Isi Artikel Utama
Abstrak
Rincian Artikel
An author who publishes in the Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah agrees to the following terms:
Author retains the copyright and grants the Journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Referensi
- Arikunto, Suharsimi. 2009. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta : PT Bumi Aksara.
- Hamzah dan Muhlisrarini. 2014. Perencanaan dan Strategi Pembelajaran Matematika. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
- Hosnan. 2014. Pendekatan Saintifik dan Kontekstual Dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
- Isrok’atun dan Rosmala. 2018. Model-Model Pembelajaran Matematika. Jakarta: Pt Bumi Aksara.
- Kartikasari, Desta. 2018. Penerapan Discovery Learning dengan Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Konsep Kalor dan Perpindahan Kalor. Jurnal Kumparan Fisika. 1(2).
- Lestari dan Yudhanegara. 2018. Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT Refika Aditama.
- Lubis, Mara Samin. 2016. Teori Belajar dan Pembelajaran Matematika. Medan: UIN-SU.
- Rizki, Lidya Dita. 2017. Perbandingan Hasil Belajar Antara Pembelajaran dengan Menggunakan Media Manipulatif dengan Pembelajaran Konvensional. JP2MS. 1(1): 47-53.
- Sani, Ridwan Abdullah. 2013. Inovasi Pembelajaran. Jakarta: PT Bumi Aksara.
- Wulandari, Hayatri. Penerapan Model Pembelajaran Problem Posing Tipe Post Solution Posing untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 01 Bengkulu Tengah. JP2MS. 2(1): 1-7.
- Wijaya. 2001. Analisis Statistika dengan Program SPSS 10.0. Bandung : Alfabeta.
Referensi
Arikunto, Suharsimi. 2009. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta : PT Bumi Aksara.
Hamzah dan Muhlisrarini. 2014. Perencanaan dan Strategi Pembelajaran Matematika. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Hosnan. 2014. Pendekatan Saintifik dan Kontekstual Dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Isrok’atun dan Rosmala. 2018. Model-Model Pembelajaran Matematika. Jakarta: Pt Bumi Aksara.
Kartikasari, Desta. 2018. Penerapan Discovery Learning dengan Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Konsep Kalor dan Perpindahan Kalor. Jurnal Kumparan Fisika. 1(2).
Lestari dan Yudhanegara. 2018. Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT Refika Aditama.
Lubis, Mara Samin. 2016. Teori Belajar dan Pembelajaran Matematika. Medan: UIN-SU.
Rizki, Lidya Dita. 2017. Perbandingan Hasil Belajar Antara Pembelajaran dengan Menggunakan Media Manipulatif dengan Pembelajaran Konvensional. JP2MS. 1(1): 47-53.
Sani, Ridwan Abdullah. 2013. Inovasi Pembelajaran. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Wulandari, Hayatri. Penerapan Model Pembelajaran Problem Posing Tipe Post Solution Posing untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 01 Bengkulu Tengah. JP2MS. 2(1): 1-7.
Wijaya. 2001. Analisis Statistika dengan Program SPSS 10.0. Bandung : Alfabeta.