Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektivan modul dengan model Creative Problem Solving berbasis tahapan Polya pada materi bangun ruang sisi datar. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian pengembangan dengan model pengembangan 4-D Thiagarajan. Subjek penelitian yaitu peserta didik kelas VIII A. Instrumen penelitian yaitu lembar tes kemampuan pemecahan masalah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: keefektifan modul berdasarkan nilai N-Gain mencapai 60,02% yang berada pada kategori cukup efektif dan didukung oleh uji t-paired test dengan nilai p-value 0,000 < 0,05 yang berarti modul berpengaruh dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah peserta didik.

Article Details

How to Cite
Masitoh, S., Yensy , N. A., & Utari, T. (2022). EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODUL DENGAN MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING BERBASIS TAHAPAN POLYA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR . Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah (JP2MS), 6(2), 239–247. https://doi.org/10.33369/jp2ms.6.2.239-247