Isi Artikel Utama
Abstrak
Rincian Artikel
An author who publishes in the Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah agrees to the following terms:
Author retains the copyright and grants the Journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Referensi
- Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 22 Tahun 2006
- Sobel. 2004. Mengajar Matematika. Jakarta: Erlangga
- Hernawati, K. dan Andarwati, D. 2013. Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Berbasis Pendekatan Penemuan Terbimbing Berbantuan GeoGebra Untuk Membelajarkan Topik Trigonometri Pada Siswa Kelas X SMA. Jurnal Prosiding ISBN : 978-979-16353-9-4.
- Annajmi. 2016. Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematik Siswa SMP Melalui Metode Penemuan Terbimbing Berbantuan Software GeoGebra. Journal of Mathematics Education and Science, ISSN: 2528-4363, Vol. 2, No. 1.
- Abdurrohim., Evi, P.B., dan Feoika, T. 2016. Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Berbasis Inkuiri Terbimbing Pada Materi Hidrolisis Garam. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran IPA, ISSN 2477-2038, Vol. 2, No. 2 Hal. 197-212.
- Markaban. 2008. Model Penemuan Terbimbing pada Pembelajaran Matematika SMK. Yogyakarta: Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika.
- Shadiq, F. 2009. Model-Model Pembelajaran Matematika SMP. Yogyakarta: P4TK Matematika Depdiknas.
- Sugiyono. 2016. Metode Penelitian & Pengembangan. Bandung : Alfabeta.
- Sudjana. 2005. Metoda Statistika. Bandung : PT. Tarsito.
- Maizora, Syafdi. (2011)."Pendidikan Web Pembelajaran Kalkulus Diferensial pada Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Bengkulu" Tesis Konsentrasi Pendidikan Matematika Program Pascasarjana UNP (tidak diterbitkan)
- Hudojo, H. 2005. Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. Surabaya: Universitas Negri Malang.
Referensi
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 22 Tahun 2006
Sobel. 2004. Mengajar Matematika. Jakarta: Erlangga
Hernawati, K. dan Andarwati, D. 2013. Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Berbasis Pendekatan Penemuan Terbimbing Berbantuan GeoGebra Untuk Membelajarkan Topik Trigonometri Pada Siswa Kelas X SMA. Jurnal Prosiding ISBN : 978-979-16353-9-4.
Annajmi. 2016. Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematik Siswa SMP Melalui Metode Penemuan Terbimbing Berbantuan Software GeoGebra. Journal of Mathematics Education and Science, ISSN: 2528-4363, Vol. 2, No. 1.
Abdurrohim., Evi, P.B., dan Feoika, T. 2016. Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Berbasis Inkuiri Terbimbing Pada Materi Hidrolisis Garam. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran IPA, ISSN 2477-2038, Vol. 2, No. 2 Hal. 197-212.
Markaban. 2008. Model Penemuan Terbimbing pada Pembelajaran Matematika SMK. Yogyakarta: Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika.
Shadiq, F. 2009. Model-Model Pembelajaran Matematika SMP. Yogyakarta: P4TK Matematika Depdiknas.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian & Pengembangan. Bandung : Alfabeta.
Sudjana. 2005. Metoda Statistika. Bandung : PT. Tarsito.
Maizora, Syafdi. (2011)."Pendidikan Web Pembelajaran Kalkulus Diferensial pada Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Bengkulu" Tesis Konsentrasi Pendidikan Matematika Program Pascasarjana UNP (tidak diterbitkan)
Hudojo, H. 2005. Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. Surabaya: Universitas Negri Malang.