Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
Copyright (c) 2020 Nuruh Hasanah Sufita, Wahyu Widiastuti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Silakan temukan hak dan lisensi di Jurnal KAGANGA: Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora
1. Lisensi
Penggunaan artikel ini akan diatur oleh lisensi Atribusi Creative Commons seperti yang saat ini ditampilkan pada Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0.
2. Jaminan Penulis
Penulis menjamin bahwa artikel tersebut asli, ditulis oleh penulis lain, belum diterbitkan sebelumnya, tidak mengandung pernyataan yang melanggar hukum, tidak melanggar hak orang lain, tunduk pada hak cipta yang dipegang secara eksklusif oleh penulis dan bebas dari setiap hak pihak ketiga, dan bahwa setiap izin tertulis yang diperlukan untuk mengutip dari sumber lain telah diperoleh oleh penulis.
3. Hak Pengguna
Jurnal KAGANGA: Ilmu Ilmu Sosial dan Humaniora adalah semangat untuk menyebarluaskan artikel yang diterbitkan sebebas mungkin. Di bawah lisensi Creative Commons, Jurnal KAGANGA memungkinkan pengguna untuk menyalin, mendistribusikan, menampilkan, dan melakukan pekerjaan hanya untuk tujuan komersial. Pengguna juga perlu mengaitkan penulis dan Jurnal KAGANGA untuk mendistribusikan karya dalam jurnal.
4. Hak Penulis
Penulis memiliki hak-hak berikut:
Hak cipta, dan hak kepemilikan lainnya yang berkaitan dengan artikel, seperti hak paten, Hak untuk menggunakan substansi artikel dalam karya masa depan, termasuk ceramah dan buku, Hak untuk mereproduksi artikel untuk tujuan sendiri, Hak untuk mandiri arsipkan artikel tersebut, hak untuk mengadakan perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi artikel yang diterbitkan (mis., mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di jurnal ini (Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora).
5. Co-Authorship
Jika artikel tersebut disusun bersama oleh penulis lain, penandatangan formulir ini menjamin bahwa ia telah diberi wewenang oleh semua penulis bersama untuk menandatangani perjanjian ini atas nama mereka, dan setuju untuk memberi tahu rekan penulisnya tentang ketentuan persetujuan ini.
6. Pengakhiran
Perjanjian ini dapat diakhiri oleh penulis atau Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora setelah pemberitahuan dua bulan di mana pihak lain secara material telah melanggar perjanjian ini dan gagal untuk memperbaiki pelanggaran tersebut dalam waktu sebulan setelah diberikan pemberitahuan oleh pihak yang mengakhiri. meminta pelanggaran tersebut untuk diatasi. Tidak ada pelanggaran atau pelanggaran perjanjian ini yang akan menyebabkan perjanjian ini atau lisensi apa pun yang diberikan di dalamnya untuk berakhir secara otomatis atau mempengaruhi definisi Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora
7. Royalti
Perjanjian ini memberikan hak kepada penulis untuk tidak ada royalti atau biaya lainnya. Sejauh diizinkan secara hukum, penulis melepaskan haknya untuk mengumpulkan royalti relatif terhadap artikel sehubungan dengan setiap penggunaan artikel oleh Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora atau sublisensi-nya.
8. Lain-lain
Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora akan menerbitkan artikel (atau menerbitkannya) di jurnal jika proses editorial artikel berhasil diselesaikan dan Jurnal KAGANGA atau sublisensi-nya telah berkewajiban untuk memiliki artikel yang diterbitkan. Jurnal KAGANGA dapat mengkonfirmasi artikel dengan gaya tanda baca, ejaan, huruf besar, referensi dan penggunaan yang dianggap tepat. Penulis mengakui bahwa artikel tersebut dapat dipublikasikan sehingga dapat diakses oleh publik dan akses tersebut akan gratis bagi pembaca.
References
- Buku
- Atmoko, B. D. (2012). Instagram Handbook.
- Jakarta: Media Kita
- Devito, Joseph A. (2011). Komunikasi Antar
- Manusia. Tangerang: Karisma Publishing group.
- Faizah, A., & Firda, S. J. (2018). Arus
- Metamorfosa Milenial. Kendal: Ernest.
- Litlejhon, Stephen W. (2009). Teori
- Komunikasi. Jakarta: Salemba Humanika.
- McQuail, D. (2011). Teori Komunikasi Massa
- Edisi 6 Buku 1. Jakarta: Salemba Humanika.
- Moleong, L. J. (2015). Metode Penelitian
- Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
- Mondry. (2008). Pemahaman Teori Dan Praktik
- Jurnalistik. Bogor: Ghalia Indonesia. Muhidin,
- S. A. (2011). Panduan Praktis Memahami
- Penelitian. Bandung: Pustaka Setia.
