Main Article Content

Abstract

 Penelitian ini memiliki tujuan untuk memahami komunikasi pemasaran dalam meningkatkan jumlah tamu di hotel Jodipati Kota Bengkulu selama masa pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran terpadu dengan menggunakan teknik total sampling. Tekhik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam terhadap dua informan, observasi dan dokumentasi. Tekhnik analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi data, display data, dan verifikasi dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data dilakukan dengan cara triangulasi sumber. Penelitian ini menggunakan teknik analisis kualitatif dengan metode deskriptif. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa melalui enam bentuk komunikasi pemasaran dapat membantu meningkatkan jumlah hunian di masa pandemi covid-19.

Keywords

Covid-19 Komunikasi Pemasaran Meningkatkan Hunian

Article Details

Author Biography

Dina Nata Sari Tampubolon, Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Bengkulu

   
How to Cite
Tampubolon, D. N. S., Widiastuti, W., & Yuliati. (2021). Komunikasi Pemasaran Hotel Jodipati Kota Bengkulu Dalam Meningkatkan Hunian di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Kaganga: Jurnal Ilmiah Sosial Dan Humaniora, 5(2), 108–115. https://doi.org/10.33369/jkaganga.5.2.108-115

References

  1. Firmansyah, A,M. 2019. Pemasaran
  2. (Dasar dan Konsep). Surabaya: CV.
  3. Penerbit Qiara Media. Hal; 2.
  4. Kotler, Philip. 2010. Managemen
  5. pemasaran ( Jilid 1) (Edisi 13). Jakarta :
  6. Erlangga. Hal;174
  7. Lexy J. Moleong. 2011. Metodologi
  8. Penelitian Kualitatif. Bandung: PT.
  9. Remaja Rosdakarya.
  10. Morissan. 2010. Periklanan komunikasi
  11. pemasaran terpadu. Jakarta : Kencana
  12. Praneda. Hal; 17
  13. Sugiyono. 2014. Metode Penelitian
  14. Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung:
  15. penerbit Alfabeta. Hal; 124
  16. Terence A. Shimp. 2003. Periklanan
  17. Promosi Aspek Tambahan
  18. KomunikasiPemasaran Terpadu jilid 1.
  19. Jakarta: Erlangga. Hal; 4.
  20. Ratnaningrum, Maria. 2012. Beach Resort
  21. Hotel di Pantai Jungwok Gunungkidul.
  22. Wijaya, Christedi. 2018. Strategi
  23. Pemasaran Dalam Meningkatkan tingkat
  24. hunian Kamar Pada Hotel Bali Mandira
  25. Legian-Bali. Jurnal Ekonomi dan
  26. Pariwisata. Vol.13,No.1.43.