Main Article Content

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh daya tarik dalam live streaming Facebook terhadap keputusan pembelian studi pada pengikut akun MeyRiana Raja Gukguk di Facebook. Penelitian ini membahas pentingnya menciptakan daya tarik dalam memasarkan produk agar mempermudah konsumen dalam memahami produk tersebut, sehingga dapat menimbulkan keputusan pembelian.Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif serta menggunakan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 99 responden yang merupakan pengikut dari akun MeyRiana Raja Gukguk di Facebook. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data pengujian hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan uji regresi linier sederhana melalui program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien determinasi (R Square) penelitian ini sebesar 0,792 atau sebesar 79,2% yang artinya besar dari pengaruh daya tarik dalam live streaming Facebook terhadap keputusan pembelian dan untuk sisanya yaitu sebesar 20,8% dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel daya tarik dalam live streaming Facebook dan keputusan pembelian pada penelitian yang telah diujikan.


Kata Kunci : Daya Tarik, Live Streaming Facebook, Keputusan Pembelian.

Article Details

How to Cite
Ainiyyah, A. N. (2023). Pengaruh Daya Tarik Dalam Live Streaming Facebook Terhadap Keputusan Pembelian: (Studi Pada Pengikut Akun MeyRiana Raja Gukguk di Facebook). Jurnal Kaganga: Jurnal Ilmiah Sosial Dan Humaniora, 7(1), 30–37. https://doi.org/10.33369/jkaganga.7.1.30-37