Isi Artikel Utama

Abstrak

Pada zaman teknologi saat ini, guru dituntut untuk mampu menyesuaikan dan memanfaatkan teknologi dalam pelaksanaan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan respon siswa serta pengajar mengenai hasil pengembangan produk media pembelajaran berbasis android pada materi barisan geometri. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII yang kesehariannya sering menggunakan android serta para guru matematika pada jenjang SMP dengan metode penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran angket, dengan instrumen yang digunakan yaitu angket respon siswa dan respon guru yang menggunakan skala Likert. Data hasil respon siswa terhadap produk media pembelajaran BATRI ini memperoleh kriteria sangat layak dengan skor persentase keseluruhan sebesar 89,51% dengan kriteria sangat layak. Sedangkan hasil respon guru memperoleh skor persentase keseluruhan sebesar 84,15% dengan kriteria sangat layak. Sehingga dapat disimpulkan, media yang dikembangkan dalam penelitian ini dinilai layak untuk digunakan dalam kegiatan pembelajaran pada materi barisan geometri jenjang SMP.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Lestary, R., Arista, V., Permatasari, D., Wulandari, R. S., & Siagian, T. A. (2024). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BATRI BERBASIS ANDROID PADA MATERI BARISAN GEOMETRI JENJANG SMP . JP2MS, 8(1), 103–111. https://doi.org/10.33369/jp2ms.8.1.103-111