Main Article Content
Abstract
Article Details
Copyright (c) 2019 Melda Nuari Handini, Kasrina Kasrina, Sri Irawati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Starting from Volume 6 Issue 1, the copyright holder of the article is the author
The Journal allows the author (s) to hold the copyright without restriction.
The Jurnal allows the author (s) to retain publishing rights without restriction.
All articles published Open Access will be immediately and permanently free for everyone to read and download. We are continuously working with our author communities to select the best choice of license options, currently being defined for this journal as follows. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. You are free to:
Share — copy and redistribute the material in any medium or format
Adapt — remix, transform, and build upon the material for any purpose, even commercially. The licensor cannot revoke these freedoms as long as you follow the license terms
References
- Aksara, Komunitas.2007. Tanaman Obat. Bandung : PT. Puri Pustaka.
- Angkowo, Robertus dan A.Kokasih. 2007. Optimalisasi Media Pembelajaran. Jakarta : Grasindo.
- Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta : Renika Cipta.
- Asyhar,R.2012. Kreatif Mengembangkan Media Pembelajaran. Jakarta : Rineka Cipta.
- Departemen Nasional (Depdiknas). 2008. Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Ditjen Dikdasmenum.
- Lestari.2013.Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Kompetensi (Sesuai dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan). Jakarta : Akademia.
- Kasrina dan Nurkhamidah. 2006. Studi Etnobotani Tumbuhan Obat Tradisional dalam Naskah kuno Suku Serawai di Propinsi Bengkulu dan Survey Senyawa Bioaktifnya. Laporan PenelitianDosen Muda FKIP.Bengkulu. (12 Januari 2018).
- Praswoto, Andi. 2011. Panduan Kreatif Membuat Bahan Inovatif. Yogyakarta : Diva Press.
- Oktaviani, Ardi dan Erismar. 2013. Pengembangan Handout Biologi SMA Bebasis Konsektual disertai gambar berwarna pada materi sistem eksresi manusia. Universitas Negeri Padang : Prodi Pendidikan Biologi (http://jim.stkip pgrisumbar.ac.id/jurnal/download) ) diakses 2 November 2017.
- Sa’diyati,Feri.2011. Pengembangan Bahan Ajar Materi Jamur Berbasis Kinerja Siswa. Skripsi diterbitkan. Universitas Negeri Semarang : Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Diakses 1 Februari 2018.
- Saparinto, Cahyo dan Susiana, Rini. 2015. Grown Your Own Medical Plant (51 tanaman obat populer dipekarangan). Yogyakarta : Lily Publisher.
- Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Pendidikan ( Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D). Bandung : Alpabeta.
- Suryadharma. 2008. Diktat Kuliah Etnobotani. Yogyakarta. FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta.
- Wasito. 2011. Obat Tradisional Kekayaan Indonesia. Yogyakarta : Graha Ilmu.
- Widoyoko, Eko S. 2016. Evaluasi program pembelajaran. Yogjakarta : Pustaka Pelajar.
- Windayani. 2017. Pengembangan Buku Saku Biologi Materi Plantae Kelas X SMA Berdasarkan Hasil Studi Etnobotani Tanaman Obat Suku Rejang di Kecamatan Merigi Kabupaten Kapahiang. Skripsi Tidak Diterbitkan. Universitas Bengkulu. Program Studi Pendidikan Biologi.
- Zukmadini, Alif Yanuar., Jumiarni, Dewi., Kasrina. 2018. Developing Antimicrobial Medicinal Plants Pocketbook Based on Local Wisdom of Muko-Muko and Serawai Ethnics. Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia. 4 (2): 95-104. http://ejournal.umm.ac.id/index.php/jpbi/article/view/5436. Diakses 5 Desember 2018.
References
Aksara, Komunitas.2007. Tanaman Obat. Bandung : PT. Puri Pustaka.
Angkowo, Robertus dan A.Kokasih. 2007. Optimalisasi Media Pembelajaran. Jakarta : Grasindo.
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta : Renika Cipta.
Asyhar,R.2012. Kreatif Mengembangkan Media Pembelajaran. Jakarta : Rineka Cipta.
Departemen Nasional (Depdiknas). 2008. Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Ditjen Dikdasmenum.
Lestari.2013.Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Kompetensi (Sesuai dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan). Jakarta : Akademia.
Kasrina dan Nurkhamidah. 2006. Studi Etnobotani Tumbuhan Obat Tradisional dalam Naskah kuno Suku Serawai di Propinsi Bengkulu dan Survey Senyawa Bioaktifnya. Laporan PenelitianDosen Muda FKIP.Bengkulu. (12 Januari 2018).
Praswoto, Andi. 2011. Panduan Kreatif Membuat Bahan Inovatif. Yogyakarta : Diva Press.
Oktaviani, Ardi dan Erismar. 2013. Pengembangan Handout Biologi SMA Bebasis Konsektual disertai gambar berwarna pada materi sistem eksresi manusia. Universitas Negeri Padang : Prodi Pendidikan Biologi (http://jim.stkip pgrisumbar.ac.id/jurnal/download) ) diakses 2 November 2017.
Sa’diyati,Feri.2011. Pengembangan Bahan Ajar Materi Jamur Berbasis Kinerja Siswa. Skripsi diterbitkan. Universitas Negeri Semarang : Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Diakses 1 Februari 2018.
Saparinto, Cahyo dan Susiana, Rini. 2015. Grown Your Own Medical Plant (51 tanaman obat populer dipekarangan). Yogyakarta : Lily Publisher.
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Pendidikan ( Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D). Bandung : Alpabeta.
Suryadharma. 2008. Diktat Kuliah Etnobotani. Yogyakarta. FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta.
Wasito. 2011. Obat Tradisional Kekayaan Indonesia. Yogyakarta : Graha Ilmu.
Widoyoko, Eko S. 2016. Evaluasi program pembelajaran. Yogjakarta : Pustaka Pelajar.
Windayani. 2017. Pengembangan Buku Saku Biologi Materi Plantae Kelas X SMA Berdasarkan Hasil Studi Etnobotani Tanaman Obat Suku Rejang di Kecamatan Merigi Kabupaten Kapahiang. Skripsi Tidak Diterbitkan. Universitas Bengkulu. Program Studi Pendidikan Biologi.
Zukmadini, Alif Yanuar., Jumiarni, Dewi., Kasrina. 2018. Developing Antimicrobial Medicinal Plants Pocketbook Based on Local Wisdom of Muko-Muko and Serawai Ethnics. Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia. 4 (2): 95-104. http://ejournal.umm.ac.id/index.php/jpbi/article/view/5436. Diakses 5 Desember 2018.