Main Article Content

Abstract

Pada masa pandemi Covid-19, usaha secara daring merupakan solusi yang telah dilakukan oleh banyak para pelaku UMKM, namun tidak semua pelaku UMKM dapat sukses malakukan usaha secara daring, dikarenakan usaha secara daring memerlukan kepercayaan yang kuat dari pelanggan, hal ini menyebabkan UMKM yang baru mulai, dapat kalah saing dengan usaha yang telah berjalan lama dan professional. Usaha secara online dapat terlihat professional jika usaha tersebut memiliki website yang dapat di percaya, dengan adanya website pemilik UMKM dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan untuk membeli produknya dikarenakan website dapat mempromosikan produk yang di jual nya dengan cara memikat pelanggan dengan kalimat dan gambar yang di tampilkan pada website, sehingga pelanggan lebih percaya dengan toko yang menjual produk tersebut. Adapun tujuan dari program ini adalah untuk membantu UMKM yang terdampak pandemi dengan cara membuat website dan logo bisnis sehingga UMKM tampak professional di internet. Metode yang di gunakan adalah sasaran atau target pada program kerja individu KKN Mandiri, Observasi pada program kerja KKN Mandiri, dan kegiatan yang dilakukan selanjutnya adalah pembuatan website dan logo. Dengan metode ini akan menghasilkan website yang professional dan siap menarik pelanggan pada masa pandemi Covid-19.

Article Details

How to Cite
Pratama, H. C. (2022). PEMBUATAN WEBSITE DAN LOGO BISNIS SEBAGAI UPAYA MEMBANTU PEREKONOMIAN UMKM PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI DESA TABA PASEMAH KECAMATAN TALANG EMPAT KABUPATEN BENGKULU TENGAH. TRIBUTE: JOURNAL OF COMMUNITY SERVICES, 3(1), 31–36. https://doi.org/10.33369/tribute.v3i1.17653

References

  1. Handayani, D., Hadi, D. R., Isbaniah, F., Burhan, E., & Agustin, H. (2020). Corona
  2. Virus Disease 2019. Jurnal Respirologi Indonesia, 40(2), 119–129.
  3. https://doi.org/10.36497/jri.v40i2.101
  4. Hardilawati, W. laura. (2020). Strategi Bertahan UMKM di Tengah Pandemi Covid-19.
  5. Jurnal Akuntansi Dan Ekonomika, 10(1), 89–98.
  6. https://doi.org/10.37859/jae.v10i1.1934
  7. Sudiro, A., & Wattimena, L. (2020). SIKAP DAN PRILAKU MASYARAKAT
  8. INDONESIA TERHADAP PANDEMI VIRUS CORONA (COVID-19) DI
  9. INDONESIA. Jurnal Kedokteran Dan Kesehatan : Publikasi Ilmiah Fakultas
  10. Kedokteran Universitas Sriwijaya, 7(3), 1–6.
  11. https://doi.org/10.32539/jkk.v7i3.11275
  12. Thaha, A. F. (2020). Dampak Covid-19 Terhadap UMKM di Indonesia. Jurnal Brand,
  13. (1), 147–153. https://ejournals.umma.ac.id/index.php/brand