Isi Artikel Utama
Abstrak
Rincian Artikel
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Referensi
- Allen, G. (2000). Intertextuality. London: Routiedge.
- Endraswara, S. (2011). Sastra Bandingan: Pendekatan dan Teori Pengkajian. Yogyakarta: Lumbung Ilmu.
- Leat, D. (2017). Enquiry and Project Based Learning. Enquiry and Project Based Learning, 85–107. doi:10.4324/9781315763309-4
- Marlani, L., & Prawiyogi, A. G. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Puisi di Sekolah Dasar. Al-Aulad: Journal of Islamic Primary Education, 2(1). doi:10.15575/al-aulad.v2i1.4427
- Mayasari, G. H. (2016). Meneropong Teori Sastra Bandingan pada Buku Metodologi Penelitian Sastra Bandingan. METASASTRA: Jurnal Penelitian Sastra, 4(2), 208. doi:10.26610/metasastra.2011.v4i2.208-2011
- Mustikawati, F. E. (2019). Fungsi Aplikasi Kahoot sebagai Media Pembelajaran Bahasa Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Bulan Bahasa (Semiba), https://ejournal.unib.ac.id/index.php/semiba/article/view/10281/5162
- Noermanzah & Friantary, H. (2019). Development of Competency-Based Poetry Learning Materials for Class X High Schools. International Journal of Recent Technology and Engineering, 8(4), 6631.
- Noermanzah, N. & Maisarah, I. (2019). Pemilihan Strategi Pembelajaran Bahasa yang Efektif dan Tepat pada Pendidikan Dasar sebagai Wujud Implementasi Kurikulum 2013. Prosiding Seminar Nasional Bulan Bahasa (Semiba), https://ejournal.unib.ac.id/index.php/semiba/article/view/10299
- Noermanzah, N. (2015). Peran Dosen Bahasa dan Sastra Indonesia dalam Mempertahankan Bahasa Indonesia sebagai Alat Pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia pada Era Globalisasi. Prosiding Seminar Nasional Bulan Bahasa 2015. Unit Penerbitan FKIP Universitas Bengkulu, p. 274. http://repository.unib.ac.id/11133/
- Nurgiyantoro, B. (2010). Penilaian Pembelajaran Bahasa. Yogyakarta: BPFE.
- Sandi, N. V. (2018). Penerapan Model Project Based Learning melalui Pembelajaran Drama dalam Mengembangkan Kreativitas Mahasiswa. Jurnal Pendidikan dan Kajian Seni, 3(1). doi:10.30870/jpks.v3i1.4064
- Sartika, W., & Effendi, M. S. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran PQ4R (Preview, Question, Read, Reflect, Recite, and Review) terhadap Kemampuan Menganalisis Unsur Naskah Drama Siswa Kelas XI SMA Negeri 3 Lubuklinggau. Diksa : Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 5(2), 86–93. doi:10.33369/diksa.v5i2.9987
- Sulaeman, A., & Ariyana, A. (2018). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Examples Non-Examples terhadap Hasil Belajar Menulis Teks Berita pada Siswa Kelas VIII SMPN 14 Kota Tangerang. Silampari Bisa: Jurnal Penelitian Pendidikan Bahasa Indonesia, Daerah, dan Asing, 1(2), 17–27. doi:10.31540/silamparibisa.v1i2.201
- Waras, K. (2008). Project-Based Learning: Pendekatan Pembelajaran Inovatif. Makalah. Disampaikan dalam Pelatihan Penyusunan Bahan Ajar Guru SMP dan SMA Kota Tarakan, 31 Oktober s.d. 2 November 2008. Universitas Negeri Malang. Diakses pada tanggal 4 Desember 2013 di http://wekasyah88.blogspot.com/2012/01/project-based-learning-pbl.html
Referensi
Allen, G. (2000). Intertextuality. London: Routiedge.
Endraswara, S. (2011). Sastra Bandingan: Pendekatan dan Teori Pengkajian. Yogyakarta: Lumbung Ilmu.
Leat, D. (2017). Enquiry and Project Based Learning. Enquiry and Project Based Learning, 85–107. doi:10.4324/9781315763309-4
Marlani, L., & Prawiyogi, A. G. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Puisi di Sekolah Dasar. Al-Aulad: Journal of Islamic Primary Education, 2(1). doi:10.15575/al-aulad.v2i1.4427
Mayasari, G. H. (2016). Meneropong Teori Sastra Bandingan pada Buku Metodologi Penelitian Sastra Bandingan. METASASTRA: Jurnal Penelitian Sastra, 4(2), 208. doi:10.26610/metasastra.2011.v4i2.208-2011
Mustikawati, F. E. (2019). Fungsi Aplikasi Kahoot sebagai Media Pembelajaran Bahasa Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Bulan Bahasa (Semiba), https://ejournal.unib.ac.id/index.php/semiba/article/view/10281/5162
Noermanzah & Friantary, H. (2019). Development of Competency-Based Poetry Learning Materials for Class X High Schools. International Journal of Recent Technology and Engineering, 8(4), 6631.
Noermanzah, N. & Maisarah, I. (2019). Pemilihan Strategi Pembelajaran Bahasa yang Efektif dan Tepat pada Pendidikan Dasar sebagai Wujud Implementasi Kurikulum 2013. Prosiding Seminar Nasional Bulan Bahasa (Semiba), https://ejournal.unib.ac.id/index.php/semiba/article/view/10299
Noermanzah, N. (2015). Peran Dosen Bahasa dan Sastra Indonesia dalam Mempertahankan Bahasa Indonesia sebagai Alat Pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia pada Era Globalisasi. Prosiding Seminar Nasional Bulan Bahasa 2015. Unit Penerbitan FKIP Universitas Bengkulu, p. 274. http://repository.unib.ac.id/11133/
Nurgiyantoro, B. (2010). Penilaian Pembelajaran Bahasa. Yogyakarta: BPFE.
Sandi, N. V. (2018). Penerapan Model Project Based Learning melalui Pembelajaran Drama dalam Mengembangkan Kreativitas Mahasiswa. Jurnal Pendidikan dan Kajian Seni, 3(1). doi:10.30870/jpks.v3i1.4064
Sartika, W., & Effendi, M. S. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran PQ4R (Preview, Question, Read, Reflect, Recite, and Review) terhadap Kemampuan Menganalisis Unsur Naskah Drama Siswa Kelas XI SMA Negeri 3 Lubuklinggau. Diksa : Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 5(2), 86–93. doi:10.33369/diksa.v5i2.9987
Sulaeman, A., & Ariyana, A. (2018). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Examples Non-Examples terhadap Hasil Belajar Menulis Teks Berita pada Siswa Kelas VIII SMPN 14 Kota Tangerang. Silampari Bisa: Jurnal Penelitian Pendidikan Bahasa Indonesia, Daerah, dan Asing, 1(2), 17–27. doi:10.31540/silamparibisa.v1i2.201
Waras, K. (2008). Project-Based Learning: Pendekatan Pembelajaran Inovatif. Makalah. Disampaikan dalam Pelatihan Penyusunan Bahan Ajar Guru SMP dan SMA Kota Tarakan, 31 Oktober s.d. 2 November 2008. Universitas Negeri Malang. Diakses pada tanggal 4 Desember 2013 di http://wekasyah88.blogspot.com/2012/01/project-based-learning-pbl.html