Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dan Self-Efficacy Siswa
Kata Kunci:
Pengembangan, media pembelejaran interaktif, kemampuan pemecahan masalah matematika, self-efficacy siswaAbstrak
Penelitian ini menghasilkan suatu produk yaitu media yang mendukung proses pembelajaran yang berbentuk flip book. Hasil ulasan kevalidan pakar materi menyiratkan bahwa media memenuhi taraf sangat valid pada rerata skor 3,2, kevalidan pakar media menunjukkan bahwasannya media memenuhi taraf valid dengan rerata skor 3, dan kevalidan pakar bahasa menunjukkan bahwa bahasa yang digunakan memenuhi taraf valid dengan rerata skor 3,6. Adapun hasil analisa kelayakan media yang diujikan ke lima orang siswa memenuhi taraf sangat layak dengan perolehan skor rerata 3,25 dan penyebaran media yang dilakukan ke 29 orang siswa mencapai taraf sangat layak dengan rerata skor 3,1. Untuk tingkat keefektifan dengan menganalisa respon siswa, diperoleh kategori sangat baik dengan perolehan rerata skor 3,2 dalam uji coba 5 orang dan pada penyebaran media ke 29 orang siswa mendapati rerata skor 3,1 dengan taraf sangat baik.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia oleh https://ejournal.unib.ac.id/index.php/jpmr dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International .