Isi Artikel Utama
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan LKPD berbasis STEM terhadap hasil belajar pengetahuan, sikap dan keterampilan siswa kelas VI SD materi pubertas. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan adalah quasy experiment. Desain pada penelitian ini yaitu The Matching Only Prettest-Posttest Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VI SDN 33 dengan jumlah siswa sebanyak 30 orang sebagai kelas eksperimen dan kelas VI SDN 29 sebanyak 27 siswa Sebagai kelas kontrol. Instrumen yang diberikan berupa tes tertulis terdiri atas variable pengetahuan, sikap dan keterampilan.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan penggunaan LKPD berbasis STEM terhadap hasil belajar pengetahuan, sikap dan keterampilan siswa kelas VI SD materi pubertas.
Rincian Artikel
Hak Cipta (c) 2024 Yuni Lestari, Endang Widi Winarni, Agus Susanta

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.