Main Article Content

Abstract

Pengembangan minat dan bakat pada anak-anak memiliki beberapa manfaat penting. Dalam hal ini membantu mereka mengenali potensi dan keahlian mereka sejak dini, yang dapat meningkatkan rasa percaya diri dan harga diri. Selain itu, focus pada minat dan bakat juga membantu anak-anak mengembangkan keterampilan kritis seperti kreativitas,pemecahan masalah dan disiplin. Proses ini juga memungkinkan anak-anak untuk mengeksplorasi berbagai bidang dan menemukan apa yang mereka nikmati. Pengembangan minat bakat juga dapat menjadi sumber kegembiraan dan motivasi, membantu anak-anak menjaga semangat dan dedikasi dalam belajar dan berlatih. Mendengarkan dan memahami minat dan bakat anak-anak serta memberikan dukungan dan bimbingan yang positif, dapat membantu mereka tumbuh menjadi individu yang berbakat dan berpotensi.

Keywords

Minat Bakat Anak

Article Details

Author Biography

Andy Makhrian, Bengkulu University

Faculty of Social and Political Sciences
How to Cite
Anggoro, A., Makhrian, A., Sugara, A., Purnama Sari, J., Rangga Aditya, M., Susanto, J., Tanzul, M., Mery Leyani, E., Putri Amanda, E., Yuriz Silviani, N., Moneka, K., Nur Arief Putri, V., & Assabillah, M. (2023). PENGEMBANGAN MINAT DAN BAKAT ANAK-ANAK DESA BAJAK II TAHUN 2023. TRIBUTE: JOURNAL OF COMMUNITY SERVICES, 4(2), 198–204. https://doi.org/10.33369/tribute.v4i2.30739

References

  1. Josephine Roosandriantini, & Selvia Devy Tiorma. 2021. Pengembangan Bakat Minat Dan Pendidikan Karakter Di Uptd “Kampung Anak Negeri” Surabaya. Asawika : Media Sosialisasi Abdimas Widya Karya, 5(1).
  2. Nurdiana, N. S. S. 2021. Pengembangan Minat dan Bakat Peserta Didik Melalui Kegiatan Ekstrakurikuler. Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 2(2), 172–187.
  3. Anggraini, I. A., Utami, W. D., & Rahma, S. B. 2020. Analisis Minat dan Bakat Peserta didik terhadap Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 7(1), 23–28.
  4. Manalu, S. P., Nadhira, A. C., Nurjannah, S., & Rosalina, M. 2023. Pengembangan Minat dan Bakat Siswa di Desa Perkebunan Tanjung Kasau ( SDN 10 Perkebunan Tanjung Kasau dan MTS Islamiyah Tanjung Kasau ). 5(2), 1114–1125.
  5. Faisal, M., Pangeran, M. A. I., Andrian, R., Darmawan, M. H., Rahmatullah, M. F., Lusaima, A., & Citra, D. 2022. Pengembangan Potensi Minat dan Bakat Masyarakat Desa Lariang Melalui Kegiatan Lomba Islami dan Bulutangkis.