Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
References
- Arikunto, Suharsimi. 2010. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT Bumi Aksara.
- Djamarah, Syaiful Bahri. 2005. Guru dan Anak Didik. Jakarta: Rineka Cipta.
- Heriadi, Meddyan. 2014. “Hubungan antara Minat membaca dengan Kemampuan Menulis Cerpen Mahasiswa S1 Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Bengkulu: Universitas Bengkulu”. “Tesis tidak diterbitkan”. FKIP Bengkulu: Program Pascasarjana.
- Indrawati. 2009. Bahasa dan Sastra Indonesia. SMA/MA Kelas X. Jakarta: Pusat Perbukuan Depertemen Pendidikan Nasional.
- Marwoto, dkk. 1987. Komposisi Praktis. Yogyakarta: Hanindita.
- Musaba, Zulkipli. 2012. Bahasa Indonesia untuk Mahasiswa. Banjarmasin: Aswaja Presssindo.
- Nurgiyantoro, Burhan. 2009. Penilaian dalam Pengajaran Bahasa dan Sastra. Yogyakarta: BPFE-Yogyakarta.
- Oka, I Gusti Ngurah. 1983. Pengantar Membaca dan Pengajarannya. Surabaya: Usaha Nasional.
- Parera, Jos Daniel. 1982. Belajar Mengemukakan Pendapat. Jakarta: Erlangga.
- Purwo, Bambang Kaswanti. 1997. Pokok-pokok Pengajaran Bahasa dan Kurikulum 1994 Bahasa Indonesia. Jakarta: Depdikbud.
- Rahim, Farida. 2007. Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar. Jakarta: Bumi Aksara.
- Rohmadi Muhammad dkk. 2008. Teori dan Aplikasi Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi. Surakarta: UNS Press.
- Saddhono, Kundharu dan Slamet, St.Y. 2012. Meningkatkan Keterampilan Berbahasa Indonesia (Teori dan Aplikasi). Bandung: Karya Putra Darwanti.
- Sardiman. 1983. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
- Shaleh, Abdul Rahman. 2004. Psikologi Suatu Pengantar dalam Perspektif Islam. Jakarta: Kencana.
- Surya, Muhammad. 2000. Karakteristik Pelajar dalam Proses Belajar. Bandung: Media pembinaan.
- Surya, Muhammad. 2015. Strategi Kognitif dalam Proses Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
- Susetyo, 2015, Penelitian Kuantitatif dan Penelitian Tindakan Kelas. Bengkulu: Universitas Bengkulu.
- Syamsudin, dkk. 2007. Metode penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
- Tarigan, Henry Guntur. 2013. Menulis Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
- Yulistio, Didi. 1996. “Sumbangan Minat, Kompetensi Kebahasaan, dan Kemampuan Penalaran pada Kemampuan Menulis dalam Bahasa Indonesia pada Mahasiswa Universitas Bengkulu”. “Tesis tidak diterbitkan”. IKIP Malang: Program Pascasarjana.
References
Arikunto, Suharsimi. 2010. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2005. Guru dan Anak Didik. Jakarta: Rineka Cipta.
Heriadi, Meddyan. 2014. “Hubungan antara Minat membaca dengan Kemampuan Menulis Cerpen Mahasiswa S1 Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Bengkulu: Universitas Bengkulu”. “Tesis tidak diterbitkan”. FKIP Bengkulu: Program Pascasarjana.
Indrawati. 2009. Bahasa dan Sastra Indonesia. SMA/MA Kelas X. Jakarta: Pusat Perbukuan Depertemen Pendidikan Nasional.
Marwoto, dkk. 1987. Komposisi Praktis. Yogyakarta: Hanindita.
Musaba, Zulkipli. 2012. Bahasa Indonesia untuk Mahasiswa. Banjarmasin: Aswaja Presssindo.
Nurgiyantoro, Burhan. 2009. Penilaian dalam Pengajaran Bahasa dan Sastra. Yogyakarta: BPFE-Yogyakarta.
Oka, I Gusti Ngurah. 1983. Pengantar Membaca dan Pengajarannya. Surabaya: Usaha Nasional.
Parera, Jos Daniel. 1982. Belajar Mengemukakan Pendapat. Jakarta: Erlangga.
Purwo, Bambang Kaswanti. 1997. Pokok-pokok Pengajaran Bahasa dan Kurikulum 1994 Bahasa Indonesia. Jakarta: Depdikbud.
Rahim, Farida. 2007. Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar. Jakarta: Bumi Aksara.
Rohmadi Muhammad dkk. 2008. Teori dan Aplikasi Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi. Surakarta: UNS Press.
Saddhono, Kundharu dan Slamet, St.Y. 2012. Meningkatkan Keterampilan Berbahasa Indonesia (Teori dan Aplikasi). Bandung: Karya Putra Darwanti.
Sardiman. 1983. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Shaleh, Abdul Rahman. 2004. Psikologi Suatu Pengantar dalam Perspektif Islam. Jakarta: Kencana.
Surya, Muhammad. 2000. Karakteristik Pelajar dalam Proses Belajar. Bandung: Media pembinaan.
Surya, Muhammad. 2015. Strategi Kognitif dalam Proses Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Susetyo, 2015, Penelitian Kuantitatif dan Penelitian Tindakan Kelas. Bengkulu: Universitas Bengkulu.
Syamsudin, dkk. 2007. Metode penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Tarigan, Henry Guntur. 2013. Menulis Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Yulistio, Didi. 1996. “Sumbangan Minat, Kompetensi Kebahasaan, dan Kemampuan Penalaran pada Kemampuan Menulis dalam Bahasa Indonesia pada Mahasiswa Universitas Bengkulu”. “Tesis tidak diterbitkan”. IKIP Malang: Program Pascasarjana.