Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bayangan konsep siswa pada materi pola bilangan berdasarkan kemampuan matematika. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian adalah dua siswa kelas VIII yang dipilih berdasarkan kemampuan matematikanya. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa dengan kemampuan matematika tinggi memiliki bayangan konsep yang sesuai dengan konsep matematika atau konsep pola bilangan. Namun, bayangan konsep siswa berkemampuan rendah tidak sesuai dengan konsep matematika pola bilangan.

Article Details

How to Cite
Syarief, N. H., Agustin Fatmawati, & Uke Ralmugiz. (2023). BAYANGAN KONSEP SISWA PADA MATERI POLA BILANGAN DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA . Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah (JP2MS), 7(1), 10–19. https://doi.org/10.33369/jp2ms.7.1.10-19