Main Article Content
Abstract
Article Details
The journal allows the author(s) to hold the copyright without restrictions.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Amtiningsih, S., dkk. (2016) Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif melalui Penerapan Guided Inquiry dipadu Brainstorming pada Materi Pencemaran Air. Biologi, Sains, Lingkungan, dan Pembelajarannya, 13(1): 868-872.
- Filsaime, D. K. (2008) Menguak Rahasia Berpikir Kritis dan Kreatif. Jakarta: Prestasi Pustaka.
- Indriati. (2012) Meningkatkan Hasil Belajar IPA Konsep Cahaya Melalui Pembelajaran Science-Edutainment Berbantuan Media Animasi. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia (JPII). Vol. 1. No. 2, 192-197.
- Johnson. 2013. The Way of Thinking: Tingkatkan Cara Berpikir agar Lebih Kreatif, Rasional, dan Kritis. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
- Munandar, U. 2009. Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: Rineka Cipta.
- Permendikbud. (2016) Lampiran Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 81 A Tahun 2013 Tentang Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Permendikbud.
- Rahimi, A., Hematiyan, N. (2012) Do you have a creative class A yardstick to assess creativity level of EFL classrooms. Global Journal of Foreign Language Teaching, 2(1), 8-12.
- Rahmawati, I. (2016) Pemanfaatan Lingkungan Sekitar Sebagai Sumber Pembelajaran Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis. Jurnal Geografi Gea. 16(1), 66-87.
- Riduwan. (2010) Belajar Mudah Penelitian untuk Guru, Karyawan dan Penulis. Bandung: Alfabeta.
- Rohmawan, A. (2020) Analisis Aspek Berpikir Kritis dan Kreatif dalam Buku Teks Karya Mahasiswa. Jurnal Kajian Bahasa, Sastra Indonesia, dan Pembelajarannya. Vol. 4., No. 1. 32-44.
- Sholikhah, A. (2016) Statistik Deskriptif dalam Penelitian Kualitatif. Jurnal Komunika. Vol. 10, No. 2, 79-97.
- Sugiyanti, L., Alif, A., Mursalin, M. (2018) Pembelajaran pada Abad Ke 21 di SD. Prosding Seminar dan Diskusi Nasional Pendidikan Dasar. 439-444.
- Verawati, D., Fauzi, A., Ramli. (2018) Analisis Kesesuaian Tujuan Kurikulum pada Buku Teks Pelajaran IPA SMP/MTs Kelas VII Semester I Untuk Diintegrasikan dengan Materi Kebakaran. Journal Pillar of Physics Education, Vol 11. No 3, 1-8.
- Young, M. H. (2014) Gifted and Talented Education: Student and Parent Perspectives. Journal Gifted Child Today. Vol. 37., No.4. 236-246.
- Yusliani, et al. (2019) Analisis Integrasi Keterampilan Abad Ke-21 dalam Sajian Buku Teks Fisika SMA Kelas XII Semester I. Jurnal Eksakta Pendidikan Vol.3., No.2. 184-191.
References
Amtiningsih, S., dkk. (2016) Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif melalui Penerapan Guided Inquiry dipadu Brainstorming pada Materi Pencemaran Air. Biologi, Sains, Lingkungan, dan Pembelajarannya, 13(1): 868-872.
Filsaime, D. K. (2008) Menguak Rahasia Berpikir Kritis dan Kreatif. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Indriati. (2012) Meningkatkan Hasil Belajar IPA Konsep Cahaya Melalui Pembelajaran Science-Edutainment Berbantuan Media Animasi. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia (JPII). Vol. 1. No. 2, 192-197.
Johnson. 2013. The Way of Thinking: Tingkatkan Cara Berpikir agar Lebih Kreatif, Rasional, dan Kritis. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Munandar, U. 2009. Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: Rineka Cipta.
Permendikbud. (2016) Lampiran Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 81 A Tahun 2013 Tentang Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Permendikbud.
Rahimi, A., Hematiyan, N. (2012) Do you have a creative class A yardstick to assess creativity level of EFL classrooms. Global Journal of Foreign Language Teaching, 2(1), 8-12.
Rahmawati, I. (2016) Pemanfaatan Lingkungan Sekitar Sebagai Sumber Pembelajaran Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis. Jurnal Geografi Gea. 16(1), 66-87.
Riduwan. (2010) Belajar Mudah Penelitian untuk Guru, Karyawan dan Penulis. Bandung: Alfabeta.
Rohmawan, A. (2020) Analisis Aspek Berpikir Kritis dan Kreatif dalam Buku Teks Karya Mahasiswa. Jurnal Kajian Bahasa, Sastra Indonesia, dan Pembelajarannya. Vol. 4., No. 1. 32-44.
Sholikhah, A. (2016) Statistik Deskriptif dalam Penelitian Kualitatif. Jurnal Komunika. Vol. 10, No. 2, 79-97.
Sugiyanti, L., Alif, A., Mursalin, M. (2018) Pembelajaran pada Abad Ke 21 di SD. Prosding Seminar dan Diskusi Nasional Pendidikan Dasar. 439-444.
Verawati, D., Fauzi, A., Ramli. (2018) Analisis Kesesuaian Tujuan Kurikulum pada Buku Teks Pelajaran IPA SMP/MTs Kelas VII Semester I Untuk Diintegrasikan dengan Materi Kebakaran. Journal Pillar of Physics Education, Vol 11. No 3, 1-8.
Young, M. H. (2014) Gifted and Talented Education: Student and Parent Perspectives. Journal Gifted Child Today. Vol. 37., No.4. 236-246.
Yusliani, et al. (2019) Analisis Integrasi Keterampilan Abad Ke-21 dalam Sajian Buku Teks Fisika SMA Kelas XII Semester I. Jurnal Eksakta Pendidikan Vol.3., No.2. 184-191.