Main Article Content

Abstract



Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang dilakukan oleh Cv. Tifanny Group dalam meningkatkan penjualan dalam era pandemic Covid-19. Penelitian ini menggunakan teori electronic word of mouth sebagai pisau analisis dengan menggunakan metode penelitian berupa jenis kualitatif, pendekatan deskriptif dan wawancara mendalam, oservasi serta dokumentasi sebagai teknik pengumpulan data. Sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan, serta teknik keabsahan data dilakukan melalui triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Untuk informan penelitian ditentukan melalui teknik purposive sampling pada anggota Cv. Tifanny Group. Adapun hasil dari penelitian ini adalah penggunaan strategi electronic word of mouth pada Cv. Tifanny Group sudah efektif berjalan ditengah pandemi covid-19 dengan media sosial facebook. Pada dasarnya Cv. Tifanny Group sudah memiliki kekuatan word of mouth dari beberapa konsumen lama yang telah puas menggunakan jasa tendanya sehingga, untuk memperbaharui strateginya, mereka tidak sulit untuk mempromosikannya menggunakan media sosial dengan bantuan testimoni konsumen.

Keywords

Electronic Word Of Mouth Media Sosial dan Strategi Pendukung

Article Details

Author Biography

Wahyu Widiastuti, Universitas Bengkulu

   
How to Cite
Amalia, D. C., Widiastuti, W., & Yuliati. (2021). Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan CV. Tifanny Group Di Era Pandemi Covid-19. Jurnal Kaganga: Jurnal Ilmiah Sosial Dan Humaniora, 5(2), 98–107. https://doi.org/10.33369/jkaganga.5.2.98-107

References

  1. Effendy, U. O. (2009). Ilmu Komunikasi
  2. Teori dan Praktek (T. Sujarman (ed.);
  3. ed.). PT Remaja Rosdakarya.
  4. Firmansyah, M. A. (2020). Buku
  5. Komunikasi Pemasaran (1 ed.,
  6. Nomor July). CV. Penerbit Qiara
  7. Media.
  8. Hermawan, A. (2012). Komunikasi
  9. Pemasaran (A. Maulana (ed.); 01
  10. ed.). Erlangga.
  11. Oktarina, Y., & Abdullah, Y. (2017).
  12. Komunikasi Dalam Perspektif Teori
  13. dan Praktek (W. W. Sanyoto (Ed.);
  14. pertama). Cv. Budi Utama.
  15. Rosady, R. (2016). Manajemen public
  16. relation dan media komunikasi. In
  17. Rahmatika (Ed.), Manajemen public
  18. relation dan media komunikasi (13 ed., hal. 133). PT RajaGrafindo
  19. Persada.
  20. Rustan, A. S., & Hakki, N. (2017).
  21. Pengantar Ilmu Komunikasi - Ahmad
  22. Sultra Rustan dan Nurhakki Hakki -
  23. Google Buku. In Pengantar Ilmu
  24. Komunikasi.
  25. Satori, D., & Komariah, A. (2014). Metode
  26. Penelitian Kualitatif (6 ed.).
  27. Sugiyono. (2017). Metode Penelitian
  28. Kuantitatif, Kualitatif dan R&D (26
  29. ed.). Alfabeta.
  30. Sumardy, Silviana, M., & Melone, M.
  31. (2011). Killed By : e Power Of Mou
  32. Marketing (2 ed.). Gramedia Pustaka
  33. Utama