Main Article Content

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi sasaran dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu angkatan 2016, 2017, 2018, 2019 yang Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling, dengan kriteria responden yang melihat tayangan iklan Aqua versi Pertemuan Internasional terhadap minat beli mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, maka didapat jumlah sampel sebanyak 44 responden. Pada penelitian ini yang menjadi indikator pada variabel Independen (Bebas) pengaruh iklan Aqua versi Pertemuan Internasional adalah bagaimana isi pesan, struktur pesan, format pesan, sumber pesan. Sedangkan indikator pada variabel Dependen (Terikat) Minat beli mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik adalah bagaimana perhatian, ketertarikan, keinginan, keyakinan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil persamaan regresi linier sederhana didapati koefisien regresi (b) pengaruh iklan Aqua versi pertemuan Internasional 518 dengan angka yang positif. Dan nilai t hitung 2,304≥ t tabel1,68195 (H0 ditolak dan Ha diterima). Perilaku penonton tayangan iklan Aqua dipengaruhi secara signifikan oleh persepsi manfaat dan minat.
Kata Kunci:Pengaruh Iklan, Aqua, Pertemuan Internasioal, Minat Beli

Article Details

How to Cite
Darmawan, A. A., Widiastuti, W., & Makhrian, A. (2022). Pengaruh Iklan Aqua Versi Pertemuan Internasional Terhadap Minat Beli Mahasiswa FISIP UNIB. Jurnal Kaganga: Jurnal Ilmiah Sosial Dan Humaniora, 6(1), 1–9. https://doi.org/10.33369/jkaganga.6.1.1-9