Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengindentifikasi dan menemukan model komunikasi pemasaran pengembangan produk Batik Panca Mukti Kab. Bengkulu Tengah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, dengan pengumpulan data primer melalui wawancara dan observasi. Komunikasi pemasaran produk batik Panca Mukti dilakukan dengan menerapkan konsep Marketing Mix 4P (Product, Price, Place and Promotions) dengan menerapkan 5 bauran promosi yang mencakup pemasaran langsung (direct marketing), infromasi dari mulut ke mulut (word of mouth), e-commerce, hubungan dengan masyarakat dan pemanfaatan media sosial.


Kata Kunci: komunikasi pemasaran, produk, batik, Panca Mukti

Article Details

How to Cite
Eka Vuspa Sari. (2025). IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK BATIK PANCA MUKTI. Jurnal Kaganga: Jurnal Ilmiah Sosial Dan Humaniora, 9(1), 41–48. https://doi.org/10.33369/jkaganga.9.1.41-48