Isi Artikel Utama
Abstrak
Kata Kunci
Rincian Artikel
Hak Cipta (c) 2022 wahendra wahendra

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Karya ini dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License .
Referensi
- Ahsanulkhaq, Moh., (2019). Membentuk Karakter Religius Peserta Didik Melalui Metode Pembiasaan, Jurnal Prakarsa Paedagoiga, 2(1), 21-33.
- Ali., (2021). Implementasi Pendidikan Karakter Berbasis Budaya Sekolah, Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(1), 2063-2069.
- Ambarwati, Tria, et al., (2021). Pembinaan Karakter Nasionalis melalui Pembiasaan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Pra Pembelajaran, JIHI3S, 1(1), 160-172.
- Angita, Linda. (2018). Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Pembelajara Ips Dan Budaya Sekolah (Studi Kasus Siswa Kelas VIII SMPN 1 Gempol Pasuruan) (Skripsi, Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang).
- Bitasari, Wahyu., (2022). Implementasi Pendidikan Karaktermelalui Budaya Sekolah, Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Keguruan, 1(1), 24-41.
- Dewi, A. K. T. et al., (2019). Implementasi Nilai Karakter Di Sekolah Dasar Melalui Budaya Sekolah, Jurnal Pendidikan, 4(2), 247-255.
- Fitri, Agus Zaenul., (2012). Pendidikan Karakter Berbasis Nilai & Etika Di Sekolah (Edisi Ke-1), Depok : AR Ruzz Media.
- Hakam, K. A., & Nurdin, E. S., (2016). Metode Internalisasi Nilai-Nilai (Edisi Ke-2), Bandung : CV Maulana Media Grafika.
- Hermanto, Eko. (2013). Studi Deskriptif Pengembangan Nilia-Nilai Kebansaa Pada Siswa Melalui Pemutaran Lagu Nasional Di SDN 07 Kota Bengkulu (Skripsi, FKIP UNIB).
- Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan., (2017). Penguatan Pendidikan Karakter, Jakarta : PASKA
- Kesuma, Dharma. et al., (2011). Pendidikan Karakter : Kajian Teori Dan Praktek Di Sekolah (Edisi Ke-1), Bandung : PT Remaja Rosdakarya Offset.
- Kusuma, S. W., & Sutapa, P., (2021). Dampak Pembelajaran Daring Terhadap Perilaku Sosial Emosional Anak, Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1635-1643.
- Maryamah, Eva., (2016). Pengembangan Budaya Sekolah, TARWABI, 2(2), 90-101.
- Maunah, Binti., (2015). Implementasi Pendidikan Karakter Dalam Pembentukan Kepribadian Holistik Siswa , Jurnal Pendidikan Karakter, 5(1), 90-101.
- Mufarrochah, Niswatul. & Makinudin, Mohammad., (2021). PPK Berbasis Budaya Sekolah, JALIE, 5(2), 401-426.
- Perdana, E. (2018). Terjemahan Metafungsi Interpersonal dalam Undang-Undang Tax Amnesty.
- Ratmini, et al., (2021). Implementasi Pendidikan Karakter Melalui Kultur Sekolah, Porseding Seminar Nasional SENSASEDA, 1, 136-148.
- Rozalina, Yuni. (2017). Pengembangan Karakter Religius Pada Siswa Melalui Pembelajaran PKN Di Kelas VA SDN 68 Kota Bengkulu (Skripsi, FKIP UNIB).
- Safitri, Novika Malinda., (2015). Implementasi Pendidikan Karakter Melalui Kultur Sekolah Di SMPN 14 Yogyakarta, Jurnal Pendidikan Karakter, 5(2), 173-183.
- Satori dan Komariah, (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif, (edisi ke-7). Bandung : ALFABETA
- Sugiyono, (2019). Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, dan R dan D. Bandung : ALFABETA.
- Suhadisiswi, Indarti., (2018). Pedoman Praktis Implementasi PPK Berbasis Budaya Sekolah, Jakarta : PASKA
- Syahputra, Dedi. (2017). Studi Deskriptif Peran Guru Sebagai Teladan Dalam Menanamkan Norma Kesopanan Pada Siswa Di SDN 60 Kota Bengkulu (Skripsi, FKIP UNIB).
- Undang - Undang No. 20 Tahun 2003 Bab 2 Pasal 3 ayat Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
- Undang-undang no.14 tahun 2005 Tentang Guru Dan Dosen
- Winarni, Endang Widi., (2018). Teori Dan Praktek Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, PTK, R&D (Edisi Ke-1), Jakarta : Bumi Aksara
- Yuliani, Eva. (2012). Studi Deskriptif Unjuk Kerja Guru Dalam Mengembangkan Karakter Unggul Pada Peserta Didik Melalui Pembelajaran PKN Di SDN1 RSBI Kota Bengkulu (Skripsi, FKIP UNIB).
