Main Article Content
Abstract
Article Details
An author who publishes in the Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah agrees to the following terms:
Author retains the copyright and grants the Journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Anggreni, Winda. 2019. Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII Smp Negeri 06 Kota Bengkulu. Universitas Bengkulu.
- Bakhtiar, Faisal Azmi. 2014. Perbandingan Hasil Belajar Matematika Dengan Menggunakan Strategi Team Games Tournament Berbasis Cartoon Art dan Elektro pada Siswa Kelas IV Semester 2 SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta Tahun Ajaran 2013/2014. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
- Herawati, Anisa., Rusdi & Yensy, Nurul Astuty. 2019. Pengaruh Hasil Belajar Matematika Siswa Dengan Menggunakan Pembelajaran Example Non Example di SMP N 7 Kota Bengkulu. Universitas Bengkulu.
- Hosnan, M. 2016. Pendekatan Saintifik Dan Kontekstual Dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
- Jakni. 2016. Metodologi Penelitian Eksperimen Bidang Pendidikan. Bandung:Alfabeta
- Kunandar. 2011. Guru Profesional Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Sukses dalam Sertifikasi Guru. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
- Lestari, Karunia Eka & Yudhanegara, Mokhammad Ridwan. 2018. Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT Refika Aditama.
- Mahardhika, Winda Fadia. 2019. Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Teams Games Tournament) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV MI Negeri 4 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2018/2019.
- Mulyasa, E. 2017. Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
- Nugroho, Bayu Ardi. 2009. Perbandingan Penggunaan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning dengan Model Pembelajaran Quantum Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Materi Pokok Teorema Phytagoras SMP Negeri 2 Pemalang Tahun Ajaran 2008/2009. Universitas Negeri Semarang
- Riduwan & Sunarto. 2017. Pengantar Statistika Untuk Penelitian Pendidikan, Sosial, Komunikasi, Ekonomi. Bandung: Alfabeta
- Rusman. 2016. Pembelajaran Tematik Terpadu: Teori, praktik dan penilaian. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
- Rusmono. 2014. Strategi Pembelajaran dengan Problem Based Learning itu Perlu. Bogor. Ghalia Indonesia
- Sari, Ita Permata., Maizora, Syafdi & Yensi, Nurul Astuty. 2019. Perbandingan hasil Belajar Matematika Antara Pembelajaran Kooperatif Tipe TTW dengan Pembelajaran Ekspositori. Universitas Bengkulu.
- Sari, Santi Afrilia., Agustinsa, Ringki & Yensy, Nurul Astuty. 2019. Perbandingan Hasil Belajar Matematika Siswa Yang Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numered Heads Together (NHT) Berbasis Kontekstual dengan Pembelajaran Ekspositori di SMP Negeri 6 Kota Bengkulu. Universitas Bengkulu.
- Situmorang, Adi Suarman. 2016. Efektivitas Strategi Pembelajaran Ekspositori Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Universitas HKBP Nommensen. Universitas HKBP Nommensen
- Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
- Sukandarrumidi. 2012. Metodologi Penelitian: Petunjuk Praktis Untuk Peneliti Pemula. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press
- Sundayana, Rostina. 2015. Media dan Alat Peraga Dalam Pembelajaran Matematika. Bandung: Alfabeta.
- Suprihatiningrum, Jamil. 2016. Strategi Pembelajaran : Teori & Aplikasi. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media
- Susetyo, Budi. 2015. Prosedur Penyusunan & Analisis Tes Untuk Penilaian Hasil Belajar Bidang Kognitif. Bandung: PT Refika Aditama.
References
Anggreni, Winda. 2019. Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII Smp Negeri 06 Kota Bengkulu. Universitas Bengkulu.
Bakhtiar, Faisal Azmi. 2014. Perbandingan Hasil Belajar Matematika Dengan Menggunakan Strategi Team Games Tournament Berbasis Cartoon Art dan Elektro pada Siswa Kelas IV Semester 2 SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta Tahun Ajaran 2013/2014. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Herawati, Anisa., Rusdi & Yensy, Nurul Astuty. 2019. Pengaruh Hasil Belajar Matematika Siswa Dengan Menggunakan Pembelajaran Example Non Example di SMP N 7 Kota Bengkulu. Universitas Bengkulu.
Hosnan, M. 2016. Pendekatan Saintifik Dan Kontekstual Dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Jakni. 2016. Metodologi Penelitian Eksperimen Bidang Pendidikan. Bandung:Alfabeta
Kunandar. 2011. Guru Profesional Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Sukses dalam Sertifikasi Guru. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Lestari, Karunia Eka & Yudhanegara, Mokhammad Ridwan. 2018. Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT Refika Aditama.
Mahardhika, Winda Fadia. 2019. Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Teams Games Tournament) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV MI Negeri 4 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2018/2019.
Mulyasa, E. 2017. Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nugroho, Bayu Ardi. 2009. Perbandingan Penggunaan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning dengan Model Pembelajaran Quantum Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Materi Pokok Teorema Phytagoras SMP Negeri 2 Pemalang Tahun Ajaran 2008/2009. Universitas Negeri Semarang
Riduwan & Sunarto. 2017. Pengantar Statistika Untuk Penelitian Pendidikan, Sosial, Komunikasi, Ekonomi. Bandung: Alfabeta
Rusman. 2016. Pembelajaran Tematik Terpadu: Teori, praktik dan penilaian. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Rusmono. 2014. Strategi Pembelajaran dengan Problem Based Learning itu Perlu. Bogor. Ghalia Indonesia
Sari, Ita Permata., Maizora, Syafdi & Yensi, Nurul Astuty. 2019. Perbandingan hasil Belajar Matematika Antara Pembelajaran Kooperatif Tipe TTW dengan Pembelajaran Ekspositori. Universitas Bengkulu.
Sari, Santi Afrilia., Agustinsa, Ringki & Yensy, Nurul Astuty. 2019. Perbandingan Hasil Belajar Matematika Siswa Yang Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numered Heads Together (NHT) Berbasis Kontekstual dengan Pembelajaran Ekspositori di SMP Negeri 6 Kota Bengkulu. Universitas Bengkulu.
Situmorang, Adi Suarman. 2016. Efektivitas Strategi Pembelajaran Ekspositori Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Universitas HKBP Nommensen. Universitas HKBP Nommensen
Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Sukandarrumidi. 2012. Metodologi Penelitian: Petunjuk Praktis Untuk Peneliti Pemula. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press
Sundayana, Rostina. 2015. Media dan Alat Peraga Dalam Pembelajaran Matematika. Bandung: Alfabeta.
Suprihatiningrum, Jamil. 2016. Strategi Pembelajaran : Teori & Aplikasi. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media
Susetyo, Budi. 2015. Prosedur Penyusunan & Analisis Tes Untuk Penilaian Hasil Belajar Bidang Kognitif. Bandung: PT Refika Aditama.