- Nurudin. (2007). Pengantar Komunikasi Massa.
- Jakarta: Raja Grafindo Persada .
- Rokhmansyah, (2016). Pengantar Gender Dan
- Feminisme. Yogyakarta: Garudhawaca.
- Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuanitatif,
- Kualitatif dan R&D . Bandung: Alfabeta.
- Suprapto, T. (2009). Pengantar Teori dan
- Manajemen Komunikasi. Yogyakarta:
- MedPress.
- Skripsi
- Prastica, Deby Oka. Instagram Sebagai Media
- Presentasi Diri: Studi Manajemen Kesan Erving
- Goffman Pada Mahsiswa Ilmu Komunikasi
- Angkata 2013 dan 2014 FISIP UNIB. Program
- Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan
- Ilmu Politik Universitas Bengkulu. 2017
- Alfafa, Silma Rahmah. Motif Penggunaan New
- Media: Studi Pengaruh Pengguna Instagram Di
- Kalangan Mahasiswa Fakultas Dakwah dan
- Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
- Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam
- Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas
- Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. 2017
- Suyadi, Aisyah Astri. Media dan Self
- Disclosure: Studi Deskriptif Kualitatif
- Pengungkapan Diri Terhadap Mahasiswa Ilmu
- Komunikasi Universitas Muhammadiyah
- Surakarta Dalam Mengakses Path Berdasarkan
- Gender. Program Studi Ilmu Komunikasi
- Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika
- Universitas Muhammadiyah Surakarta. 2017
- Online
- https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2016/
- /22/indonesia-penggunatwitter-terbesarketiga-di-dunia, diakses pada 5 desember 2018
- https://tekno.kompas.com/read/2018/03/02/0818
- /indonesia-penggunafacebook-terbanyakke-4-di-dunia, diakses pada 5 desember 2018
- https://tekno.kompas.com/read/2018/10/06/1051
- /hari-ini-dalam-sejarahaplikasi-instagramdirilis, diakses pada 1 Maret 2019
References
Buku
Atmoko, B. D. (2012). Instagram Handbook.
Jakarta: Media Kita
Devito, Joseph A. (2011). Komunikasi Antar
Manusia. Tangerang: Karisma Publishing group.
Faizah, A., & Firda, S. J. (2018). Arus
Metamorfosa Milenial. Kendal: Ernest.
Litlejhon, Stephen W. (2009). Teori
Komunikasi. Jakarta: Salemba Humanika.
McQuail, D. (2011). Teori Komunikasi Massa
Edisi 6 Buku 1. Jakarta: Salemba Humanika.
Moleong, L. J. (2015). Metode Penelitian
Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Mondry. (2008). Pemahaman Teori Dan Praktik
Jurnalistik. Bogor: Ghalia Indonesia. Muhidin,
S. A. (2011). Panduan Praktis Memahami
Penelitian. Bandung: Pustaka Setia.
Nurudin. (2007). Pengantar Komunikasi Massa.
Jakarta: Raja Grafindo Persada .
Rokhmansyah, (2016). Pengantar Gender Dan
Feminisme. Yogyakarta: Garudhawaca.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuanitatif,
Kualitatif dan R&D . Bandung: Alfabeta.
Suprapto, T. (2009). Pengantar Teori dan
Manajemen Komunikasi. Yogyakarta:
MedPress.
Skripsi
Prastica, Deby Oka. Instagram Sebagai Media
Presentasi Diri: Studi Manajemen Kesan Erving
Goffman Pada Mahsiswa Ilmu Komunikasi
Angkata 2013 dan 2014 FISIP UNIB. Program
Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan
Ilmu Politik Universitas Bengkulu. 2017
Alfafa, Silma Rahmah. Motif Penggunaan New
Media: Studi Pengaruh Pengguna Instagram Di
Kalangan Mahasiswa Fakultas Dakwah dan
Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam
Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas
Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. 2017
Suyadi, Aisyah Astri. Media dan Self
Disclosure: Studi Deskriptif Kualitatif
Pengungkapan Diri Terhadap Mahasiswa Ilmu
Komunikasi Universitas Muhammadiyah
Surakarta Dalam Mengakses Path Berdasarkan
Gender. Program Studi Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika
Universitas Muhammadiyah Surakarta. 2017
Online
https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2016/
/22/indonesia-penggunatwitter-terbesarketiga-di-dunia, diakses pada 5 desember 2018
https://tekno.kompas.com/read/2018/03/02/0818
/indonesia-penggunafacebook-terbanyakke-4-di-dunia, diakses pada 5 desember 2018
https://tekno.kompas.com/read/2018/10/06/1051
/hari-ini-dalam-sejarahaplikasi-instagramdirilis, diakses pada 1 Maret 2019