikel ini akan diatur oleh lisensi Atribusi Creative Commons seperti yang saat ini ditampilkan pada Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0.
2. Jaminan Penulis
Penulis menjamin bahwa artikel tersebut asli, ditulis oleh penulis lain, belum diterbitkan sebelumnya, tidak mengandung pernyataan yang melanggar hukum, tidak melanggar hak orang lain, tunduk pada hak cipta yang dipegang secara eksklusif oleh penulis dan bebas dari setiap hak pihak ketiga, dan bahwa setiap izin tertulis yang diperlukan untuk mengutip dari sumber lain telah diperoleh oleh penulis.
3. Hak Pengguna
Jurnal KAGANGA: Ilmu Ilmu Sosial dan Humaniora adalah semangat untuk menyebarluaskan artikel yang diterbitkan sebebas mungkin. Di bawah lisensi Creative Commons, Jurnal KAGANGA memungkinkan pengguna untuk menyalin, mendistribusikan, menampilkan, dan melakukan pekerjaan hanya untuk tujuan komersial. Pengguna juga perlu mengaitkan penulis dan Jurnal KAGANGA untuk mendistribusikan karya dalam jurnal.
4. Hak Penulis
Penulis memiliki hak-hak berikut:
Hak cipta, dan hak kepemilikan lainnya yang berkaitan dengan artikel, seperti hak paten, Hak untuk menggunakan substansi artikel dalam karya masa depan, termasuk ceramah dan buku, Hak untuk mereproduksi artikel untuk tujuan sendiri, Hak untuk mandiri arsipkan artikel tersebut, hak untuk mengadakan perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi artikel yang diterbitkan (mis., mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di jurnal ini (Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora).
5. Co-Authorship
Jika artikel tersebut disusun bersama oleh penulis lain, penandatangan formulir ini menjamin bahwa ia telah diberi wewenang oleh semua penulis bersama untuk menandatangani perjanjian ini atas nama mereka, dan setuju untuk memberi tahu rekan penulisnya tentang ketentuan persetujuan ini.
6. Pengakhiran
Perjanjian ini dapat diakhiri oleh penulis atau Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora setelah pemberitahuan dua bulan di mana pihak lain secara material telah melanggar perjanjian ini dan gagal untuk memperbaiki pelanggaran tersebut dalam waktu sebulan setelah diberikan pemberitahuan oleh pihak yang mengakhiri. meminta pelanggaran tersebut untuk diatasi. Tidak ada pelanggaran atau pelanggaran perjanjian ini yang akan menyebabkan perjanjian ini atau lisensi apa pun yang diberikan di dalamnya untuk berakhir secara otomatis atau mempengaruhi definisi Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora
7. Royalti
Perjanjian ini memberikan hak kepada penulis untuk tidak ada royalti atau biaya lainnya. Sejauh diizinkan secara hukum, penulis melepaskan haknya untuk mengumpulkan royalti relatif terhadap artikel sehubungan dengan setiap penggunaan artikel oleh Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora atau sublisensi-nya.
8. Lain-lain
Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora akan menerbitkan artikel (atau menerbitkannya) di jurnal jika proses editorial artikel berhasil diselesaikan dan Jurnal KAGANGA atau sublisensi-nya telah berkewajiban untuk memiliki artikel yang diterbitkan. Jurnal KAGANGA dapat mengkonfirmasi artikel dengan gaya tanda baca, ejaan, huruf besar, referensi dan penggunaan yang dianggap tepat. Penulis mengakui bahwa artikel tersebut dapat dipublikasikan sehingga dapat diakses oleh publik dan akses tersebut akan gratis bagi pembaca.
References
- Buku
- Belch, G. E., & Belch, M. A. (2004).
- Advertising and Promotion: An Integrated
- Marketing Communications Perspective,
- Sixth Edition. New York: McGraw-Hill.
- Bertens, K. (2009). Pengantar Etika Bisnis.
- Yogyakarta: Penerbit Kanisius.
- Eriyanto. (2011). Analisis Isi: Pengantar
- Metodologi untuk Penelitian Ilmu
- Komunikasi dan Ilmu-ilmu Sosial Lainnya.
- Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
- Haryono, G. T. (2014). 20 Kunci Sukses
- Tony Fernandes. Yogyakarta: KOBIS
- (Komunitas Bisnis).
- Herdiansyah, H. (2014). Metodologi
- Penelitian Kualitatif: untuk Ilmu-ilmu
- Sosial. Jakarta: Salemba Humanika.
- Jefkins, F. (1995). Periklanan. Jakarta:
- Penerbit Erlangga.
- Krippendorff, K. (1991). Analisis Isi:
- Pengantar Teori dan Metodologi. Jakarta:
- Rajawali Pers.
- Moleong, L. J. (2000). Metodologi
- Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja
- Rosdakarya.
- Muktaf, Z. M. (2015). Periklanan: Sebuah
- Pendekatan Praktis. Yogyakarta: Buku
- Litera Yogyakarta.
- Prastowo, A. (2016). Memahami MetodeMetode Penelitian: Suatu Tinjauan Teoretis
- dan Praksis. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
- Shimp, T. A. (2003). Periklanan Promosi:
- Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran
- Terpadu, Edisi ke-5 Jilid 1. Jakarta: Penerbit
- Erlangga.
- Suryabrata, S. (2010). Metodologi
- Penelitian. Jakarta: PT. Raja Grafindo
- Persada.
- Jurnal
- Balakrishnan, B. K., Shuaib, A. S., Dousin,
- O., & Permarupan, P. (2012). The Impact Of
- Brand Placement And Brand Recall In
- Movies: Empirical Evidence From Malaysia.
- International Journal Of Management And
- Marketing Research , 41.
- Panda, T. K. (2004). Consumer Response to
- Brand Placement in Films: Role of Brand
- Congruity and Modality of Presentation in
- Bringing Attitudinal Change Among Consumers
- with Special Reference to Brand Placement in
- Hindi Films. South Asian Journal of
- Management , 11-12.
- Purnomo, Z. V. (2015). Product Placement:
- Film, Program Televisi, Video Games, Atau
- Musik? Jurnal Studi Manajemen , 104-105.
- Soba, M., & Aydin, M. (2013). Product
- Placement Efficiency in Marketing
- Communication Strategy. International Journal
- of Business and Management , 111-112.
- Tsai, M.-t., Liang, W.-k., & Liu, M.-L. (2007).
- The Effects of Subliminal Advertising on
- Consumer Attitudes and Buying Intentions.
- International Journal of Management , 3-14.
- Web
- Afp-Jiji. (2014). Product placement puts South
- Korean TV dramas on map.
- http://www.japantimes.co.jp/news/2014/06/22/w
- orld/product-placementputs-s-korean-soapsmap/#.WELiivlMrD0 (diakses pada tanggal 03
- Desember 2016 pukul 22.21)
- AirAsia Press Releases. (2016). AirAsia:
- Tourism Malaysia’s Participation in KBS
- Korean drama “On the Way to the Airport” new
- coorperation model.
- http://www.airasia.com/sg/en/pressreleases/airasia-Tourismmalaysia%27sparticipation-in-kbs-korean-drama-on-the-wayto-theairport-new-cooperation-model.page
- (diakses pada tanggal 04 Desember 2016 pukul
- 55)
- Khairunnisa. (2005). 53 Persen Pemirsa Nilai
- Iklan Televisi Membosankan.
- https://m.tempo.co/read/news/2005/03/03/05657
- /53-persen-pemirsanilai-iklan-televisimembosankan (diakses pada tanggal 03
- Desember 2016 pukul 19.30)
- —(2010). Product Placement in Movies and TV
- Series. http://m.kapanlagi.com/film/insighthollywood/product-placement-inmovies-and-tvseries.html (diakses pada tanggal 03 Desember
- pukul 21.32)
- —(2012). Tony ‘AirAsia’ Fernandes: Kuncinya
- Berbeda dan Fokus.
- http://m.bisnis.com/enterpreneur/read/20121127/
- /206/tony-air-asiafernandes-kuncinyaberbeda-dan-fokus (diakses pada tanggal 21
- Februari 2017 pukul 22.34 WIB)
References
Buku
Belch, G. E., & Belch, M. A. (2004).
