Isi Artikel Utama
Abstrak
Kata Kunci
Rincian Artikel
Hak Cipta (c) 2022 Dina Yusnita, Meli Astriani, Sri Wardhani

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Starting from Volume 6 Issue 1, the copyright holder of the article is the author
The Journal allows the author (s) to hold the copyright without restriction.
The Jurnal allows the author (s) to retain publishing rights without restriction.
All articles published Open Access will be immediately and permanently free for everyone to read and download. We are continuously working with our author communities to select the best choice of license options, currently being defined for this journal as follows. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. You are free to:
Share — copy and redistribute the material in any medium or format
Adapt — remix, transform, and build upon the material for any purpose, even commercially. The licensor cannot revoke these freedoms as long as you follow the license terms
Referensi
- Abd.Rachman, F., Ahsanunnisa, R., & Nawawi, E. (2017). Pengembangan LKPD Berbasis Berpikir Kritis Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan pada Mata Pelajaran Kimia di SMA. ALKIMIA : Jurnal Ilmu Kimia Dan Terapan, 1(1), 16–25. https://doi.org/10.19109/alkimia.v1i1.1326
- Anjarsari, P. (2014). Pentingnya Melatih Keterampilan Berpikir (Thinking Skills) dalam Pembelajaran IPA. Optimalisasi Implementasi Kurikulum 2013, 1–10. Retrieved from http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/pengabdian/putri-anjarsari-ssi-mpd/pentingnya-melatih-keterampilan-berpikir-critical-thinking-dalam-pembelajaran-ipa-smp.pdf
- Apriyeni, O., Syamsurizal, S., Alberida, H., & Rahmi, Y. L. (2021). Validitas Booklet pada Materi Bakteri untuk Peserta Didik Kelas X SMA. Jurnal Edutech Undiksha, 9(1), 8–13. https://doi.org/10.23887/jeu.v9i1.33805
- Asiyani, Y. (2019). pengembangan handout berbasis eletronik menggunakan teknik mnemonik akrostik pada materi keanekaragaman hayati untuk peserta didik kelas X di sma / ma. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 5–24.
- Bilfaqih, Y., & Qomarudin, N. (2015). Esensi Pengembangan Pembelajaran Daring. In Deepublish. (January), 2.
- Fatimah, R. (2018). Pengaruh Implementasi Metode Celamah Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Perspektif Siswa Terhadap Minat Belajar Siswa Di SMK Ma’arif 2 Sleman. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952.
- Haqsari, R. (2014). Pengembangan dan analisis e-lkpd (elektronik - lembar kerja peserta didik) berbasis multimedia pada materi mengoperasikan software spreadsheet. Skripsi, (Jurusan Pendidikan Teknik Informatika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta), Yogyakarta.
- Helaluddin, H. (2018). Analisis Kebutuhan Dalam Redesain Silabus (Rps) Mata Kuliah Bahasa Indonesia Di Perguruan Tinggi. Gramatika STKIP PGRI Sumatera Barat, 4(1). https://doi.org/10.22202/jg.2018.v4i1.2464
- Helmiati. (2014). Model Pelmbelajaran. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
- Hidayah, A. N., Winingsih, P. H., & Amalia, A. F. (2020). Development Of Physics E-LKPD ( Electronic Worksheets ) Using 3D Pageflip Based on Problem Based Learning on Balancing And Rotation Dynamics. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika-COMPTON, 7(2), 36–43.
- Ihsanudin, M. (2019). Proses Pembelajaran. 3. https://doi.org/10.31227/osf.io/m8vpb
- Kemendikbud. (2016). PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN NOMOR 21 TAHUN 2016. 14–16.
- Kurniasih, I., & Sani, B. (2014). Panduan MembuatBahan Ajar Buku Teks Pelajaran Sesuai Dengan Kurikulum 2013. Surabaya: Kata Pena.
- Lai, E. (2011). Critikal Thingking A Literature Review. Reserch Report.
- Marsa, Hala, Y., & Taiyeb, A. M. (2016). Pengaruh Penggunaan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Pendekatan Ilmiah Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Biologi Kelas VII Peserta Didik SMP Negeri 2 Watampone. Jurnal Sainsmat, 5(1), 42–57.
- Nasution, S., Afrianto, H., NURFADILLAH SALAM, S. & J., Nim, N., Sadjati, I. M., Agent, S. G., … Aceh, D. (2017). Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar dan Mengajar. Pendidikam, 3(1), 1–62. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
- Rahmadani. (2019). Metode Penerapan Model Pembelajaran Based Learning (PBL). Lantanida Journal, 7(1).
- Saputra, H. (2020). Kemampuan Berpikir Kritis Matematik. Perpustakaan IAI Agus Salim.
- Sri Sulistyorini, Harmanto, Zaenal Abidin, J. (2018). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (Lkpd) Tematik Terpadu Mengintegrasikan Penguatan Pendidikan Karakter (Ppk) Dan Literasi Siswa Sd Di Kota Semarang. Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (Lkpd) Tematik Terpadu Mengintegrasikan Penguatan Pendidikan Karakter (Ppk) Dan Literasi Siswa Sd Di Kota Semarang, 9(1), 21–30.
- Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif, dan R&D. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif, Dan R&D. https://doi.org/10.1016/S0084-3970(08)79262-4
- Supriyo, S. (2015). Pengaruh Buku Teks Dan Cetak Terhadap Hasil Belajar Di Sma N I Marga Tiga Kabupaten Lampung Timur Pada Kelas Xii. Ips Tahun Pelajaran 2013/2014. PROMOSI (Jurnal Pendidikan Ekonomi), 3(1), 83–92. https://doi.org/10.24127/ja.v3i1.145
- Suryaningsih, S., & Nurlita, R. (2021). Pentingnya Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik (E-LKPD) Inovatif dalam Proses Pembelajaran Abad 21. Jurnal Pendidikan Indonesia, 2(7), 1256–1268.
