Journal Description

Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah (JP2MS) contains the results of scientific research related to efforts to improve the quality of mathematics learning at the elementary and secondary school levels, as well as analysis of difficulties and abilities in learning school mathematics. JP2MS was first published in August 2017 by the Department of Mathematics Education in collaboration with Unib Press, University of Bengkulu. JP2MS has been registered with eISSN 2581-253X based on Decree no. 0005.2581253X/JI.3.1/SK.ISSN /2017 starting edition Vol. 1, No. 1, August 2017.

Vol. 9 No. 1 (2025): April

Published: April 24, 2025

PENGEMBANGAN MODUL AJAR MATEMATIKA DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS

95

PENGARUH PERMAINAN TRADISIONAL MA’GURECCENG DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN NUMERASI SISWA DI SD NEGERI 24 PANDANG-PANDANG

69

KONFLIK KOGNITIF SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH KEKONGRUENAN DAN KESEBANGUNAN DI KELAS VII SMPN 22 KOTA BENGKULU

37

PANGGUNG AJAIB ANGKA: PETUALANGAN MATEMATIKA DALAM TEATER PEMBELAJARAN ROLE PLAYING DI KELAS IV SD 38 JANNA-JANNAYA

59

ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS BERDASARKAN GENDER

53

PENGEMBANGAN ALAT PERAGA TIANG BARISAN DAN DERET GEOMETRI UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA

47

PENGEMBANGAN MEDIA TRIGONOMATCH CARD SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN DISPOSISI SISWA PADA PEMBELAJARAN TRIGONOMETRI

47

ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL

74

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMA

43

EFEKTIVITAS LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING UNTUK SISWA SMP

40

ANALISIS PANDANGAN SISWA TERHADAP MATEMATIKA DAN KEPRIBADIAN GURU TERHADAP EFISIENSI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII D SMPN 1 MAJENE

50

KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE TIME TOKEN PADA SISWA KELAS VIII PONDOK PESANTREN DARUL FIQHI MERANGIN

25

PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI ALJABAR

34

PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA MATERI PELUANG

40

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN GEOGEBRA UNTUK MEMBANTU SISWA SMP MEMAHAMI KONSEP BANGUN RUANG

75
View All Issues