Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
Copyright (c) 2019 Dionni Ditya Perdana

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Silakan temukan hak dan lisensi di Jurnal KAGANGA: Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora
1. Lisensi
Penggunaan artikel ini akan diatur oleh lisensi Atribusi Creative Commons seperti yang saat ini ditampilkan pada Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0.
2. Jaminan Penulis
Penulis menjamin bahwa artikel tersebut asli, ditulis oleh penulis lain, belum diterbitkan sebelumnya, tidak mengandung pernyataan yang melanggar hukum, tidak melanggar hak orang lain, tunduk pada hak cipta yang dipegang secara eksklusif oleh penulis dan bebas dari setiap hak pihak ketiga, dan bahwa setiap izin tertulis yang diperlukan untuk mengutip dari sumber lain telah diperoleh oleh penulis.
3. Hak Pengguna
Jurnal KAGANGA: Ilmu Ilmu Sosial dan Humaniora adalah semangat untuk menyebarluaskan artikel yang diterbitkan sebebas mungkin. Di bawah lisensi Creative Commons, Jurnal KAGANGA memungkinkan pengguna untuk menyalin, mendistribusikan, menampilkan, dan melakukan pekerjaan hanya untuk tujuan komersial. Pengguna juga perlu mengaitkan penulis dan Jurnal KAGANGA untuk mendistribusikan karya dalam jurnal.
4. Hak Penulis
Penulis memiliki hak-hak berikut:
Hak cipta, dan hak kepemilikan lainnya yang berkaitan dengan artikel, seperti hak paten, Hak untuk menggunakan substansi artikel dalam karya masa depan, termasuk ceramah dan buku, Hak untuk mereproduksi artikel untuk tujuan sendiri, Hak untuk mandiri arsipkan artikel tersebut, hak untuk mengadakan perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi artikel yang diterbitkan (mis., mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di jurnal ini (Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora).
5. Co-Authorship
Jika artikel tersebut disusun bersama oleh penulis lain, penandatangan formulir ini menjamin bahwa ia telah diberi wewenang oleh semua penulis bersama untuk menandatangani perjanjian ini atas nama mereka, dan setuju untuk memberi tahu rekan penulisnya tentang ketentuan persetujuan ini.
6. Pengakhiran
Perjanjian ini dapat diakhiri oleh penulis atau Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora setelah pemberitahuan dua bulan di mana pihak lain secara material telah melanggar perjanjian ini dan gagal untuk memperbaiki pelanggaran tersebut dalam waktu sebulan setelah diberikan pemberitahuan oleh pihak yang mengakhiri. meminta pelanggaran tersebut untuk diatasi. Tidak ada pelanggaran atau pelanggaran perjanjian ini yang akan menyebabkan perjanjian ini atau lisensi apa pun yang diberikan di dalamnya untuk berakhir secara otomatis atau mempengaruhi definisi Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora
7. Royalti
Perjanjian ini memberikan hak kepada penulis untuk tidak ada royalti atau biaya lainnya. Sejauh diizinkan secara hukum, penulis melepaskan haknya untuk mengumpulkan royalti relatif terhadap artikel sehubungan dengan setiap penggunaan artikel oleh Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora atau sublisensi-nya.
8. Lain-lain
Jurnal KAGANGA: Ilmu Sosial dan Humaniora akan menerbitkan artikel (atau menerbitkannya) di jurnal jika proses editorial artikel berhasil diselesaikan dan Jurnal KAGANGA atau sublisensi-nya telah berkewajiban untuk memiliki artikel yang diterbitkan. Jurnal KAGANGA dapat mengkonfirmasi artikel dengan gaya tanda baca, ejaan, huruf besar, referensi dan penggunaan yang dianggap tepat. Penulis mengakui bahwa artikel tersebut dapat dipublikasikan sehingga dapat diakses oleh publik dan akses tersebut akan gratis bagi pembaca.
References
- Budiman, Kris. (2011). Semiotika Visual.
- Yogyakarta: Jalasutra.
- Bourdieu, Pierre. (2010). Dominasi Maskulin, Terj. Stephanus Aswar Erwinarko. Yogyakarta: Jalasutra.
- Darma, yoce aliah. (2013). Analisis
- wacana kritis. Bandung: Yrama
- widya.
- Davis, Howard. Paul Walton. (2010). Bahasa, Citra, Media, Terj. Ikramullah Mahyuddin.Yogyakarta: Jalasutra.
- Fiske, John. (2011). Cultural and Communication Studies, Terj.Yosal Iriantara dan Idi Subandy Ibrahim. Yogyakarta: Jalasutra.
- Fuss, Diana. (1989). Essentially Speaking (Feminism, Nature &Difference). Routledge: New York.
