Main Article Content

Abstract

Implementasi kebijakan pemerintah yang baru untuk menggunakan sistem berbasis digital menyisakan permasalahan baru. Rata-rata satuan pendidikan belum mampu menjadikan rapot pendidikan sebagai dasar dalam merancang program sekolah di tahun berikutnya. Pengabdian ini bertujuan untuk (1). Memberikan pemahaman terhadap analisis rapot pendidikan versi 2.0 kepada seluruh stakeholder sekolah khususnya di SMPN 21 Seluma ; (2) Memberikan  pemahaman terhadap proses perencanaan berbasis data bedasarkan rapot pendidikan kepada seluruh stakeholder sekolah khususnya di SMPN 21 Seluma; (3) Memberikan pemahaman terhadap rancangan program sekolah jangka pendek dan jangka panjang berdasarkan perencanaan berbasis data kepada seluruh stakeholder sekolah khususnya di SMPN 21 Seluma. Pelaksanaan kegiatan dilakukan selama 3 hari dengan cara daring. Guru dan kepala sekolah dituntut untuk mampu. Merancang program sekolah sesuai dengan analisis rapot pendidikan. Hasil evaluasi kegiatan pengabdian menunjukan 81% peserta setuju bahwa kegiatan ini menarik dan merupakan sesuai kebutuhan sekolah

Keywords

Evaluasi, Penilaian, Program Sekolah, Rapot pendidikan

Article Details