Isi Artikel Utama
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran project based learning pada perkuliahan pengembangan pembelajaran tematik di Prodi PGSD FKIP Unib. Mata kuliah ini adalah mata kuliah dengan beban sks teori dan praktik. Mata kuliah ini bertujuan untuk menghasilkan mahasiswa yang mampu merencanakan pembelajaran tematik, melaksanakan simulasi mengajar dan mengevaluasi pembelajaran. Luaran dari mata kuliah ini adalah perangkat pembelajaran dan video pelaksanaan simulasi pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan (Action Research). Prosedur penelitian tindakan kelas yaitu : (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) pengamatan, dan (4) refleksi. Instrumen penelitian berupa lembar obervasi dan lembar penilaian perangkat pembelajaran dan video pembelajaran. Data dianalisis secara deskriptif kualitatif. Instrumen penelitian adalah Peneliti dilengkapi dengan RPS mata kuliah dan Lembar tes kemampuan pemahaman. Teknik analsisis data secara deskriptif kualitatif. Luaran penelitian ini adalah publikasi pada jurnal nasional terakreditasi sinta 4 Jurnal PGSD Universitas Bengkulu
Rincian Artikel
Hak Cipta (c) 2023 Neza Agusdianita, Ike Kurniawati, Irfan Supriatna, Pebrian Tarmizi

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.