Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Brand Ambassador Babe Cabita Dan Marshel Widianto Terhadap Minat Beli Produk Ms Glow For Men serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh yang ditimbulkan. Pada penelitian ini terdapat pembahasan mengenai sebuah istilah tren terbaru, yaitu “Lumbersexual” yang menggambarkan pria tidak dilihat dari penampilan fisiknya, yang mana hal ini kebalikan dari “metrosexual” yang dilihat dari penampilan fisiknya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif serta menggunakan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan pengikut dari akun Instagram MS Glow For Men. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purpossive sampling. Data pengujian hipotesis dilakukan dengan uji regresi linier sederhana melalui program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien determinasi (R Square) diperoleh 0,804 atau sebesar 80,4% Brand Ambassador Babe Cabita dan Marshel Widianto berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Produk MS Glow For Men, sedangkan sisanya 19,6% dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel Brand Ambassador Babe Cabita dan Marshel Widianto dan variabel Minat Beli pada penelitian yang telah diujikan. Hasil penghitungan interval didapatkan total skor Variabel X diperoleh 437,5 atau indeks persentase interval sebesar 87,5% dan skor tertinggi didapatkan pada indeks attraction (daya tarik) pada pernyataan X7 (Favorable) dengan angka 465 atau indeks persentase interval sebesar 93% dengan kesimpulan sangat tinggi. Pada Variabel Y rata-rata total skor diperoleh 438,16 atau dengan indeks persentase interval sebesar 87,63% dan skor tertinggi didapatkan pada indeks minat referensial pada pernyataan Y5(Favorable) dengan angka 454 atau indeks persentase interval sebesar 90,8% dengan kesimpulan sangat tinggi.


Kata Kunci: Brand Ambassador, Minat Beli, MS Glow For Men

Article Details

How to Cite
Putri, A. K. (2023). PENGARUH BRAND AMBASSADOR BABE CABITA DAN MARSHEL WIDIANTO TERHADAP MINAT BELI PRODUK MS GLOW FOR MEN. Jurnal Kaganga: Jurnal Ilmiah Sosial Dan Humaniora, 7(1), 1–8. https://doi.org/10.33369/jkaganga.7.1.1-8