Main Article Content
Abstract
Peneliti melakukan penelitian ini dimaksudkan untuk mencari tahu respon guru dan siswa Kelas VIII SMP Negeri
17 Kota Bengkulu terhadap pengembangan media pembelajaran matematika LCR berbasis Android pada materi
ajar Teorema Pythagoras dalam proses pembelajaran matematika. Sekolah sampel penelitian memiliki 31 siswa
dan 7 guru matematika. Penelitian ini menggali dua permasalahan yaitu respon siswa dalam menggunakan media
pembelajaran berbasis LCR Math Android dan respon guru dalam menggunakan media pembelajaran berbasis
LCR Math Android. Pengumpulan data dalam meneliti digunakan angket jawaban siswa dan angket jawaban guru.
Penganalisisan suatu data dilakukan dengan metode deskriptif kualitatif untuk memberikan jawaban atas
pertanyaan yang ditemukan dalam survei. Berdasarkan hasil survei yang kami lakukan, kami menemukan bahwa
78,89% siswa memberikan respon positif terhadap penggunaan media pembelajaran LCR Math berbasis Android
dalam proses pembelajaran matematika mereka. Bahkan 79,65% gurunya memberikan respon yang baik terhadap
penggunaan media pembelajaran berbasis Android LCR Math dalam proses pembelajaran sikarenakan
penggunaan Media pembelajaran menjadikan pemSbelajaran lebih aktif dan meningkatkan minat siswa dalam
belajar matematika.
Article Details
Copyright (c) 2023 Ratnah Lestary, Chintiya Dewi, Lusi Pitriani, Ridhoan Parlaungan Hutasuhu, Teddy Alfra Siagian

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
An author who publishes in the Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah agrees to the following terms:
Author retains the copyright and grants the Journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.