Isi Artikel Utama
Abstrak
Kata Kunci
Rincian Artikel
Hak Cipta (c) 2022 Febriana Emmytha Ayu, Wolly Candramila, Andi Besse Tenriawaru

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Starting from Volume 6 Issue 1, the copyright holder of the article is the author
The Journal allows the author (s) to hold the copyright without restriction.
The Jurnal allows the author (s) to retain publishing rights without restriction.
All articles published Open Access will be immediately and permanently free for everyone to read and download. We are continuously working with our author communities to select the best choice of license options, currently being defined for this journal as follows. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. You are free to:
Share — copy and redistribute the material in any medium or format
Adapt — remix, transform, and build upon the material for any purpose, even commercially. The licensor cannot revoke these freedoms as long as you follow the license terms
Referensi
- Agustianingsih, W & Romaini. (2018). Pengembangan leaflet sebagai bahan ajar materi teks Ekplanasi kelas XI SMK negeri 3 Medan tahun pembelajaran 2017/2018. Universitas Negeri Medan. 251-266
- Fitria, A. D. (2017). Pengembangan media gambar berbasis potensi lokal pada pembelajaran materi keanekaragaman hayati dI Kelas X SMAN 1 Pitu Raise Kab. Sinderemg Rappang. (Skripsi). Diperoleh dari http://repositori.uin-alauddin.ac.id
- Gani, H. A., & Istiaji, E. (2014). Perbedaan efektiftivitas leaflet dan poster produk komisi penanggulangan AIDS kabupaten jember dalam perilaku pencegahan HIV/AIDS. Jurnal IKESEMA, Vol. 10 (1). Diunduh di http://jurnal.unej.ac.id/index.php/IKESIMA/article
- Jayapada, G., & Faisol, B. M. K (2017). Kearifan lokal dalam cerita rakyat sebagai media pendidikan karakter untuk membentuk literasi moral siswa. Jurnal Kajian Perpustakaan dan Informasi. Diunduh di http://journal2.um.ac.id/index.php/bibliotika
- Kawuriansari, R., Fajarsari, D., & Mulidah, S. (2010). Studi efektifitas leafle terhadap skor pengetahuan remaja putri tentang dismonea di SMP Kristen 01 Purwokerto Kabupaten Banyumas. Jurnal Ilmiah Kebidanan, Vol.1(1). Diunduh di http://ojs.akdidylpp.ac.id
- Lawshe, C. H (1975). A quantitative approach to content validity. Personnel Psychology, Vol. 28, 563-575. DOI:10.1111/j1975
- Lestari, P. (2017). Pengembangan media pembelajaran biologi "atlas invertebrata" untuk siswa kelas X SMA Pawyatan Daha Kediri. Universitas Nusantara PGRI Kediri. Diunduh di http://simki.unpkediri.ac.id.
- Masyukri, M. F. (2019). Modul pengayaan biologi untuk SMA/MA peminatan Kelas X. Surakarta: Putra Nugraha.
- Meldasari. (2018). Kelayakan leaflet materi keanekaragaman hayati dari morfologi, kandungan gizi serta serat buah dadamuk (Microcos latifolia Burret), kariampuk (Sandoricum borneense miq) dan menjalin (salacia frutcosa Wall). (skripsi). Diperoleh dari http://jurnal.untan.ac.id.
- Nurfatin, N. Triadi, R.A (2018). Karakteristik tokoh kancil pada cerita rakyat tradisional indonesia. Jurnal Sasindo Unpam, Volume.6(2), Desember 2018. Diunduh di http://openjornal.unpam.ac.id/index.php/sasindo.
- Ramdhani. 2018. Hubungan keanekaragaman jenis burung dengan komposisi pohon di kampus universitas lampung. Skipsi. Diperoleh dari http://docplayer.info.
- Rahmawati, N. L., Sudarmin, Pukan, K. K. (2013). Pengembangan Buku Saku Ipa Terpadu Bilingual Dengan Tema Bahan Kimia Dalam Kehidupan Sebagai Bahan Ajar Di MTs. Unnes Science Education Journal, 1(1), 157-164.
- Gazali, Z., & Nahdatain, H. (2019). Pengembangan media pembelajaran berbasis video pada materi biologi sel untuk siswa SMA/MA kelas XI IPA. Jurnal Pendidikan Mandala, 4 (5)
- Gusnetti, Syofian, & Isnanda, R. (2015). Srtuktur dan nilai-nilai pendidikan dalam cerita rakyat kabupaten tanah datar provinsi sumatera barat. Jurnal Penelitian Bahasa dan Sastra Indonesia, Vol. 12. DOI:10.22202/jg.2015
- Saefudin & Setiawan. (2006). Teknik pembuatan leaflet untuk kegiatan marketing informasi di perpustakaan. Temu Teknik Nasioanal Tenaga Fungsional. Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Jawa Barat. Diunduh di http://nanopdf.com/download/teknik-pembuatan-leaflet-untuk-kegiatan-marketing.