Referensi
Ahsanulkhaq, Moh., (2019). Membentuk Karakter Religius Peserta Didik Melalui Metode Pembiasaan, Jurnal Prakarsa Paedagoiga, 2(1), 21-33.
Ali., (2021). Implementasi Pendidikan Karakter Berbasis Budaya Sekolah, Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(1), 2063-2069.
Ambarwati, Tria, et al., (2021). Pembinaan Karakter Nasionalis melalui Pembiasaan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Pra Pembelajaran, JIHI3S, 1(1), 160-172.
Angita, Linda. (2018). Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Pembelajara Ips Dan Budaya Sekolah (Studi Kasus Siswa Kelas VIII SMPN 1 Gempol Pasuruan) (Skripsi, Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang).
Bitasari, Wahyu., (2022). Implementasi Pendidikan Karaktermelalui Budaya Sekolah, Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Keguruan, 1(1), 24-41.
Dewi, A. K. T. et al., (2019). Implementasi Nilai Karakter Di Sekolah Dasar Melalui Budaya Sekolah, Jurnal Pendidikan, 4(2), 247-255.
Fitri, Agus Zaenul., (2012). Pendidikan Karakter Berbasis Nilai & Etika Di Sekolah (Edisi Ke-1), Depok : AR Ruzz Media.
Hakam, K. A., & Nurdin, E. S., (2016). Metode Internalisasi Nilai-Nilai (Edisi Ke-2), Bandung : CV Maulana Media Grafika.
Hermanto, Eko. (2013). Studi Deskriptif Pengembangan Nilia-Nilai Kebansaa Pada Siswa Melalui Pemutaran Lagu Nasional Di SDN 07 Kota Bengkulu (Skripsi, FKIP UNIB).
Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan., (2017). Penguatan Pendidikan Karakter, Jakarta : PASKA
Kesuma, Dharma. et al., (2011). Pendidikan Karakter : Kajian Teori Dan Praktek Di Sekolah (Edisi Ke-1), Bandung : PT Remaja Rosdakarya Offset.
Kusuma, S. W., & Sutapa, P., (2021). Dampak Pembelajaran Daring Terhadap Perilaku Sosial Emosional Anak, Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1635-1643.
Maryamah, Eva., (2016). Pengembangan Budaya Sekolah, TARWABI, 2(2), 90-101.
Maunah, Binti., (2015). Implementasi Pendidikan Karakter Dalam Pembentukan Kepribadian Holistik Siswa , Jurnal Pendidikan Karakter, 5(1), 90-101.
Mufarrochah, Niswatul. & Makinudin, Mohammad., (2021). PPK Berbasis Budaya Sekolah, JALIE, 5(2), 401-426.
Perdana, E. (2018). Terjemahan Metafungsi Interpersonal dalam Undang-Undang Tax Amnesty.
Ratmini, et al., (2021). Implementasi Pendidikan Karakter Melalui Kultur Sekolah, Porseding Seminar Nasional SENSASEDA, 1, 136-148.
Rozalina, Yuni. (2017). Pengembangan Karakter Religius Pada Siswa Melalui Pembelajaran PKN Di Kelas VA SDN 68 Kota Bengkulu (Skripsi, FKIP UNIB).
Safitri, Novika Malinda., (2015). Implementasi Pendidikan Karakter Melalui Kultur Sekolah Di SMPN 14 Yogyakarta, Jurnal Pendidikan Karakter, 5(2), 173-183.
Satori dan Komariah, (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif, (edisi ke-7). Bandung : ALFABETA
Sugiyono, (2019). Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, dan R dan D. Bandung : ALFABETA.
Suhadisiswi, Indarti., (2018). Pedoman Praktis Implementasi PPK Berbasis Budaya Sekolah, Jakarta : PASKA
Syahputra, Dedi. (2017). Studi Deskriptif Peran Guru Sebagai Teladan Dalam Menanamkan Norma Kesopanan Pada Siswa Di SDN 60 Kota Bengkulu (Skripsi, FKIP UNIB).
Undang - Undang No. 20 Tahun 2003 Bab 2 Pasal 3 ayat Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Undang-undang no.14 tahun 2005 Tentang Guru Dan Dosen
Winarni, Endang Widi., (2018). Teori Dan Praktek Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, PTK, R&D (Edisi Ke-1), Jakarta : Bumi Aksara
Yuliani, Eva. (2012). Studi Deskriptif Unjuk Kerja Guru Dalam Mengembangkan Karakter Unggul Pada Peserta Didik Melalui Pembelajaran PKN Di SDN1 RSBI Kota Bengkulu (Skripsi, FKIP UNIB).