Main Article Content
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang dilakukan oleh Cv. Tifanny Group dalam meningkatkan penjualan dalam era pandemic Covid-19. Penelitian ini menggunakan teori electronic word of mouth sebagai pisau analisis dengan menggunakan metode penelitian berupa jenis kualitatif, pendekatan deskriptif dan wawancara mendalam, oservasi serta dokumentasi sebagai teknik pengumpulan data. Sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan, serta teknik keabsahan data dilakukan melalui triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Untuk informan penelitian ditentukan melalui teknik purposive sampling pada anggota Cv. Tifanny Group. Adapun hasil dari penelitian ini adalah penggunaan strategi electronic word of mouth pada Cv. Tifanny Group sudah efektif berjalan ditengah pandemi covid-19 dengan media sosial facebook. Pada dasarnya Cv. Tifanny Group sudah memiliki kekuatan word of mouth dari beberapa konsumen lama yang telah puas menggunakan jasa tendanya sehingga, untuk memperbaharui strateginya, mereka tidak sulit untuk mempromosikannya menggunakan media sosial dengan bantuan testimoni konsumen.
Keywords
Article Details
Copyright (c) 2021 Dian Callista Amalia, Wahyu Widiastuti, . Yuliati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Silakan temukan hak dan lisensi di Jurnal KAGANGA: Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora
1. Lisensi
Penggunaan artikel ini akan diatur oleh lisensi Atribusi Creative Commons seperti yang saat ini ditampilkan pada Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0.
2. Jaminan Penulis
Penulis menjamin bahwa artikel tersebut asli, ditulis oleh penulis lain, belum diterbitkan sebelumnya, tidak mengandung pernyataan yang melanggar hukum, tidak melanggar hak orang lain, tunduk pada hak cipta yang dipegang secara eksklusif oleh penulis dan bebas dari setiap hak pihak ketiga, dan bahwa setiap izin tertulis yang diperlukan untuk mengutip dari sumber lain telah diperoleh oleh penulis.
3. Hak Pengguna
Jurnal KAGANGA: Ilmu Ilmu Sosial dan Humaniora adalah semangat untuk menyebarluaskan artikel yang diterbitkan sebebas mungkin. Di bawah lisensi Creative Commons, Jurnal KAGANGA memungkinkan pengguna untuk menyalin, mendistribusikan, menampilkan, dan melakukan pekerjaan hanya untuk tujuan komersial. Pengguna juga perlu mengaitkan penulis dan Jurnal KAGANGA untuk mendistribusikan karya dalam jurnal.
4. Hak Penulis
Penulis memiliki hak-hak berikut:
Hak cipta, dan hak kepemilikan lainnya yang berkaitan dengan artikel, seperti hak paten, Hak untuk menggunakan substansi artikel dalam karya masa depan, termasuk ceramah dan buku, Hak untuk mereproduksi artikel untuk tujuan sendiri, Hak untuk mandiri arsipkan artikel tersebut, hak untuk mengadakan perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi artikel yang diterbitkan (mis., mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di jurnal ini (Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora).
5. Co-Authorship
Jika artikel tersebut disusun bersama oleh penulis lain, penandatangan formulir ini menjamin bahwa ia telah diberi wewenang oleh semua penulis bersama untuk menandatangani perjanjian ini atas nama mereka, dan setuju untuk memberi tahu rekan penulisnya tentang ketentuan persetujuan ini.
6. Pengakhiran
Perjanjian ini dapat diakhiri oleh penulis atau Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora setelah pemberitahuan dua bulan di mana pihak lain secara material telah melanggar perjanjian ini dan gagal untuk memperbaiki pelanggaran tersebut dalam waktu sebulan setelah diberikan pemberitahuan oleh pihak yang mengakhiri. meminta pelanggaran tersebut untuk diatasi. Tidak ada pelanggaran atau pelanggaran perjanjian ini yang akan menyebabkan perjanjian ini atau lisensi apa pun yang diberikan di dalamnya untuk berakhir secara otomatis atau mempengaruhi definisi Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora
7. Royalti
Perjanjian ini memberikan hak kepada penulis untuk tidak ada royalti atau biaya lainnya. Sejauh diizinkan secara hukum, penulis melepaskan haknya untuk mengumpulkan royalti relatif terhadap artikel sehubungan dengan setiap penggunaan artikel oleh Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora atau sublisensi-nya.
