Main Article Content

Abstract

Peneliti melakukan penelitian ini dimaksudkan untuk mencari tahu respon guru dan siswa Kelas VIII SMP Negeri
17 Kota Bengkulu terhadap pengembangan media pembelajaran matematika LCR berbasis Android pada materi
ajar Teorema Pythagoras dalam proses pembelajaran matematika. Sekolah sampel penelitian memiliki 31 siswa
dan 7 guru matematika. Penelitian ini menggali dua permasalahan yaitu respon siswa dalam menggunakan media
pembelajaran berbasis LCR Math Android dan respon guru dalam menggunakan media pembelajaran berbasis
LCR Math Android. Pengumpulan data dalam meneliti digunakan angket jawaban siswa dan angket jawaban guru.
Penganalisisan suatu data dilakukan dengan metode deskriptif kualitatif untuk memberikan jawaban atas
pertanyaan yang ditemukan dalam survei. Berdasarkan hasil survei yang kami lakukan, kami menemukan bahwa
78,89% siswa memberikan respon positif terhadap penggunaan media pembelajaran LCR Math berbasis Android
dalam proses pembelajaran matematika mereka. Bahkan 79,65% gurunya memberikan respon yang baik terhadap
penggunaan media pembelajaran berbasis Android LCR Math dalam proses pembelajaran sikarenakan
penggunaan Media pembelajaran menjadikan pemSbelajaran lebih aktif dan meningkatkan minat siswa dalam
belajar matematika.

Article Details

How to Cite
Lestary, R., Dewi, C., Pitriani, L., Hutasuhu, R. P., & Siagian, T. A. (2023). RESPON GURU DAN SISWA SMP NEGERI 17 KOTA BENGKULU TERHADAP MEDIA PEMBELAJARAN LCR MATH BERBASIS ANDROID PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS . Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah (JP2MS), 7(1), 37–46. https://doi.org/10.33369/jp2ms.7.1.37-46