Main Article Content

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi model pembelajaran Project Based Learning untuk meningkatkan hasil belajar pada materi bangun ruang. Metode penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan dalam proses berdaur/ siklus. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VA SDN 031 Pelesiran yang terdiri dari 25 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes dan dokumentasi. Penggunaan model pembelajaran PjBL (Project Based Learning) dapat meningkatkan hasil belajar siswa, hal ini ditunjukkan dalam nilai rata-rata pada siklus 1 adalah 74,6% dan pada siklus 2 adalah 80%. Maka dari data di atas dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan dari siklus satu ke siklus berikutnya, artinya pembelajaran dengan menggunakan model PjBL yang sudah dilakukan meningkat dalam kategori sangat tinggi.

Article Details

How to Cite
Tutiareni, T., Riyadi, A. R., & Nugrahaeni, R. (2023). IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR. Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah (JP2MS), 7(2), 209–218. https://doi.org/10.33369/jp2ms.7.2.209-218