Main Article Content

Abstract

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya teknologi informasi sangat pesat seperti komputer dan internet. Hal itu dikarenakan teknologi informasi menjadi ruang berkembang pesatnya peradaban dunia, begitu pula dengan dunia Pendidikan. Keberadaan teknologi dengan pemanfaatan komputer memiliki dampak yang baik maupun buruk bagi anak-anak. Perlu dilakukan kontrol dan pendampingan yang tepat untuk memastikan bahwa anak-anak menggunakan teknologi ini dengan bijak dan dalam batas yang sehat. Berdasarkan survey, Siswa Sekolah Dasar Negeri 65 Seluma belum memahami pemanfaatan komputer dan internet untuk kegiatan belajar. Oleh karena itu, diperlukan sosialisasi dengan pemberian pemahaman tentang Pemanfaatan Komputer dan Internet untuk kegiatan belajar serta dampak penggunaaannya agar siswa dapat menggunakan komputer dan internet dalam kegiatan belajar dengan benar. Selain itu, pada pengabdian ini juga dilakukan pembuatan website Desa Kayu Arang untuk membantu dalam menyebarkan informasi tentang desa Kayu Arang agar masyarakat desa atau luar dapat mengetahui informasi secara lengkap mengenai desa tersebut.


 


Kata Kunci: Teknologi, Komputer dan Internet, Sosialisasi, Website, Desa Kayu Arang

Keywords

Teknologi Komputer dan Internet Sosialisasi Website Desa Kayu Arang

Article Details

How to Cite
Aprian Endi, T., & Sari, J. P. (2023). SOSIALISASI PEMANFAATAN KOMPUTER DAN INTERNET UNTUK KEGIATAN BELAJAR PADA SISWA SD NEGERI 65 SELUMA SERTA PEMBUATAN WEBSITE DESA KAYU ARANG. TRIBUTE: JOURNAL OF COMMUNITY SERVICES, 4(1), 59–63. https://doi.org/10.33369/tribute.v4i1.27686

References

  1. Nova Dela Ria Ika Sejati. (2011). Pemanfaatan Media Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Berbasis teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pada SMP Negeri 5 Semarang. Skripsi.
  2. Luthfatun Nisa. (2020). Pemanfaatan Teknologi Dalam Dunia Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Thufula: Jurnal Inovasi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal, 8(1), 1-14.