Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Persepsi Pada Konten Ngemis Online Terhadap Pemberian Gift di Platform TikTok serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang ditimbulkan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Stimulus Organism Respon (SOR). Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif serta menggunakan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 54 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data pengujian hipotesis dilakukan dengan uji regresi linear sederhana melalui program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi pada konten ngemis online berpengaruh secara positif terhadap pemberian gift. Hal ini didasarkan pada hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa t hitung lebih besar dari t tabel dengan hasil perbandingan 9.642 > 1.674 yang berarti Ha dapat diterima. Peneliti menemukan besaran pengaruh persepsi pada konten ngemis online terhadap pemberian gift di platform TikTok sebesar 64.1% dan 35.9% dipengaruhi faktor lain diluar variabel yang diujikan. Jadi dalam hal ini persepsi pada konten ngemis online berpengaruh signifikan terhadap pemberian gift di platform TikTok.

Article Details

How to Cite
Purwanti, R. A. (2024). Pengaruh Persepsi Pada Konten Ngemis Online Terhadap Pemberian Gift di Platform Tiktok: (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu Angkatan 2020-2023). Jurnal Kaganga: Jurnal Ilmiah Sosial Dan Humaniora, 8(2), 164–173. https://doi.org/10.33369/jkaganga.8.2.164-173