Main Article Content

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui cara meningkatkan hasil belajar dengan penerapan pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray. Penelitian ini merupakan tindakan penelitian terhadap suatu  Kelas dengan tehnik pengumpulan data melalui tes hasil belajar siswa. Subjek dalam penelitian adalah Kelas VII F SMP N 11 Kota Bengkulu tahun ajaran 2017/2018 berjumlah 20 siswa. Hasil belajar peserta didik dapat ditingkatkan dengan cara memberikan motivasi kepada peserta didik agar lebih baik lagi dalam melaksanakan pembelajaran dan menekankan peserta didik agar lebih teliti dalam mengerjakan soal, dan menanyakan kesulitan belajar yang peserta didik alami. Peningkatan hasil belajar dilihat dari nilai rata-rata peserta didik pada siklus I sampai siklus III yaitu 67,01; 75,75; 86,72 dengan persentase ketuntasan belajar yaitu 35%; 70%; 90%.

Article Details

How to Cite
Efrialinda, A., Yensy , N. A., & Rahimah, D. (2020). PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 11 KOTA BENGKULU. Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah (JP2MS), 4(3), 433–441. https://doi.org/10.33369/jp2ms.4.3.433-441