Pentingnya Pembelajaran Bahasa Inggris di Usia Dini
DOI:
https://doi.org/10.33369/dk.v1i2.36645Abstrak
Pembelajaran bahasa Inggris di usia dini memainkan peran penting dalam perkembangan kognitif, sosial, dan emosional anak-anak. Artikel ini mengevaluasi dampak pengajaran bahasa Inggris melalui metode variatif dan interaktif, seperti permainan edukatif, lagu, dan aktivitas kreatif, yang dilakukan pada akhir pekan. Berdasarkan observasi dan dokumentasi, ditemukan bahwa metode ini secara signifikan meningkatkan pemahaman kosakata dan struktur bahasa Inggris anak-anak, serta memperkuat kemampuan berpikir, daya ingat, dan keterampilan pemecahan masalah. Selain manfaat kognitif, pengajaran bahasa Inggris juga mendukung perkembangan keterampilan sosial dengan meningkatkan kemampuan komunikasi dan kolaborasi anak-anak. Meskipun terdapat tantangan seperti kebutuhan akan materi yang lebih beragam dan penyesuaian metode, pendekatan yang adaptif dan penggunaan teknologi dapat meningkatkan efektivitas pembelajaran. Temuan ini menekankan pentingnya pembelajaran bahasa Inggris di usia dini untuk mempersiapkan anak-anak dalam lingkungan global yang terhubung.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 KKN karang anyar 1, Adhinta Putra Ajie

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.