Isi Artikel Utama
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik Berorientasi Proyek dengan Pendeketan Saintifik. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan (Research & Development) model Borg and Gall dengan 10 langkah kegiatan. Karena penelitian dilakukan pada masa pandemi, tahap penelitian dan pengembangan dilakukan dalam 6 langkah yaitu potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain, dan uji coba produk., Data penelitian diperoleh melalui angket, pedoman wawancara, dan lembar validasi. Aspek yang divalidasi meliputi kelayakan materi, Bahasa, dan kegrafikan. Validator (reters) yang terlibat untuk memvalidasi kelayakan LKPD Berjumlah 6 ahli yang terdiri atas 3 dosen dan 3 orang guru. Data aspek respon pengguna LKPD diperoleh dari respon 10 siswa kelas V dan 2 orang guru. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan disimpilkan bahwa LKPD dengan Pendekatan Saintifik Berorientasi Proyek sangat layak dan praktis digunakan untuk pembelajaran IPA pada tema 8 Lingkungan Sahabat Kita subtema 1 Manusia dan Lingkungan
Rincian Artikel
Hak Cipta (c) 2022 siska fitriani

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.