- Goodall, Hannah. (2012). “Media’s Influence on Gender Stereotypes,” Media Asia 39 pg. 160.
- Kassian, Mary A. (2005). The Feminist Mistake.Published by Crossway Books: United States of America.
- Krolokke, Charlotte. Anne Scott Sorensen. (2006). Gender Communication Theories and Analyses.United Kingdom: Sage Publication.
- Rahmawati, Alvi Septi. Sigit Tripambudi. Puji Lestari. (2010). “Bias Gender dalam Iklan Attack Easy di Televisi,” Jurnal Ilmu Komunikasi 8 hal.221-232.
- Richmond, Marie – Abbott. (1992). Masculine and Feminine (Gender Roles Over the Life Cycle) 2nd ed. Library of Congress Cataloging-in-Publication Data.
- Sadli, Saparinah. (2010). Berbeda tapi
- Setara.Jakarta: PT Kompas Media
- Nusantara.
- Sari, Dyah Nurlita.(2010). “Konstruksi Gender dalam Film Indonesia (Konstruksi Relasi Gender dalam Film Perempuan Berkalung Sorban),” CommLine 1 hal.171-188.
- Sobur, Alex. (2006). Analisis Teks Media.
- Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
- Sunarto. (2009). Televisi, Kekerasan, dan
- Perempuan. Jakarta: PT Kompas
- Media Nusantara.
- Sunarto.(2010). “Stereotipasi Peran Gender Wanita dalam Program Televisi Anak di Indonesia”, Jurnal Ilmu Komunikasi 8 hal.233-245.
- Tong,Rosemarie Putnam. (1998). Feminist Thought, Terj. Aquarini Priyatna Prabasmoro.Yogyakarta: Jalasutra.
- Zaslow, Emilie. (2009). Feminism, Inc. Coming of Age in Girl Power Media Culture. Palgrave Macmillan®: New York.
- Zoonen, Liesbet Van. (1994). Feminist
- Media Studies.London: Sage
- Publication
References
Budiman, Kris. (2011). Semiotika Visual.
Yogyakarta: Jalasutra.
Bourdieu, Pierre. (2010). Dominasi Maskulin, Terj. Stephanus Aswar Erwinarko. Yogyakarta: Jalasutra.
Darma, yoce aliah. (2013). Analisis
wacana kritis. Bandung: Yrama
widya.
Davis, Howard. Paul Walton. (2010). Bahasa, Citra, Media, Terj. Ikramullah Mahyuddin.Yogyakarta: Jalasutra.
Fiske, John. (2011). Cultural and Communication Studies, Terj.Yosal Iriantara dan Idi Subandy Ibrahim. Yogyakarta: Jalasutra.
Fuss, Diana. (1989). Essentially Speaking (Feminism, Nature &Difference). Routledge: New York.
Goodall, Hannah. (2012). “Media’s Influence on Gender Stereotypes,” Media Asia 39 pg. 160.
Kassian, Mary A. (2005). The Feminist Mistake.Published by Crossway Books: United States of America.
Krolokke, Charlotte. Anne Scott Sorensen. (2006). Gender Communication Theories and Analyses.United Kingdom: Sage Publication.
Rahmawati, Alvi Septi. Sigit Tripambudi. Puji Lestari. (2010). “Bias Gender dalam Iklan Attack Easy di Televisi,” Jurnal Ilmu Komunikasi 8 hal.221-232.
Richmond, Marie – Abbott. (1992). Masculine and Feminine (Gender Roles Over the Life Cycle) 2nd ed. Library of Congress Cataloging-in-Publication Data.
Sadli, Saparinah. (2010). Berbeda tapi
Setara.Jakarta: PT Kompas Media
Nusantara.
Sari, Dyah Nurlita.(2010). “Konstruksi Gender dalam Film Indonesia (Konstruksi Relasi Gender dalam Film Perempuan Berkalung Sorban),” CommLine 1 hal.171-188.
Sobur, Alex. (2006). Analisis Teks Media.
Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sunarto. (2009). Televisi, Kekerasan, dan
Perempuan. Jakarta: PT Kompas
Media Nusantara.
Sunarto.(2010). “Stereotipasi Peran Gender Wanita dalam Program Televisi Anak di Indonesia”, Jurnal Ilmu Komunikasi 8 hal.233-245.
Tong,Rosemarie Putnam. (1998). Feminist Thought, Terj. Aquarini Priyatna Prabasmoro.Yogyakarta: Jalasutra.
Zaslow, Emilie. (2009). Feminism, Inc. Coming of Age in Girl Power Media Culture. Palgrave Macmillan®: New York.
Zoonen, Liesbet Van. (1994). Feminist
Media Studies.London: Sage
Publication