Isi Artikel Utama
Abstrak
Kata Kunci
Rincian Artikel
Hak Cipta (c) 2024 Fitrah Fitrah

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish in this journal agree with the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 (CC BY-SA) that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
- This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Referensi
- Annisah, S. 2014. Alat Peraga Pembelajaran Matematika. Jurnal Tarbawiyah. Volume 11 Nomor 1 Edisi Januari-Juli 2014. 1-15.
- Arikunto, S. dkk. 2010. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
- Ismawati, N., Hindarto N. 2011. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif dengan Pendekatan Struktural Two Stay Two Stray untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA.
- Muchlis, E. E. 2012. Pengaruh Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) terhadap Perkembangan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas II Sd Kartika 1.10 Pada. Jurnal Exacta. Volume X No. 2. 136-139.
- Muhson, A. 2012. Peningkatan Minat Belajar dan Pemahaman Mahasiswa melalui Penerapan Problem-Based Learning. Jurnal Kependidikan. Volume 39, Nomor 2. 171-182.
- Murdiyanto, T., Mahatma, Y. 2014. Pengembangan Alat Peraga Matematika Untuk Meningkatkan Minat Dan Motivasi Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar. Sarwahita. Vol. 11 No.1. 38-43.
- Mursidik, E. M. Dkk. 2015 Kemampuan Berpikir Kreatif dalam Memecahkan Masalah Matematika Open-Ended Ditinjau dari Tingkat Kemampuan Matematika Pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pedagogia ISSN 2089-3883. Volume 4, No.1. 23-33/
- Ningsih, S. Peningkatan Keterampilan Berbicara melalui Metode Bercerita Siswa Kelas III Sd Negeri 1 Beringin Jaya Kecamatan Bumi Raya Kabupaten Morowali. Jurnal Kreatif Tadulako Online ISSN 2354-614X. Vol.2, No.4. 243-256.
- Setiawan, I. 2016. Peningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Materi Pecahan Siswa Kelas III Sd Negeri Bendungan III Dengan Alat Peraga. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Edisi 3 Tahun ke-5. 214-226.
- Sitanggang, A. 2013. Alat Peraga Matematika Sederhana Untuk Sekolah Dasar. Medan: LPMP Sumatera Utara.
- Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
- Supatmono, C. 2012. Matematika Asyik. Jakarta: Grasindo.
- Yamin, M. 2011. Profesionalisasi Guru dan Implementasi KTSP. Jakarta: Gaung Persada Press.
- Yeni, M. E. 2015. Kesulitan Belajar Matematika di Sekolah Dasar. JUPENDAS, ISSN 2355-3650. Vol. 2, No.2. 2-10.
Referensi
Annisah, S. 2014. Alat Peraga Pembelajaran Matematika. Jurnal Tarbawiyah. Volume 11 Nomor 1 Edisi Januari-Juli 2014. 1-15.
Arikunto, S. dkk. 2010. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Ismawati, N., Hindarto N. 2011. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif dengan Pendekatan Struktural Two Stay Two Stray untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA.
Muchlis, E. E. 2012. Pengaruh Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) terhadap Perkembangan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas II Sd Kartika 1.10 Pada. Jurnal Exacta. Volume X No. 2. 136-139.
Muhson, A. 2012. Peningkatan Minat Belajar dan Pemahaman Mahasiswa melalui Penerapan Problem-Based Learning. Jurnal Kependidikan. Volume 39, Nomor 2. 171-182.
Murdiyanto, T., Mahatma, Y. 2014. Pengembangan Alat Peraga Matematika Untuk Meningkatkan Minat Dan Motivasi Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar. Sarwahita. Vol. 11 No.1. 38-43.
Mursidik, E. M. Dkk. 2015 Kemampuan Berpikir Kreatif dalam Memecahkan Masalah Matematika Open-Ended Ditinjau dari Tingkat Kemampuan Matematika Pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pedagogia ISSN 2089-3883. Volume 4, No.1. 23-33/
Ningsih, S. Peningkatan Keterampilan Berbicara melalui Metode Bercerita Siswa Kelas III Sd Negeri 1 Beringin Jaya Kecamatan Bumi Raya Kabupaten Morowali. Jurnal Kreatif Tadulako Online ISSN 2354-614X. Vol.2, No.4. 243-256.
Setiawan, I. 2016. Peningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Materi Pecahan Siswa Kelas III Sd Negeri Bendungan III Dengan Alat Peraga. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Edisi 3 Tahun ke-5. 214-226.
Sitanggang, A. 2013. Alat Peraga Matematika Sederhana Untuk Sekolah Dasar. Medan: LPMP Sumatera Utara.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Supatmono, C. 2012. Matematika Asyik. Jakarta: Grasindo.
Yamin, M. 2011. Profesionalisasi Guru dan Implementasi KTSP. Jakarta: Gaung Persada Press.
Yeni, M. E. 2015. Kesulitan Belajar Matematika di Sekolah Dasar. JUPENDAS, ISSN 2355-3650. Vol. 2, No.2. 2-10.