Main Article Content

Abstract

The purpose of this study is to determine the effect of the promotion mix on the purchase
decision of Toyota Avanza cars at AUTO 2000 Palembang Branch. Data in this study were
collected through distributing questionnaires to respondents. The number of samples used in
this study were 100 respondents. The technique used in this study sample was purposive
sampling. The results of the analysis in this study indicate simultaneously (F test) the
independent variables, namely personal sales, sales promotion, advertising and public
relations significantly influence the dependent variable, namely the purchase decision of the
Toyota Avanza at AUTO 2000 Palembang Branch. Partially (t test), the variables of personal
sales, sales promotion and advertising have a significant effect on purchasing decisions. As
for the public relations variable does not significantly influence the purchase decision. The
most dominant variable influencing purchase decisions is the advertising variable.

Keywords

purchase promotion society marketing decision.

Article Details

How to Cite
Mynhart, D., Wahab, Z., Daud, I., & Widad, A. (2019). PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA AVANZA PADA AUTO 2000 CABANG PALEMBANG. The Manager Review, 1(2), 166–177. https://doi.org/10.33369/tmr.v1i2.9331

References

  1. Alma, Buchari. 2007. Manajemen Pemasaran & Pemasaran Jasa. CV. Alfabeta. Bandung.
  2. Angipora, M.P. 2007. Dasar-Dasar Pemasaran. PT. Raja Grafindo Persada. Jakarta.
  3. Angraini, Dinna Dea (2013) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Jeans
  4. Cardinal: Survei Pada Pembeli Jeans Cardinal di MDS Galeria BIP. Jurnal Universitas
  5. Pendidikan Indonesia.
  6. Baskara, Tito. 2011. Pengaruh Bauran Promosi (Promotion Mix) Terhadap Keputusan Pembelian
  7. Konsumen Toserba “X” Kiaracondong Bandung. Jurnal Manajemen Universitas
  8. Widyatama.
  9. Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Badan Penerbit
  10. Universitas Diponegoro. Semarang.
  11. Gitosudarmo, Indriyo. 2008. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua. BPFE-Yogyakarta.
  12. Hermawan, Agus. 2012. Komunikasi Pemasaran. Erlangga. Jakarta.
  13. Indah, Maria Gusti. 2014. Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor
  14. Honda Vario Techno Melalui Lembaga Pembiayaan PT. Adira Finance Surabaya. Jurnal
  15. Manajemen Universitas Narotama. Surabaya.
  16. Klarisa, Novita. 2015. Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di
  17. Swalayan Maxi Balikpapan. Jurnal Manajemen Universitas Mulawarman.
  18. Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. PT. Indeks. Jakarta.
  19. dan Gary Armstrong. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 12. Erlangga. Jakarta.
  20. dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13. Erlangga. Jakarta.
  21. Lamb. Jr, Charles. W, Joseph. F. Hair and Carl Mcdaniel. 2004. Marketing. 7th Edition. Thomson.
  22. Canada.
  23. Lontoh, Michael N. 2016. Analisis Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil
  24. Toyota Pada PT. Hasjrat Abadi Manado Cabang Tendean. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi.
  25. Volume 16 No. 01 Tahun 2016.
  26. Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa. Salemba Empat. Jakarta.
  27. Machfoedz, Mahmud. 2010. Komunikasi Pemasaran Modern. Cakra. Yogyakarta.
  28. Naresh K. Malhotra. 2010. Marketing Reseach: An Applied Orientation. Sixth Edition. Pearson
  29. Education.
  30. Nova, Firsan. 2009. Crisis Public Relations. Garsindo, Jakarta.
  31. Ruslan, Rosady. 2001. Manajemen Humas & Manajemen Komunikasi : Konsep dan Aplikasi.
  32. Rajawali Pers. Jakarta.
  33. Saladin, Djaslim. 2007. Manajemen Pemasaran, Linda Karya. Bandung.
  34. Schiffman, Leon dan Leslie Lazar Kanuk. 2004. Perilaku Konsumen. Edisi ketujuh. PT. Indeks.
  35. Jakarta.
  36. Setiadi, Nugroho J. 2003. Perilaku Konsumen. Kencana. Jakarta.
  37. Setiawan, Herry. 2017. Pengaruh Kualitas Layanan dan Bauran Promosi Terhadap Konsumen Untuk
  38. Melakukan Migrasi ke Jaringan 4G LTE Telkomsel Palembang. Tesis Magister Manajemen
  39. Universitas Sriwijaya.
  40. Simamora, Henri. 2007. Manajemen Pemasaran Internasional. Edisi 2. Rineka Cipta. Jakarta.
  41. Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta. Bandung.
  42. Stanton, William J. 2000. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi ke 3, Alih Bahasa oleh Yohanes
  43. Lamarto. Erlangga. Jakarta.
  44. Surakhmad, Winarno. 2003. Pengantar Penelitian Ilmiah. Penerbit Tarsito. Bandung.
  45. Sutisna. 2008. Manajemen Pemasaran. Edisi Kesebelas. Indeks. Jakarta.
  46. Swastha, Basu. dan T. Hani Handoko. 2008. Manajemen Pemasaran, Analisa Perilaku Konsumen.
  47. Edisi pertama, Penerbit BPFE-Yogyakarta.
  48. Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi 3. Penerbit ANDI. Yogyakarta.
  49. Umar, Husein. 2008. Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. PT. Raja Grafindo Persada.
  50. Jakarta.