Main Article Content

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing strategy dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop di Palembang. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Palembang pada tahun 2021 yang berbelanja di The Body Shop Palembang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan pelanggan The Body Shop Palembang tahun 2021 dengan menggunakan teknik non probability sampling. Hasil dari analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa green marketing strategy berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop di kota Palembang. Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop di kota Palembang. Pada variabel green marketing strategy, sebaiknya The Body Shop lebih meningkatkan dalam pemberian informasi dalam kandungan produk dengan lebih detail jika nama produk tersebut masih susah dimengerti oleh banyak konsumen. Pada variabel celebrity endorser perlu adanya penambahan brand ambassador seperti artis-artis yang lebih terkenal di televisi. Tasya Farasya yang sebagai selebgram dan beauty vlogger yang hanya diketahui oleh kaum-kaum milenial membuat tidak bisa seluruh masyarakat mengenalnya.


Keywords

Green Marketing Strategy Celebrity Endorser Keputusan Pembelian

Article Details

How to Cite
Vinenzia, V., Wahab, Z., Widiyanti, M., & Shihab, M. S. (2022). PENGARUH GREEN MARKETING STRATEGY DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THE BODY SHOP DI PALEMBANG. The Manager Review, 4(1), 35–42. https://doi.org/10.33369/tmr.v4i1.21144

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>