Main Article Content
Abstract
Article Details
References
- Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
- Arsyad. (2016). Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers
- Astutik, Tjandra, dan Widodo (2021) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (Lkpd) Berbasis Contextual Teaching and Learning (Ctl) untuk Mereduksi Miskonsepsi Pelajaran IPA di SD. Univesitas Tapanuli. E.ISSN.2614- 6061P.ISSN.2527-4295Vol.9 No.1
- BSNP. (2013). Panduan Pengembangan Bahan ajar. Departemen Pendidikan Nasional. Direktorat Jenderal Managemen Pendidikan Dasar dan Menengah. Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas
- Depdiknas. (2008). Penulisan Modul. Jakarta: Ditjen PMPTK Depdiknas.
- Hermawan, A. H. (2017). Pengembaangan Bahan ajar. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
- Nareswari, Suarjana, dan Sumantri (2021) Belajar Matematika dengan LKPD Berbasis KontekstualJurnal Mimbar Ilmu Volume 26, Number 2, 2021 pp. 204-213 P-ISSN: 1829-877X E-ISSN : 2685-9033 Open Access: https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/MI
- Komalasari, K. (2013). Pembelajaran Kontekstual, Konsep dan Aplikasi, Bandung: Refika Aditama.
- Majid. (2014). Strategi Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
- McHugh, M. L. (2012). Interrater Reliability: The Kappa Statistic. The Journal of Croatian Society of Medical Biochemistry and Laboratory Medicine, 22(3),276-282. Diakses pada 22 juli 2017 tersedia di https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3900052
- Miftakhuramah, & Nisa. (2020). Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik IPA Berbasis Pendekatan Kontekstual Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Ke-SD-an, Vol. 6, Nomor 3, hlm.874-880
- Prastowo, A. (2015). Panduan Kreatif Membuat Bahan ajar Inovatif. Jogyakarta: Diva Press.
- Retnawati. (2016). Validitas reliabilitas dan karakteristik butir: (panduan untuk peneliti, mahasiswa, dan psikometrian). Yogyakarta: Parama Publishing
- Rohmad, Wulandari, & Nahrowi. (2020). Pengembangan Bahan Ajar Dengan Pendekatan Kontekstual Berbasis Situs Sejarah Untuk Meningkatkan Pendidikan Karakter VOL. 1 NO. 1 (2020) ISSN (E) 2723-0759 ISSN (P) 2723-0635. IAIN Sala Tiga
- Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta
- Sulistyowati, & Syar, N. I. (2021). Development Of Student Worksheets Based On Contextual Teaching And Learning In Science Learning. JPSD Vol. 7 No. 1, Maret 2021 ISSN 2540-9093 E-ISSN 2503-0558. IAIN Palangkaraya
- Suprijono. (2009). Cooperative Leraning Teori dan Aplikasi PAIKEM, Yogyakarta: Pustaka Pelajar
- Triwinda, R., Satinem, & Satria, T. G. (2021). Worksheet On The Theme Of Environment Our Best Friend?s Grade Fifth Elementary School Of Sukadana . DOI: https://doi.org/10.21107/Widyagogik/v8i2. 8993. STIKIP Lubuklinggau.
- Winarni, E. W. (2018). Teori dan Praktik Penelitian Kuantitatif Kualitatif Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Research And Development (R&D). Jakarta : Bumi Aksara
- Wiranata, & Sujana. (2021). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Pemecahan Masalah Kontekstual Materi Masalah Sosial Kelas IV SD. JP2, Vol. 4 No. 1. pp. 30-38 p-ISSN: 2614-3909 e-ISSN: 2614-3895.
- Wisudawati, A. W., & Sulistyowati, E. (2017). Metodologi Pembelajaran IPA. Jakarta: Bumi Aksara.
- Yaumi, M. (2018). Media dan Teknologi Pembelajaran, Jakarta: Prenadamedia Group.
References
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arsyad. (2016). Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers
Astutik, Tjandra, dan Widodo (2021) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (Lkpd) Berbasis Contextual Teaching and Learning (Ctl) untuk Mereduksi Miskonsepsi Pelajaran IPA di SD. Univesitas Tapanuli. E.ISSN.2614- 6061P.ISSN.2527-4295Vol.9 No.1
BSNP. (2013). Panduan Pengembangan Bahan ajar. Departemen Pendidikan Nasional. Direktorat Jenderal Managemen Pendidikan Dasar dan Menengah. Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas
Depdiknas. (2008). Penulisan Modul. Jakarta: Ditjen PMPTK Depdiknas.
Hermawan, A. H. (2017). Pengembaangan Bahan ajar. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Nareswari, Suarjana, dan Sumantri (2021) Belajar Matematika dengan LKPD Berbasis KontekstualJurnal Mimbar Ilmu Volume 26, Number 2, 2021 pp. 204-213 P-ISSN: 1829-877X E-ISSN : 2685-9033 Open Access: https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/MI
Komalasari, K. (2013). Pembelajaran Kontekstual, Konsep dan Aplikasi, Bandung: Refika Aditama.
Majid. (2014). Strategi Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
McHugh, M. L. (2012). Interrater Reliability: The Kappa Statistic. The Journal of Croatian Society of Medical Biochemistry and Laboratory Medicine, 22(3),276-282. Diakses pada 22 juli 2017 tersedia di https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3900052
Miftakhuramah, & Nisa. (2020). Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik IPA Berbasis Pendekatan Kontekstual Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Ke-SD-an, Vol. 6, Nomor 3, hlm.874-880
Prastowo, A. (2015). Panduan Kreatif Membuat Bahan ajar Inovatif. Jogyakarta: Diva Press.
Retnawati. (2016). Validitas reliabilitas dan karakteristik butir: (panduan untuk peneliti, mahasiswa, dan psikometrian). Yogyakarta: Parama Publishing
Rohmad, Wulandari, & Nahrowi. (2020). Pengembangan Bahan Ajar Dengan Pendekatan Kontekstual Berbasis Situs Sejarah Untuk Meningkatkan Pendidikan Karakter VOL. 1 NO. 1 (2020) ISSN (E) 2723-0759 ISSN (P) 2723-0635. IAIN Sala Tiga
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Sulistyowati, & Syar, N. I. (2021). Development Of Student Worksheets Based On Contextual Teaching And Learning In Science Learning. JPSD Vol. 7 No. 1, Maret 2021 ISSN 2540-9093 E-ISSN 2503-0558. IAIN Palangkaraya
Suprijono. (2009). Cooperative Leraning Teori dan Aplikasi PAIKEM, Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Triwinda, R., Satinem, & Satria, T. G. (2021). Worksheet On The Theme Of Environment Our Best Friend?s Grade Fifth Elementary School Of Sukadana . DOI: https://doi.org/10.21107/Widyagogik/v8i2. 8993. STIKIP Lubuklinggau.
Winarni, E. W. (2018). Teori dan Praktik Penelitian Kuantitatif Kualitatif Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Research And Development (R&D). Jakarta : Bumi Aksara
Wiranata, & Sujana. (2021). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Pemecahan Masalah Kontekstual Materi Masalah Sosial Kelas IV SD. JP2, Vol. 4 No. 1. pp. 30-38 p-ISSN: 2614-3909 e-ISSN: 2614-3895.
Wisudawati, A. W., & Sulistyowati, E. (2017). Metodologi Pembelajaran IPA. Jakarta: Bumi Aksara.
Yaumi, M. (2018). Media dan Teknologi Pembelajaran, Jakarta: Prenadamedia Group.