Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
Copyright (c) 2020 Elvina Ulva Diani, Yudisiani ., Eka Vuspa Sari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Silakan temukan hak dan lisensi di Jurnal KAGANGA: Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora
1. Lisensi
Penggunaan artikel ini akan diatur oleh lisensi Atribusi Creative Commons seperti yang saat ini ditampilkan pada Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0.
2. Jaminan Penulis
Penulis menjamin bahwa artikel tersebut asli, ditulis oleh penulis lain, belum diterbitkan sebelumnya, tidak mengandung pernyataan yang melanggar hukum, tidak melanggar hak orang lain, tunduk pada hak cipta yang dipegang secara eksklusif oleh penulis dan bebas dari setiap hak pihak ketiga, dan bahwa setiap izin tertulis yang diperlukan untuk mengutip dari sumber lain telah diperoleh oleh penulis.
3. Hak Pengguna
Jurnal KAGANGA: Ilmu Ilmu Sosial dan Humaniora adalah semangat untuk menyebarluaskan artikel yang diterbitkan sebebas mungkin. Di bawah lisensi Creative Commons, Jurnal KAGANGA memungkinkan pengguna untuk menyalin, mendistribusikan, menampilkan, dan melakukan pekerjaan hanya untuk tujuan komersial. Pengguna juga perlu mengaitkan penulis dan Jurnal KAGANGA untuk mendistribusikan karya dalam jurnal.
4. Hak Penulis
Penulis memiliki hak-hak berikut:
Hak cipta, dan hak kepemilikan lainnya yang berkaitan dengan artikel, seperti hak paten, Hak untuk menggunakan substansi artikel dalam karya masa depan, termasuk ceramah dan buku, Hak untuk mereproduksi artikel untuk tujuan sendiri, Hak untuk mandiri arsipkan artikel tersebut, hak untuk mengadakan perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi artikel yang diterbitkan (mis., mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di jurnal ini (Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora).
5. Co-Authorship
Jika artikel tersebut disusun bersama oleh penulis lain, penandatangan formulir ini menjamin bahwa ia telah diberi wewenang oleh semua penulis bersama untuk menandatangani perjanjian ini atas nama mereka, dan setuju untuk memberi tahu rekan penulisnya tentang ketentuan persetujuan ini.
6. Pengakhiran
Perjanjian ini dapat diakhiri oleh penulis atau Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora setelah pemberitahuan dua bulan di mana pihak lain secara material telah melanggar perjanjian ini dan gagal untuk memperbaiki pelanggaran tersebut dalam waktu sebulan setelah diberikan pemberitahuan oleh pihak yang mengakhiri. meminta pelanggaran tersebut untuk diatasi. Tidak ada pelanggaran atau pelanggaran perjanjian ini yang akan menyebabkan perjanjian ini atau lisensi apa pun yang diberikan di dalamnya untuk berakhir secara otomatis atau mempengaruhi definisi Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora
7. Royalti
Perjanjian ini memberikan hak kepada penulis untuk tidak ada royalti atau biaya lainnya. Sejauh diizinkan secara hukum, penulis melepaskan haknya untuk mengumpulkan royalti relatif terhadap artikel sehubungan dengan setiap penggunaan artikel oleh Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora atau sublisensi-nya.
8. Lain-lain
Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora akan menerbitkan artikel (atau menerbitkannya) di jurnal jika proses editorial artikel berhasil diselesaikan dan Jurnal KAGANGA atau sublisensi-nya telah berkewajiban untuk memiliki artikel yang diterbitkan. Jurnal KAGANGA dapat mengkonfirmasi artikel dengan gaya tanda baca, ejaan, huruf besar, referensi dan penggunaan yang dianggap tepat. Penulis mengakui bahwa artikel tersebut dapat dipublikasikan sehingga dapat diakses oleh publik dan akses tersebut akan gratis bagi pembaca.
