Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
Copyright (c) 2022 M. Dou Boys Pernandes

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Karya ini dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License .
References
- BSNP. (2013). Standar Isi untuk Sekolah Menengah dan Dasar. Jakarta : Badan Standar Nasional Pendidikan.
- Fathurrohman, P, Suryana, A, & Fatriany, F. (2017). Pengembangan Pendidikan Karakter. Bandung: Refika Aditama.
- Hadinugrahaningsih, T., Rahmawati, Y., Ridwan, Achmad., Budiningsih, A., Suryani, E., Nurlitiani, A., & Fatimah, C. (2017). Keterampilan Abad 21 dan STEAM (Science, Technology, Engineering, Art and Mathematics) Project dalam Pembelajaran Kimia. Jakarta : LPPM Universitas Negeri Jakarta.
- Handayani, M., Rusilowati, A., & Sarwi. (2020). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Literasi Sains pada Materi Alat-Alat Optik untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Sains Siswa SMP. Unnes Physics Education Journal, 9 (1), 79-88.
- Prastowo, A. (2013). Pengembangan BahanAjar Tematik Panduan Lengkap Aplikatif. Yogyakarta: DivaPress.
- Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Pendidikan (Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, R & D, dan Penelitian Pendidikan). Bandung: Alfabeta.
- Supriadi, H.,(2016), Peranan Pendidikan dalam Pengembangan Diri Terhadap Tantangan Era Globalisasi, Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, Vol.3, No.2,
- Susiani. (2017). Validitas Dan Efektivitas LKS Berbasis Literasi Sains Pada Materi Tumbuhan Untuk Siswa Kelas X. BioEdu, 6 (1), 60-67.
- Ummah, M. (2018) Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Literasi Sains Materi Gelombang Cahaya. Unnes Physics Education Journal. 7 (3), 51-57).
- Winarni, E. W. (2019). Implementasi Program Literasi Sains Berbasis ICT di SD Negeri 07 Kota Bengkulu. Dharma Raflesia Unib Tahun XV, No. 2, 25-34.
- Winarni, E. W. (2018). Pendekatan Ilmiah Dalam Pembelajaran Kreatif Dan Inovatif. Bengkulu: FKIP UNIB.
- Yuliati, Y. (2017). Literasi Sains dalam Pembelajaran IPA. Jurnal Cakrawala Pendas, 3(2), 21-28.
- Zubaidah, S. (2019). STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, and Mathematics): Pembelajaran Untuk Memberdayakan Keterampilan Abad Ke-21. Disajikan dalam Seminar Nasional Matematika Dan Sains.
References
BSNP. (2013). Standar Isi untuk Sekolah Menengah dan Dasar. Jakarta : Badan Standar Nasional Pendidikan.
Fathurrohman, P, Suryana, A, & Fatriany, F. (2017). Pengembangan Pendidikan Karakter. Bandung: Refika Aditama.
Hadinugrahaningsih, T., Rahmawati, Y., Ridwan, Achmad., Budiningsih, A., Suryani, E., Nurlitiani, A., & Fatimah, C. (2017). Keterampilan Abad 21 dan STEAM (Science, Technology, Engineering, Art and Mathematics) Project dalam Pembelajaran Kimia. Jakarta : LPPM Universitas Negeri Jakarta.
Handayani, M., Rusilowati, A., & Sarwi. (2020). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Literasi Sains pada Materi Alat-Alat Optik untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Sains Siswa SMP. Unnes Physics Education Journal, 9 (1), 79-88.
Prastowo, A. (2013). Pengembangan BahanAjar Tematik Panduan Lengkap Aplikatif. Yogyakarta: DivaPress.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Pendidikan (Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, R & D, dan Penelitian Pendidikan). Bandung: Alfabeta.
Supriadi, H.,(2016), Peranan Pendidikan dalam Pengembangan Diri Terhadap Tantangan Era Globalisasi, Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, Vol.3, No.2,
Susiani. (2017). Validitas Dan Efektivitas LKS Berbasis Literasi Sains Pada Materi Tumbuhan Untuk Siswa Kelas X. BioEdu, 6 (1), 60-67.
Ummah, M. (2018) Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Literasi Sains Materi Gelombang Cahaya. Unnes Physics Education Journal. 7 (3), 51-57).
Winarni, E. W. (2019). Implementasi Program Literasi Sains Berbasis ICT di SD Negeri 07 Kota Bengkulu. Dharma Raflesia Unib Tahun XV, No. 2, 25-34.
Winarni, E. W. (2018). Pendekatan Ilmiah Dalam Pembelajaran Kreatif Dan Inovatif. Bengkulu: FKIP UNIB.
Yuliati, Y. (2017). Literasi Sains dalam Pembelajaran IPA. Jurnal Cakrawala Pendas, 3(2), 21-28.
Zubaidah, S. (2019). STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, and Mathematics): Pembelajaran Untuk Memberdayakan Keterampilan Abad Ke-21. Disajikan dalam Seminar Nasional Matematika Dan Sains.