IMPLEMENTASI KEMAMPUAN VOCABULARY BAHASA INGGRIS MELALUI METODE DRILL BERBASIS LINGKUNGAN

Desti Yuni Suprapti(1), M.Nasirun M.Nasirun(2), Wembrayarli Wembrayarli(3),
(1) , 
(2) , 
(3) , 

Abstract


Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada perbedaan metode drill eksperimen pertama, kedua, ketiga, dan keempat terhadap kemampuan vocabulary bahasa Inggris pada anak kelompok B PAUD Aisyiyah XI Kota Bengkulu. Metode penelitian menggunakan metode kuasi eksperimen Time Series Design. Secara bersamaan, hasil vocabulary bahasa Inggris yang dipengaruhi oleh teratment pada eksperimen pertama, kedua, ketiga, dan keempat dilihat dalam uji c² atau chi-square, hasilnya adalah c²1 hit = 184,  c²2 hit = 85,32, c²3 hit = 34, c²4 hit = 72, dengan c²tab (5%) = 14,067. c²hitung > c²tabel. Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan metode drill  dalam eksperimen pertama, kedua, ketiga, dan keempat terhadap kemampuan vocabulary bahasa Inggris anak kelompok B PAUD Aisyiyah XI Kota Bengkulu. Dari hasil penelitian ini disarankan kepada peneliti berikutnya untuk melakukan penelitian berikutnya dengan vocabulary dua suku kata dengan treatment yang berbeda.




DOI: https://doi.org/10.33369/jip.2.1.57-62

Article Metrics

 Abstract Views : 7 times
 PDF (Bahasa Indonesia) Downloaded : 29 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 1970 Jurnal Ilmiah POTENSIA

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Ilmiah Potensia
Dekanat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu
Jl. WR. Supratman, Kandang Limun Bengkulu
Email : potensia.fkip@unib.ac.id 

P-ISSN 2527-9270
E-ISSN 2621-2382


Abstracted / Indexed by :

Google ScholarIndonesia One SearchGarudaROAD: the Directory of Open Access scholarly Resources 


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.