References
- Buku
- Kriyantono, Rachmat.2008. Teknik Praktis
- Riset Komunikasi. Jakarta: Kencana
- Prenada Media Group
- Pohan, Aulia. 2011. Sistem Pembayaran
- Strategi dan Implementasi Di
- Indonesia. Jakarta : PT Raja
- Grafindo Persada
- Priansa, Donni. 2017. Perilaku Konsumen
- Dalam Persaingan Bisnis
- Kontemporer. Bandung: Alfabeta
- Purwanto, Erwan. 2011. Metode Penelitian
- Kuantitatif. Yogyakarta : Gava
- Media
- Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah. 2013.
- Perilaku Konsumen – Pendekatan
- Praktis Disertai Himpunan Jurnal
- Penelitian. Yogyakarta: Andi
- Offset
- Sugiyono. 2017. Metode Penelitian
- Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.
- Bandung : Alfabeta
- Sumarwan, Ujang. 2017. Perilaku
- Konsumen Teori dan
- Penerapannya Dalam Pemasaran.
- Bogor : Ghalia Indonesia
- Walgito, Bimo. 1989. Pengantar Psikologi
- Umum. Yogyakarta: Andi Offset,
- Edisi Revisi
- Skripsi dan Jurnal
- Andryanto, Reza. 2016. Pengaruh
- Kepercayaan, Persepsi Manfaat,
- dan Persepsi Kemudahan
- Penggunaan Terhadap Minat Beli
- di Toko Online. Yogyakarta (ID):
- Universitas Negeri Yogyakarta.
- Dipublikasikan (Diunduh pada
- Januari 22)
- Diana, Nur. 2018. Analisis Faktor-Faktor
- Yang Mempengaruhi Minat
- Penggunaan Electronic Money Di
- Indonesia. Universitas Islam
- Indonesia Yogyakarta. (Diunduh
- pada 2019 Oktober 03)
- Ginting, Marissa. 2019. Pengaruh Persepsi
- Masyarakat Dan Efisiensi Dalam Bertransaksi Terhadap Minat
- Penggunaan Ulang E-Money (Studi
- Pada Kaum Milenial Pengguna
- OVO Pay di Plaza Medan Fair).
- Sumatera Utara: Universitas
- Sumatera Utara. (Diunduh pada
- September 27)
- Khafiyah, Nurits Nadia. 2019. Pengaruh
- Persepsi Mahasiswa Mengenai
- Uang Elektronik Terhadap Minat
- Menggunakan Aplikasi OVO (Studi
- pada Mahasiswa Jurusan
- Pendidikan IPS UIN Syarif
- Hidayatullah Jakarta). Jakarta:
- Universitas Islam Negeri Syarif
- Hidayatullah Jakarta.
- Dipublikasikan (Diunduh pada
- September 25)
- Nur, .M. Fadli . 2013. E-Money : Solusi
- Transaksi Mikro Modern. [Jurnal] ;
- Tangerang Selatan (ID): Sekolah
- Tinggi Akutansi Negara.
- Dipublikasikan ; [Diunduh pada
- September 29].
- Usman, Rachmadi. 2017. Karakteristik
- Uang Elektronik dalam Sistem
- Pembayaran (Vol. 32, No. 1).
- (Diunduh 8 September 2019 )
- Sumber dari Internet
- Annur, Cindy Mutia, Setyowati Desy. 2019.
- Naik 50% Sejak Awal Tahun,
- DANA Gaet 15 Juta Pengguna
- Aktif. Katadata.co.id [Artikel].
- https://katadata.co.id/berita/2019
- /05/22/naik-50-sejak-awal-tahundana-gaet-15-juta-pengguna-aktif
- (Diunduh pada 2019 Oktober 02)
- Bank Indonesia. 2006. Kajian Operasional
- E-money. Laporan Kajian Bank
- Indonesia. Bank Indonesia.
- website:bi.go.id (Diunduh pada
- Oktober 08)
- Idris, Muhammad. 2019. Riset Ini Ungkap
- Aplikasi Pembayaran Digital
- Favorit Konsumen. detikinet
- [Artikel].
