Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam membuat RPP, dan (2) Meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam membuat media pembelajaran tematik dengan menerapkan model pembelajaran Project Based Learning di PGSD FKIP UNIB. Metode yang digunakan yaitu Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Tahapan PTK adalah perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran Project Based Learning pada perkuliahan pembelajaran tematik dapat meningkatkan: (1) Kemampuan mahasiswa dalam membuat RPP, dan (2) Kemampuan mahasiswa dalam membuat media pembelajaran tematik di PGSD FKIP UNIB. Saran yang disampaikan yakni: (1) Bagi dosen yang mengampu mata kuliah selain pembelajaran tematik hendaknya juga menerapkan model pembelajaran Project Based Learning, karena model tersebut dapat membuat mahasiswa menjadi aktif dan kreatif dan (2) Bagi mahasiswa disarankan dapat membuat media pembelajaran selain pembelajaran tematik.
Article Details
License
Copyright (c) 2024 sri dadi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish in this journal agree with the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 (CC BY-SA) that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
- This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
How to Cite
dadi, sri. (2017). UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MEMBUAT RPP DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING PADA PERKULIAHAN PEMBELAJARAN TEMATIK DI PGSD FKIP UNIVERSITAS BENGKULU. Jurnal PGSD: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 10(1), 47–50. https://doi.org/10.33369/pgsd.10.1.47-50