- Thiagarajan, S., Semmell, D. S., & Sememel, M. L. (1974). Instructional Development for Training Teacher of Exceptional Children. Minneapolis, Minnesota: Leadership Training Institute/Special Eduction, University of Minnesota.
- Yulsafli (2019). Kode budaya dalam fabel masyarakat aceh. Serambi Akademica Jurnal Pendidikan, Sains, Dan Humaniora, Vol.7(2), April 2019. Diunduh di http://jurnal.serambimekkah.ac.id
Referensi
Agustianingsih, W & Romaini. (2018). Pengembangan leaflet sebagai bahan ajar materi teks Ekplanasi kelas XI SMK negeri 3 Medan tahun pembelajaran 2017/2018. Universitas Negeri Medan. 251-266
Fitria, A. D. (2017). Pengembangan media gambar berbasis potensi lokal pada pembelajaran materi keanekaragaman hayati dI Kelas X SMAN 1 Pitu Raise Kab. Sinderemg Rappang. (Skripsi). Diperoleh dari http://repositori.uin-alauddin.ac.id
Gani, H. A., & Istiaji, E. (2014). Perbedaan efektiftivitas leaflet dan poster produk komisi penanggulangan AIDS kabupaten jember dalam perilaku pencegahan HIV/AIDS. Jurnal IKESEMA, Vol. 10 (1). Diunduh di http://jurnal.unej.ac.id/index.php/IKESIMA/article
Jayapada, G., & Faisol, B. M. K (2017). Kearifan lokal dalam cerita rakyat sebagai media pendidikan karakter untuk membentuk literasi moral siswa. Jurnal Kajian Perpustakaan dan Informasi. Diunduh di http://journal2.um.ac.id/index.php/bibliotika
Kawuriansari, R., Fajarsari, D., & Mulidah, S. (2010). Studi efektifitas leafle terhadap skor pengetahuan remaja putri tentang dismonea di SMP Kristen 01 Purwokerto Kabupaten Banyumas. Jurnal Ilmiah Kebidanan, Vol.1(1). Diunduh di http://ojs.akdidylpp.ac.id
Lawshe, C. H (1975). A quantitative approach to content validity. Personnel Psychology, Vol. 28, 563-575. DOI:10.1111/j1975
Lestari, P. (2017). Pengembangan media pembelajaran biologi "atlas invertebrata" untuk siswa kelas X SMA Pawyatan Daha Kediri. Universitas Nusantara PGRI Kediri. Diunduh di http://simki.unpkediri.ac.id.
Masyukri, M. F. (2019). Modul pengayaan biologi untuk SMA/MA peminatan Kelas X. Surakarta: Putra Nugraha.
Meldasari. (2018). Kelayakan leaflet materi keanekaragaman hayati dari morfologi, kandungan gizi serta serat buah dadamuk (Microcos latifolia Burret), kariampuk (Sandoricum borneense miq) dan menjalin (salacia frutcosa Wall). (skripsi). Diperoleh dari http://jurnal.untan.ac.id.
Nurfatin, N. Triadi, R.A (2018). Karakteristik tokoh kancil pada cerita rakyat tradisional indonesia. Jurnal Sasindo Unpam, Volume.6(2), Desember 2018. Diunduh di http://openjornal.unpam.ac.id/index.php/sasindo.
Ramdhani. 2018. Hubungan keanekaragaman jenis burung dengan komposisi pohon di kampus universitas lampung. Skipsi. Diperoleh dari http://docplayer.info.
Rahmawati, N. L., Sudarmin, Pukan, K. K. (2013). Pengembangan Buku Saku Ipa Terpadu Bilingual Dengan Tema Bahan Kimia Dalam Kehidupan Sebagai Bahan Ajar Di MTs. Unnes Science Education Journal, 1(1), 157-164.
Gazali, Z., & Nahdatain, H. (2019). Pengembangan media pembelajaran berbasis video pada materi biologi sel untuk siswa SMA/MA kelas XI IPA. Jurnal Pendidikan Mandala, 4 (5)
Gusnetti, Syofian, & Isnanda, R. (2015). Srtuktur dan nilai-nilai pendidikan dalam cerita rakyat kabupaten tanah datar provinsi sumatera barat. Jurnal Penelitian Bahasa dan Sastra Indonesia, Vol. 12. DOI:10.22202/jg.2015
Saefudin & Setiawan. (2006). Teknik pembuatan leaflet untuk kegiatan marketing informasi di perpustakaan. Temu Teknik Nasioanal Tenaga Fungsional. Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Jawa Barat. Diunduh di http://nanopdf.com/download/teknik-pembuatan-leaflet-untuk-kegiatan-marketing.
Thiagarajan, S., Semmell, D. S., & Sememel, M. L. (1974). Instructional Development for Training Teacher of Exceptional Children. Minneapolis, Minnesota: Leadership Training Institute/Special Eduction, University of Minnesota.
Yulsafli (2019). Kode budaya dalam fabel masyarakat aceh. Serambi Akademica Jurnal Pendidikan, Sains, Dan Humaniora, Vol.7(2), April 2019. Diunduh di http://jurnal.serambimekkah.ac.id