Main Article Content

Abstract

Public Relations adalah fungsi manajemen khusus yang membantu pembentukan dan pemeliharaaan garis komunikasi dua arah, saling pengertian, penerimaan, dan kerjasama antara organisasi dan masyarakatnya. Media massa yang dipahami dalam konteks media cetak (surat kabar, majalah maupun tabloid), media elektronik (televisi dan radio) serta media baru (internet dan media sosial lainnya seperti friendster, facebook dan twitter) merupakan media yang tidak asing bagi masyarakat kita. Bisa dikatakan, media massa yang disebutkan tersebut merupakan media yang sangat familiar bagi masyarakat kita dan menjadi kebutuhan. Dalam melakukan pekerjaannya, seorang Public Relations membutuhkan media massa karena media massa mempunyai peranan yang sangat besar dalam kehidupan. Seorang Public Relations dapat menggunakan media massa dalam mempengaruhi masyarakat untuk membangun citra yang positif, ataupun negatif, juga dapat membangun opini publik dari seorang individu, organisasi, perusahaan, bahkan negara. Ini menunjukkan bahwa media massa itu berperan penting bagi pekerjaan seorang Public Relations untuk melakukan publisitas.
Kata kunci: Public Relations, Media massa, Publisitas

Article Details

How to Cite
Hafizah, E. (2021). PERAN MEDIA DALAM PEKERJAAN PUBLIC RELATIONS . Jurnal Kaganga: Jurnal Ilmiah Sosial Dan Humaniora, 5(2), 149–157. https://doi.org/10.33369/jkaganga.5.2.149-157