Main Article Content
Abstract
Article Details
References
- Durus, N., Coesamin, M., Djalil, A. 2014. Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) Ditinjau Dari Pemahaman Konsep Matematis Siswa (Studi pada Siswa Kelas X SMAN 1 Ketapang Tahun Pelajaran 2012/2013), Jurnal Pendidikan Matematika, Vol. 2, No. 2, Hal. 88-93.
- Goodwin M.W. 1999. Cooperative Learning and Social Skills: What Skills to Teach and How to Teach Them. Intervention in School and Clinic, Vol. 35, No. 1, Hal. 29-33.
- Halimatusssaadiah. 2018. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dengan Menggunakan Peta Konsep untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VI.B SD Negeri 009 Tanjung Palas. Diakses dari: http://menulisbersamaaswir.com/2017/10/penerapan-model-pembelajaran-kooperatif.html
- Hariyanto dan Suryono. 2014. Belajar dan Pembelajaran Teori dan Konsep Dasar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
- Hutagalung, I. 2007. Pengembangan Kepribadian. Bekasi: Direktorat Jendral. Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementrian Pendidikan. Nasional.
- Iriantara, Y. 2014. Komunikasi Pembelajaran. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
- Isjoni. 2010. Pembelajaran Kooperatif. Meningkatkan kecerdasan antar peserta didik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
- Johnson, D. W., Johnson, R.T. and Smith, K. 2007. The state of cooperative learning in postsecondary and professional settings. Educational Psychology Review, Vol. 19, Hal. 15-29.
- Lie, A. 2008. Cooperative Learning: Mempraktikkan Cooperative Learning di Ruang-ruang Kelas. Jakarta: PT Grasindo.
- Noviyanti, M. 2011. Pengaruh Motivasi dan Ketrampilan Berkomunikasi Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa pada Tutorial Online Berbasis Pendekatan Kontekstual pada Matakuliah Atatistika Pendidikan. Jurnal FKIP-UT. Vol. 12 No. 2, Hal. 1-12.
- Muslim, R. 2012. Peningkatan Hasil Belajar IPA Melalui metode “two stay two stray” (TSTS) pada Siswa Kelas IV SDN 02 Jatiharjo Kecamatan Jatipuro. Naskah Publikasi, Universitas Muhammadiyah Surakarta
- Prasodjo, B, 2010. Fisika 2 SMP Kelas VIII, Jakarta: Yudhistira.
- Prihantoro, L. 1986. Buku Materi IPA Terpadu. Jakarta: Karunika.
- Rahardjo, S dan Gudnanto. 2013. Pemahaman Individu Tekhnik Non Tes. Kudus: Nora Media Enterprise.
- Sagala, S. 2009. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
- Sanjaya. 2008. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Hasil belajar. Jakarta: Prenada.
- Santrock JW. 2017. Psikologi Pendidikan Edisi Kedua. Jakarta: Prenada Media. Group.
- Sardiman, A.M. 2011. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Rajagrafindo.
References
Durus, N., Coesamin, M., Djalil, A. 2014. Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) Ditinjau Dari Pemahaman Konsep Matematis Siswa (Studi pada Siswa Kelas X SMAN 1 Ketapang Tahun Pelajaran 2012/2013), Jurnal Pendidikan Matematika, Vol. 2, No. 2, Hal. 88-93.
Goodwin M.W. 1999. Cooperative Learning and Social Skills: What Skills to Teach and How to Teach Them. Intervention in School and Clinic, Vol. 35, No. 1, Hal. 29-33.
Halimatusssaadiah. 2018. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dengan Menggunakan Peta Konsep untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VI.B SD Negeri 009 Tanjung Palas. Diakses dari: http://menulisbersamaaswir.com/2017/10/penerapan-model-pembelajaran-kooperatif.html
Hariyanto dan Suryono. 2014. Belajar dan Pembelajaran Teori dan Konsep Dasar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Hutagalung, I. 2007. Pengembangan Kepribadian. Bekasi: Direktorat Jendral. Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementrian Pendidikan. Nasional.
Iriantara, Y. 2014. Komunikasi Pembelajaran. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Isjoni. 2010. Pembelajaran Kooperatif. Meningkatkan kecerdasan antar peserta didik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Johnson, D. W., Johnson, R.T. and Smith, K. 2007. The state of cooperative learning in postsecondary and professional settings. Educational Psychology Review, Vol. 19, Hal. 15-29.
Lie, A. 2008. Cooperative Learning: Mempraktikkan Cooperative Learning di Ruang-ruang Kelas. Jakarta: PT Grasindo.
Noviyanti, M. 2011. Pengaruh Motivasi dan Ketrampilan Berkomunikasi Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa pada Tutorial Online Berbasis Pendekatan Kontekstual pada Matakuliah Atatistika Pendidikan. Jurnal FKIP-UT. Vol. 12 No. 2, Hal. 1-12.
Muslim, R. 2012. Peningkatan Hasil Belajar IPA Melalui metode “two stay two stray” (TSTS) pada Siswa Kelas IV SDN 02 Jatiharjo Kecamatan Jatipuro. Naskah Publikasi, Universitas Muhammadiyah Surakarta
Prasodjo, B, 2010. Fisika 2 SMP Kelas VIII, Jakarta: Yudhistira.
Prihantoro, L. 1986. Buku Materi IPA Terpadu. Jakarta: Karunika.
Rahardjo, S dan Gudnanto. 2013. Pemahaman Individu Tekhnik Non Tes. Kudus: Nora Media Enterprise.
Sagala, S. 2009. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Sanjaya. 2008. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Hasil belajar. Jakarta: Prenada.
Santrock JW. 2017. Psikologi Pendidikan Edisi Kedua. Jakarta: Prenada Media. Group.
Sardiman, A.M. 2011. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Rajagrafindo.