- https://inet.detik.com/cyberlife/d4629663/riset-ini-ungkapaplikasi- pembayaran-digitalfavorit-konsumen ; [Diunduh pada
- September 29]
References
Buku
Kriyantono, Rachmat.2008. Teknik Praktis
Riset Komunikasi. Jakarta: Kencana
Prenada Media Group
Pohan, Aulia. 2011. Sistem Pembayaran
Strategi dan Implementasi Di
Indonesia. Jakarta : PT Raja
Grafindo Persada
Priansa, Donni. 2017. Perilaku Konsumen
Dalam Persaingan Bisnis
Kontemporer. Bandung: Alfabeta
Purwanto, Erwan. 2011. Metode Penelitian
Kuantitatif. Yogyakarta : Gava
Media
Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah. 2013.
Perilaku Konsumen – Pendekatan
Praktis Disertai Himpunan Jurnal
Penelitian. Yogyakarta: Andi
Offset
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian
Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.
Bandung : Alfabeta
Sumarwan, Ujang. 2017. Perilaku
Konsumen Teori dan
Penerapannya Dalam Pemasaran.
Bogor : Ghalia Indonesia
Walgito, Bimo. 1989. Pengantar Psikologi
Umum. Yogyakarta: Andi Offset,
Edisi Revisi
Skripsi dan Jurnal
Andryanto, Reza. 2016. Pengaruh
Kepercayaan, Persepsi Manfaat,
dan Persepsi Kemudahan
Penggunaan Terhadap Minat Beli
di Toko Online. Yogyakarta (ID):
Universitas Negeri Yogyakarta.
Dipublikasikan (Diunduh pada
Januari 22)
Diana, Nur. 2018. Analisis Faktor-Faktor
Yang Mempengaruhi Minat
Penggunaan Electronic Money Di
Indonesia. Universitas Islam
Indonesia Yogyakarta. (Diunduh
pada 2019 Oktober 03)
Ginting, Marissa. 2019. Pengaruh Persepsi
Masyarakat Dan Efisiensi Dalam Bertransaksi Terhadap Minat
Penggunaan Ulang E-Money (Studi
Pada Kaum Milenial Pengguna
OVO Pay di Plaza Medan Fair).
Sumatera Utara: Universitas
Sumatera Utara. (Diunduh pada
September 27)
Khafiyah, Nurits Nadia. 2019. Pengaruh
Persepsi Mahasiswa Mengenai
Uang Elektronik Terhadap Minat
Menggunakan Aplikasi OVO (Studi
pada Mahasiswa Jurusan
Pendidikan IPS UIN Syarif
Hidayatullah Jakarta). Jakarta:
Universitas Islam Negeri Syarif
Hidayatullah Jakarta.
Dipublikasikan (Diunduh pada
September 25)
Nur, .M. Fadli . 2013. E-Money : Solusi
Transaksi Mikro Modern. [Jurnal] ;
Tangerang Selatan (ID): Sekolah
Tinggi Akutansi Negara.
Dipublikasikan ; [Diunduh pada
September 29].
Usman, Rachmadi. 2017. Karakteristik
Uang Elektronik dalam Sistem
Pembayaran (Vol. 32, No. 1).
(Diunduh 8 September 2019 )
Sumber dari Internet
Annur, Cindy Mutia, Setyowati Desy. 2019.
Naik 50% Sejak Awal Tahun,
DANA Gaet 15 Juta Pengguna
Aktif. Katadata.co.id [Artikel].
https://katadata.co.id/berita/2019
/05/22/naik-50-sejak-awal-tahundana-gaet-15-juta-pengguna-aktif
(Diunduh pada 2019 Oktober 02)
Bank Indonesia. 2006. Kajian Operasional
E-money. Laporan Kajian Bank
Indonesia. Bank Indonesia.
website:bi.go.id (Diunduh pada
Oktober 08)
Idris, Muhammad. 2019. Riset Ini Ungkap
Aplikasi Pembayaran Digital
Favorit Konsumen. detikinet
[Artikel].
https://inet.detik.com/cyberlife/d4629663/riset-ini-ungkapaplikasi- pembayaran-digitalfavorit-konsumen ; [Diunduh pada
September 29]