Main Article Content
Abstract
Article Details
The journal allows the author(s) to hold the copyright without restrictions.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Arikunto, S. (2009). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan (A. Bumi, ed.). Jakarta.
- Erick, S., Rayandra, A., & Bambang, H. (2015). Pengembangan Instrumen Evaluasi pada Praktikum Uji Enzim Katalase di SMA Negeri Titian Teras Muaro Jambi. Edu-Sains, 4(2), 1–8.
- Khotimah, K., Endang, S., & Nurhayati, S. (2017). Pengembangan Instrumen Performance Assessment Berbasis Pembelajaran Kontekstual untuk Mengukur Keterampilan Laboratorium Siswa. Chemistry in Education, 6(2), 64–69.
- Madapi, D. (2012). Pengukuran Penilaian dan Evaluasi Pendidikan (Muha Medik). Yogyakarta.
- Matondang, Z. (2010). Penyusunan Instrumen/Tes Standar.
- Ngadip. (2016). Konsep dan Jenis Penilaian Autentik. E-Jurnal Dinas Pendidikan, 1, 1–13.
- Nurul, O., Tamsil, M., & Karim, H. (2019). Pengembangan Instrumen Asesmen Kinerja Praktikum Biologi MA Pesantren Madinah Makassar. 1–8.
- Purwanto, M. N. (2009). Prinsip-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran (R. Remaja, ed.). Bandung.
- Sudrajat, A., Permanasari, A., & Zainul, A. (2011). Pengembangan Rubrik Asesmen Kinerja untuk Mengukur Kompetensi Mahasiswa Melakukan Praktikum Kimia Analisis Volumetri. Jurnal Chemica, 12(1), 1–8.
- Sugiyono. (2013). Metode Penelitian: Alfabeta Slavin E. Robert.2010. Cooperating Learning (Teori, Riset dan Prakti) (C. ALFABETA, ed.). Bandung.
- Sumarni, T., & Ngazizah, N. (2016). Pengembangan Penilaian Kinerja Praktikum Berbasis Generik Sains untuk Mengukur Keterampilan Peserta Didik SMA Kelas X. Jurnal Radiasi, 9(1), 19–23.
- Sumaryanta. (2015). Pedoman penskoran. Indonesian Digital Journal of Mathematic and Education, 2(3), 181–190.
- Suryandari, E. T. (2013). PERFORMANCE ASSESSMENT SEBAGAI INSTRUMEN PENILAIAN UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPULAN PROSES pada PRAKTIKUM KIMIA DASAR DI TADRIS KIMIA. Jurnal Phenomenon, 3(2), 19–34.
- Syaputra, A. (2016). Analisis Perkembangan Aspek Keterampilan Proses Sains Kimia Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Literasi Sains Dan Teknologi Di SMA Muhammadiyah 11 Padangsidimpuan. Jurnal Eksakta, 2(1), 49–53.
- Warianto. (2011). Keterampilan Proses Sains (P. M. G. Kencana, ed.). Jakarta.
- Yesi, M., & Ana, W. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Brain Based Learning Menggunakan Pembelajaran IPA Terpadu Tipe Webbed dan Connected Pada Materi Pemanasan Global untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep dan KPS. Jurnal Edusains, 8(2), 128–135.
References
Arikunto, S. (2009). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan (A. Bumi, ed.). Jakarta.
Erick, S., Rayandra, A., & Bambang, H. (2015). Pengembangan Instrumen Evaluasi pada Praktikum Uji Enzim Katalase di SMA Negeri Titian Teras Muaro Jambi. Edu-Sains, 4(2), 1–8.
Khotimah, K., Endang, S., & Nurhayati, S. (2017). Pengembangan Instrumen Performance Assessment Berbasis Pembelajaran Kontekstual untuk Mengukur Keterampilan Laboratorium Siswa. Chemistry in Education, 6(2), 64–69.
Madapi, D. (2012). Pengukuran Penilaian dan Evaluasi Pendidikan (Muha Medik). Yogyakarta.
Matondang, Z. (2010). Penyusunan Instrumen/Tes Standar.
Ngadip. (2016). Konsep dan Jenis Penilaian Autentik. E-Jurnal Dinas Pendidikan, 1, 1–13.
Nurul, O., Tamsil, M., & Karim, H. (2019). Pengembangan Instrumen Asesmen Kinerja Praktikum Biologi MA Pesantren Madinah Makassar. 1–8.
Purwanto, M. N. (2009). Prinsip-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran (R. Remaja, ed.). Bandung.
Sudrajat, A., Permanasari, A., & Zainul, A. (2011). Pengembangan Rubrik Asesmen Kinerja untuk Mengukur Kompetensi Mahasiswa Melakukan Praktikum Kimia Analisis Volumetri. Jurnal Chemica, 12(1), 1–8.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian: Alfabeta Slavin E. Robert.2010. Cooperating Learning (Teori, Riset dan Prakti) (C. ALFABETA, ed.). Bandung.
Sumarni, T., & Ngazizah, N. (2016). Pengembangan Penilaian Kinerja Praktikum Berbasis Generik Sains untuk Mengukur Keterampilan Peserta Didik SMA Kelas X. Jurnal Radiasi, 9(1), 19–23.
Sumaryanta. (2015). Pedoman penskoran. Indonesian Digital Journal of Mathematic and Education, 2(3), 181–190.
Suryandari, E. T. (2013). PERFORMANCE ASSESSMENT SEBAGAI INSTRUMEN PENILAIAN UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPULAN PROSES pada PRAKTIKUM KIMIA DASAR DI TADRIS KIMIA. Jurnal Phenomenon, 3(2), 19–34.
Syaputra, A. (2016). Analisis Perkembangan Aspek Keterampilan Proses Sains Kimia Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Literasi Sains Dan Teknologi Di SMA Muhammadiyah 11 Padangsidimpuan. Jurnal Eksakta, 2(1), 49–53.
Warianto. (2011). Keterampilan Proses Sains (P. M. G. Kencana, ed.). Jakarta.
Yesi, M., & Ana, W. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Brain Based Learning Menggunakan Pembelajaran IPA Terpadu Tipe Webbed dan Connected Pada Materi Pemanasan Global untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep dan KPS. Jurnal Edusains, 8(2), 128–135.