Advertising and Promotion: An Integrated
Marketing Communications Perspective,
Sixth Edition. New York: McGraw-Hill.
Bertens, K. (2009). Pengantar Etika Bisnis.
Yogyakarta: Penerbit Kanisius.
Eriyanto. (2011). Analisis Isi: Pengantar
Metodologi untuk Penelitian Ilmu
Komunikasi dan Ilmu-ilmu Sosial Lainnya.
Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Haryono, G. T. (2014). 20 Kunci Sukses
Tony Fernandes. Yogyakarta: KOBIS
(Komunitas Bisnis).
Herdiansyah, H. (2014). Metodologi
Penelitian Kualitatif: untuk Ilmu-ilmu
Sosial. Jakarta: Salemba Humanika.
Jefkins, F. (1995). Periklanan. Jakarta:
Penerbit Erlangga.
Krippendorff, K. (1991). Analisis Isi:
Pengantar Teori dan Metodologi. Jakarta:
Rajawali Pers.
Moleong, L. J. (2000). Metodologi
Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja
Rosdakarya.
Muktaf, Z. M. (2015). Periklanan: Sebuah
Pendekatan Praktis. Yogyakarta: Buku
Litera Yogyakarta.
Prastowo, A. (2016). Memahami MetodeMetode Penelitian: Suatu Tinjauan Teoretis
dan Praksis. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Shimp, T. A. (2003). Periklanan Promosi:
Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran
Terpadu, Edisi ke-5 Jilid 1. Jakarta: Penerbit
Erlangga.
Suryabrata, S. (2010). Metodologi
Penelitian. Jakarta: PT. Raja Grafindo
Persada.
Jurnal
Balakrishnan, B. K., Shuaib, A. S., Dousin,
O., & Permarupan, P. (2012). The Impact Of
Brand Placement And Brand Recall In
Movies: Empirical Evidence From Malaysia.
International Journal Of Management And
Marketing Research , 41.
Panda, T. K. (2004). Consumer Response to
Brand Placement in Films: Role of Brand
Congruity and Modality of Presentation in
Bringing Attitudinal Change Among Consumers
with Special Reference to Brand Placement in
Hindi Films. South Asian Journal of
Management , 11-12.
Purnomo, Z. V. (2015). Product Placement:
Film, Program Televisi, Video Games, Atau
Musik? Jurnal Studi Manajemen , 104-105.
Soba, M., & Aydin, M. (2013). Product
Placement Efficiency in Marketing
Communication Strategy. International Journal
of Business and Management , 111-112.
Tsai, M.-t., Liang, W.-k., & Liu, M.-L. (2007).
The Effects of Subliminal Advertising on
Consumer Attitudes and Buying Intentions.
International Journal of Management , 3-14.
Web
Afp-Jiji. (2014). Product placement puts South
Korean TV dramas on map.
http://www.japantimes.co.jp/news/2014/06/22/w
orld/product-placementputs-s-korean-soapsmap/#.WELiivlMrD0 (diakses pada tanggal 03
Desember 2016 pukul 22.21)
AirAsia Press Releases. (2016). AirAsia:
Tourism Malaysia’s Participation in KBS
Korean drama “On the Way to the Airport” new
coorperation model.
(diakses pada tanggal 04 Desember 2016 pukul
55)
Khairunnisa. (2005). 53 Persen Pemirsa Nilai
Iklan Televisi Membosankan.
https://m.tempo.co/read/news/2005/03/03/05657
/53-persen-pemirsanilai-iklan-televisimembosankan (diakses pada tanggal 03
Desember 2016 pukul 19.30)
—(2010). Product Placement in Movies and TV
Series. http://m.kapanlagi.com/film/insighthollywood/product-placement-inmovies-and-tvseries.html (diakses pada tanggal 03 Desember
pukul 21.32)
—(2012). Tony ‘AirAsia’ Fernandes: Kuncinya
Berbeda dan Fokus.
http://m.bisnis.com/enterpreneur/read/20121127/
/206/tony-air-asiafernandes-kuncinyaberbeda-dan-fokus (diakses pada tanggal 21
Februari 2017 pukul 22.34 WIB)