Isi Artikel Utama
Abstrak
Rincian Artikel
Hak Cipta (c) 2022 Cintia Fraditha Setia Diningrum

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Karya ini dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License .
Referensi
- Anggarwati Riscaputantri dan Sri wening. (2018). Pengembangan Insturmen Penilaian Afektif Anak Kelas IV Sekolah Dasar di Kabupaten Klaten.Jurnal PGSD Vol 22. No 2.
- Betwan.(2019). Pentingnya Evaluasi Afektif pada Pembelajaran PAI di Sekolah. Al-Fikri, 2(1), 45-60.
- Daryanto dan Tasrial.(2011). Konsep Pembelajaran Kreatif. Yogyakarta: Gavamedia
- Jenny Indrastoeti sp, Ismail, Yulianti.(2015). Penyusunan Instrumen Penilaian Ranah Afektif Berbasis Kurikulum 2013 di sekolah dasar.Jurnal Pendidikan. Vol 4 no 1.
- Juwantara, R. A. (2019). Analisis Teori Perkembangan Kognitif Piaget pada Tahap Anak Usia Operasional Konkret 7-12 Tahun dalam Pembelajaran Matematika. Al-Adzka :Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 9 (1, p.27. Doi : 10.18592/aladzkapgmi.v9i1.3011.
- Kunandar.(2009). Guru Profesional Impelementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Sukses Sertifikasi Guru.Jakarta : Rajawali Pers.
- Kunandar.(2014). Penilaian autentik (Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013).Jakarta : Raja Grafindo Persada.
- Maba, W. (2018).Conducting Assessment Instrument Models for Teacher Competence, Teacher Welfare as an Effort to Enhance Education Quality.InternationalResearch Journal of Management, IT & Social Sciences.
- Moleong, Lexy J. (2007) Metodologi Penelitian Kualitatif, Penerbit PT Remaja Rosdakarya Offset, Bandung
- Sagala, (2013). Kemampuan Profesional Guru dan Tenaga Kependidikan.Bandung: Alfabeta.
- Setiadi.(2016). Pelaksanaan Penilaian Pada Kurikulum 2013.Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, volume 2.
- Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Bandung : CV Alfabeta.
- Sukmadinata, Nana Syaodih. (2007). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Rosdakarya.
- Wahyuni dan Berliani.(2019). Problematika Implementasi Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar.Jurnal Manajemen dan Pendidikan.Volume 3, no 2.
- Wicaksono, Pamuji, T., Muhardjito, & Harsiati, T. (2016).Pengembangan Penilaian Sikap dengan Teknik Observasi, Self Assessment, dan Peer Assessment pada Pembelajaran Tematik Kelas V SDN Arjowinangun 02 Malang.Jurnal Malang, 46.
- Zuhera, Y.(2017). Kendala Guru dalam Memberikan Penilaian terhadap Sikap Anak dalam Proses Pembelajaran Berdasarkan Kurikulum 2013 di SD Negeri 14 Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasa, 2(1), 73-87.
Referensi
Anggarwati Riscaputantri dan Sri wening. (2018). Pengembangan Insturmen Penilaian Afektif Anak Kelas IV Sekolah Dasar di Kabupaten Klaten.Jurnal PGSD Vol 22. No 2.
Betwan.(2019). Pentingnya Evaluasi Afektif pada Pembelajaran PAI di Sekolah. Al-Fikri, 2(1), 45-60.
Daryanto dan Tasrial.(2011). Konsep Pembelajaran Kreatif. Yogyakarta: Gavamedia
Jenny Indrastoeti sp, Ismail, Yulianti.(2015). Penyusunan Instrumen Penilaian Ranah Afektif Berbasis Kurikulum 2013 di sekolah dasar.Jurnal Pendidikan. Vol 4 no 1.
Juwantara, R. A. (2019). Analisis Teori Perkembangan Kognitif Piaget pada Tahap Anak Usia Operasional Konkret 7-12 Tahun dalam Pembelajaran Matematika. Al-Adzka :Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 9 (1, p.27. Doi : 10.18592/aladzkapgmi.v9i1.3011.
Kunandar.(2009). Guru Profesional Impelementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Sukses Sertifikasi Guru.Jakarta : Rajawali Pers.
Kunandar.(2014). Penilaian autentik (Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013).Jakarta : Raja Grafindo Persada.
Maba, W. (2018).Conducting Assessment Instrument Models for Teacher Competence, Teacher Welfare as an Effort to Enhance Education Quality.InternationalResearch Journal of Management, IT & Social Sciences.
Moleong, Lexy J. (2007) Metodologi Penelitian Kualitatif, Penerbit PT Remaja Rosdakarya Offset, Bandung
Sagala, (2013). Kemampuan Profesional Guru dan Tenaga Kependidikan.Bandung: Alfabeta.
Setiadi.(2016). Pelaksanaan Penilaian Pada Kurikulum 2013.Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, volume 2.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Bandung : CV Alfabeta.
Sukmadinata, Nana Syaodih. (2007). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Rosdakarya.
Wahyuni dan Berliani.(2019). Problematika Implementasi Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar.Jurnal Manajemen dan Pendidikan.Volume 3, no 2.
Wicaksono, Pamuji, T., Muhardjito, & Harsiati, T. (2016).Pengembangan Penilaian Sikap dengan Teknik Observasi, Self Assessment, dan Peer Assessment pada Pembelajaran Tematik Kelas V SDN Arjowinangun 02 Malang.Jurnal Malang, 46.
Zuhera, Y.(2017). Kendala Guru dalam Memberikan Penilaian terhadap Sikap Anak dalam Proses Pembelajaran Berdasarkan Kurikulum 2013 di SD Negeri 14 Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasa, 2(1), 73-87.