- Umbaryati. (2016). Pentingnya LKPD pada Pendekatan Scientific Pembelajaran Matematika. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 217–225.
Referensi
Abd.Rachman, F., Ahsanunnisa, R., & Nawawi, E. (2017). Pengembangan LKPD Berbasis Berpikir Kritis Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan pada Mata Pelajaran Kimia di SMA. ALKIMIA : Jurnal Ilmu Kimia Dan Terapan, 1(1), 16–25. https://doi.org/10.19109/alkimia.v1i1.1326
Anjarsari, P. (2014). Pentingnya Melatih Keterampilan Berpikir (Thinking Skills) dalam Pembelajaran IPA. Optimalisasi Implementasi Kurikulum 2013, 1–10. Retrieved from http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/pengabdian/putri-anjarsari-ssi-mpd/pentingnya-melatih-keterampilan-berpikir-critical-thinking-dalam-pembelajaran-ipa-smp.pdf
Apriyeni, O., Syamsurizal, S., Alberida, H., & Rahmi, Y. L. (2021). Validitas Booklet pada Materi Bakteri untuk Peserta Didik Kelas X SMA. Jurnal Edutech Undiksha, 9(1), 8–13. https://doi.org/10.23887/jeu.v9i1.33805
Asiyani, Y. (2019). pengembangan handout berbasis eletronik menggunakan teknik mnemonik akrostik pada materi keanekaragaman hayati untuk peserta didik kelas X di sma / ma. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 5–24.
Bilfaqih, Y., & Qomarudin, N. (2015). Esensi Pengembangan Pembelajaran Daring. In Deepublish. (January), 2.
Fatimah, R. (2018). Pengaruh Implementasi Metode Celamah Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Perspektif Siswa Terhadap Minat Belajar Siswa Di SMK Ma’arif 2 Sleman. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952.
Haqsari, R. (2014). Pengembangan dan analisis e-lkpd (elektronik - lembar kerja peserta didik) berbasis multimedia pada materi mengoperasikan software spreadsheet. Skripsi, (Jurusan Pendidikan Teknik Informatika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta), Yogyakarta.
Helaluddin, H. (2018). Analisis Kebutuhan Dalam Redesain Silabus (Rps) Mata Kuliah Bahasa Indonesia Di Perguruan Tinggi. Gramatika STKIP PGRI Sumatera Barat, 4(1). https://doi.org/10.22202/jg.2018.v4i1.2464
Helmiati. (2014). Model Pelmbelajaran. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Hidayah, A. N., Winingsih, P. H., & Amalia, A. F. (2020). Development Of Physics E-LKPD ( Electronic Worksheets ) Using 3D Pageflip Based on Problem Based Learning on Balancing And Rotation Dynamics. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika-COMPTON, 7(2), 36–43.
Ihsanudin, M. (2019). Proses Pembelajaran. 3. https://doi.org/10.31227/osf.io/m8vpb
Kemendikbud. (2016). PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN NOMOR 21 TAHUN 2016. 14–16.
Kurniasih, I., & Sani, B. (2014). Panduan MembuatBahan Ajar Buku Teks Pelajaran Sesuai Dengan Kurikulum 2013. Surabaya: Kata Pena.
Lai, E. (2011). Critikal Thingking A Literature Review. Reserch Report.
Marsa, Hala, Y., & Taiyeb, A. M. (2016). Pengaruh Penggunaan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Pendekatan Ilmiah Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Biologi Kelas VII Peserta Didik SMP Negeri 2 Watampone. Jurnal Sainsmat, 5(1), 42–57.
Nasution, S., Afrianto, H., NURFADILLAH SALAM, S. & J., Nim, N., Sadjati, I. M., Agent, S. G., … Aceh, D. (2017). Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar dan Mengajar. Pendidikam, 3(1), 1–62. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Rahmadani. (2019). Metode Penerapan Model Pembelajaran Based Learning (PBL). Lantanida Journal, 7(1).
Saputra, H. (2020). Kemampuan Berpikir Kritis Matematik. Perpustakaan IAI Agus Salim.
Sri Sulistyorini, Harmanto, Zaenal Abidin, J. (2018). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (Lkpd) Tematik Terpadu Mengintegrasikan Penguatan Pendidikan Karakter (Ppk) Dan Literasi Siswa Sd Di Kota Semarang. Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (Lkpd) Tematik Terpadu Mengintegrasikan Penguatan Pendidikan Karakter (Ppk) Dan Literasi Siswa Sd Di Kota Semarang, 9(1), 21–30.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif, dan R&D. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif, Dan R&D. https://doi.org/10.1016/S0084-3970(08)79262-4
Supriyo, S. (2015). Pengaruh Buku Teks Dan Cetak Terhadap Hasil Belajar Di Sma N I Marga Tiga Kabupaten Lampung Timur Pada Kelas Xii. Ips Tahun Pelajaran 2013/2014. PROMOSI (Jurnal Pendidikan Ekonomi), 3(1), 83–92. https://doi.org/10.24127/ja.v3i1.145
Suryaningsih, S., & Nurlita, R. (2021). Pentingnya Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik (E-LKPD) Inovatif dalam Proses Pembelajaran Abad 21. Jurnal Pendidikan Indonesia, 2(7), 1256–1268.
Umbaryati. (2016). Pentingnya LKPD pada Pendekatan Scientific Pembelajaran Matematika. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 217–225.