Isi Artikel Utama
Abstrak
Keywords: Outdoor learning; saintific approach; student learning outcomes.
Rincian Artikel
The journal allows the author(s) to hold the copyright without restrictions.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Referensi
- DAFTAR PUSTAKA
- Alimah, S., & Susilo, H. 2013. Desain Pembelajaran Biologi dengan Model Experiential Jelajah Alam Sekitar melalui Lesson Study. In Proceeding Biology Education Conference: Biology, Science, Enviromental, and Learning (Vol. 10, No. 1).
- Astuti, A. P., Ruyani, A., & Wiryono, W. 2017. Respons Mahasiswa Terhadap Buku Panduan Dan Kegiatan Pelatihan “Teknik Monitoring Kura-Kura Cyclemys oldhamii”. PENDIPA Journal of Science Education, 1(1).
- Depdiknas, Perangkat Pembelajaran KTSP. 2002. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan SMA (Sekolah Menengah Atas). Jakarta: Depdiknas.
- Hastutiningsih, T., Prasetyo, A. P. B., & Widiyaningrum, P. 2016. Pengembangan Panduan Pembelajaran Outdoor Bermuatan Karakter Peduli Lingkungan Pada Materi Ekologi. Journal of Innovative Science Education, 5(1), 28-35.
- Indonesia, P. R., & Indonesia, P. R. 1990. Undang Undang No. 5 Tahun 1990 Tentang: Konservasi Sumberdaya Alam Hayati Dan Ekosistemnya. Jakarta: Dephut.
- Linawati, H. 2015. Pengaruh Metode Outdoor Study Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Konsep IPA Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 3(2).
- Mulyana, R. 2009. Penanaman etika lingkungan melalui sekolah perduli dan berbudaya lingkungan. Jurnal Tabularasa, 6(2), 175-180.
- Saputra, H. J., & Novitasari, A. D. 2014. Keefektifan Pembelajaran Outdoor Learning Berbasis Nilai Karakter terhadap Hasil Belajar Tematik Terintegrasi Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Meteseh Rembang. Malih Peddas (Majalah Ilmiah Pendidikan Dasar), 4(2).
Referensi
DAFTAR PUSTAKA
Alimah, S., & Susilo, H. 2013. Desain Pembelajaran Biologi dengan Model Experiential Jelajah Alam Sekitar melalui Lesson Study. In Proceeding Biology Education Conference: Biology, Science, Enviromental, and Learning (Vol. 10, No. 1).
Astuti, A. P., Ruyani, A., & Wiryono, W. 2017. Respons Mahasiswa Terhadap Buku Panduan Dan Kegiatan Pelatihan “Teknik Monitoring Kura-Kura Cyclemys oldhamii”. PENDIPA Journal of Science Education, 1(1).
Depdiknas, Perangkat Pembelajaran KTSP. 2002. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan SMA (Sekolah Menengah Atas). Jakarta: Depdiknas.
Hastutiningsih, T., Prasetyo, A. P. B., & Widiyaningrum, P. 2016. Pengembangan Panduan Pembelajaran Outdoor Bermuatan Karakter Peduli Lingkungan Pada Materi Ekologi. Journal of Innovative Science Education, 5(1), 28-35.
Indonesia, P. R., & Indonesia, P. R. 1990. Undang Undang No. 5 Tahun 1990 Tentang: Konservasi Sumberdaya Alam Hayati Dan Ekosistemnya. Jakarta: Dephut.
Linawati, H. 2015. Pengaruh Metode Outdoor Study Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Konsep IPA Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 3(2).
Mulyana, R. 2009. Penanaman etika lingkungan melalui sekolah perduli dan berbudaya lingkungan. Jurnal Tabularasa, 6(2), 175-180.
Saputra, H. J., & Novitasari, A. D. 2014. Keefektifan Pembelajaran Outdoor Learning Berbasis Nilai Karakter terhadap Hasil Belajar Tematik Terintegrasi Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Meteseh Rembang. Malih Peddas (Majalah Ilmiah Pendidikan Dasar), 4(2).