8. Lain-lain
Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora akan menerbitkan artikel (atau menerbitkannya) di jurnal jika proses editorial artikel berhasil diselesaikan dan Jurnal KAGANGA atau sublisensi-nya telah berkewajiban untuk memiliki artikel yang diterbitkan. Jurnal KAGANGA dapat mengkonfirmasi artikel dengan gaya tanda baca, ejaan, huruf besar, referensi dan penggunaan yang dianggap tepat. Penulis mengakui bahwa artikel tersebut dapat dipublikasikan sehingga dapat diakses oleh publik dan akses tersebut akan gratis bagi pembaca.
References
- Effendy, U. O. (2009). Ilmu Komunikasi
- Teori dan Praktek (T. Sujarman (ed.);
- ed.). PT Remaja Rosdakarya.
- Firmansyah, M. A. (2020). Buku
- Komunikasi Pemasaran (1 ed.,
- Nomor July). CV. Penerbit Qiara
- Media.
- Hermawan, A. (2012). Komunikasi
- Pemasaran (A. Maulana (ed.); 01
- ed.). Erlangga.
- Oktarina, Y., & Abdullah, Y. (2017).
- Komunikasi Dalam Perspektif Teori
- dan Praktek (W. W. Sanyoto (Ed.);
- pertama). Cv. Budi Utama.
- Rosady, R. (2016). Manajemen public
- relation dan media komunikasi. In
- Rahmatika (Ed.), Manajemen public
- relation dan media komunikasi (13 ed., hal. 133). PT RajaGrafindo
- Persada.
- Rustan, A. S., & Hakki, N. (2017).
- Pengantar Ilmu Komunikasi - Ahmad
- Sultra Rustan dan Nurhakki Hakki -
- Google Buku. In Pengantar Ilmu
- Komunikasi.
- Satori, D., & Komariah, A. (2014). Metode
- Penelitian Kualitatif (6 ed.).
- Sugiyono. (2017). Metode Penelitian
- Kuantitatif, Kualitatif dan R&D (26
- ed.). Alfabeta.
- Sumardy, Silviana, M., & Melone, M.
- (2011). Killed By : e Power Of Mou
- Marketing (2 ed.). Gramedia Pustaka
- Utama
References
Effendy, U. O. (2009). Ilmu Komunikasi
Teori dan Praktek (T. Sujarman (ed.);
ed.). PT Remaja Rosdakarya.
Firmansyah, M. A. (2020). Buku
Komunikasi Pemasaran (1 ed.,
Nomor July). CV. Penerbit Qiara
Media.
Hermawan, A. (2012). Komunikasi
Pemasaran (A. Maulana (ed.); 01
ed.). Erlangga.
Oktarina, Y., & Abdullah, Y. (2017).
Komunikasi Dalam Perspektif Teori
dan Praktek (W. W. Sanyoto (Ed.);
pertama). Cv. Budi Utama.
Rosady, R. (2016). Manajemen public
relation dan media komunikasi. In
Rahmatika (Ed.), Manajemen public
relation dan media komunikasi (13 ed., hal. 133). PT RajaGrafindo
Persada.
Rustan, A. S., & Hakki, N. (2017).
Pengantar Ilmu Komunikasi - Ahmad
Sultra Rustan dan Nurhakki Hakki -
Google Buku. In Pengantar Ilmu
Komunikasi.
Satori, D., & Komariah, A. (2014). Metode
Penelitian Kualitatif (6 ed.).
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian
Kuantitatif, Kualitatif dan R&D (26
ed.). Alfabeta.
Sumardy, Silviana, M., & Melone, M.
(2011). Killed By : e Power Of Mou
Marketing (2 ed.). Gramedia Pustaka
Utama