Diterbitkan: April 24, 2023

Etnomatematika “Tabut Bengkulu” Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IV SDN Gugus 10 Kota Bengkulu

Yuli Budi Utami (1)
(1) Program Studi PGSD, Universitas Bengkulu
1-9
160

Perbandingan Hasil Belajar Menggunakan Model Picture and Picture dengan Examples Non Examples Pada Pembelajaran PKn

Nurul Lifa Rahmawati (1), Osa Juarsa (2), Abdul Muktadir (3)
(1) Program Studi PGSD, Universitas Bengkulu, INDONESIA ,
(2) Universitas Bengkulu, Indonesia ,
(3) Universitas Bengkulu, Indonesia
10-16
141

Pengaruh Penggunaan Concept Mapping Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Mata Pelajaran IPA SD Kota Bengkulu

Lia Refika (1), Endang Widi Winarni (2), Feri Noperman (3)
(1) Universitas Bengkulu ,
(2) Universitas Bengkulu ,
(3) Universitas Bengkulu
17-24
178

Perbandingan Penggunaan Media Manipulatif dan Media Software Wingeom Terhadap Kemampuan Berpikir Matematis Siswa Sekolah Dasar

Ema Tryana Sari (1), Dalifa (2)
(1) Universitas Bengkulu ,
(2) Universitas Bengkulu
25-36
136

Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Realistic Mathematics Education Untuk Membangun Pemahaman Konsep Matematika Siswa SD

Rike Nurcahyansi (1)
(1) Universitas Bengkulu
37-47
241

Hubungan Penerapan Model Reguler Pendidikan Kepramukaan dengan Hasil Belajar Kognitif Siswa SD

Hubungan Penerapan Model Reguler Pendidikan Kepramukaan dengan Hasil Belajar Kognitif Siswa SD

Noti Ashar (1), Lukman (2), Nani Yuliantini (3)
(1) Universitas Bengkulu ,
(2) Universitas Bengkulu ,
(3) Universitas Bengkulu
48-54
122

Penerapan Model Inkuiri Terbimbing Berbantuan Media Papan Paku Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Belajar Siswa SD

Apriyani Zulika (1), Neza Agusdianita (2)
(1) Universitas Bengkulu ,
(2) Universitas Bengkulu
55-62
134

Penerapan Model Think Talk Write Berbantuan Media Gambar Seri Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Kemampuan Menulis Karangan Narasi Siswa SD

Zulia Apriyana (1), Johanes Sapri (2), Hasnawati (3)
(1) Universitas Bengkulu ,
(2) Universitas Bengkulu ,
(3) Universitas Bengkulu
63-73
170

Pengaruh Model Pembelajaran Bermain Peran Terhadap Hasil Belajar Pembelajaran IPS Siswa Kelas V SD

Agus Irawan (1), Sri Dadi (2)
(1) Universitas Bengkulu ,
(2) Universitas Bengkulu
74-85
147

Pengaruh Model Pembelajaran Picture and Picture Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas V Kota Bengkulu

Melsa Fitri (1), Resnani (2), Dwi Anggraini (3)
(1) Universitas Bengkulu ,
(2) Universitas Bengkulu ,
(3) Universitas Bengkulu
86-92
105

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF

Wendy Liza Mustika (1), Herman Lusa (2), Panut Setiono (3)
(1) ,
(2) ,
(3)
93-104
154

Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Tematik Pada Siswa Kelas IV SD

Dwi Rahma Sinta (1), Resnani (2)
(1) Universitas Bengkulu ,
(2) Universitas Bengkulu
105-116
167

Penerapan Model Make A Match Berbantuan Media ICT Pada Pembelajaran Tematik Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa SD

Try Nurhusni Setiati (1), Pebrian Tarmizi (2), Irfan Supriatna (3)
(1) Universitas Bengkulu ,
(2) Universitas Bengkulu ,
(3) Universitas Bengkulu
117-125
82

Analisis Pembentukan Karakter Tanggung Jawab dalam Kegiatan Ekstrakurikuler Pendidikan Kepramukaan Bagi Siswa Sekolah Dasar

Icu Wahono (1), Lukman (2), Bambang Parmadi (3)
(1) Universitas Bengkulu ,
(2) Universitas Bengkulu ,
(3) Universitas Bengkulu
126-132
109

Pengembangan LKPD Pada Pembelajaran Tematik Menggunakan Model Role Playing Di Kelas V Sekolah Dasar

Elwisa Hematulaini (1), Puspa Djuwita (2), Sri Dadi (3)
(1) Universitas Bengkulu ,
(2) Universitas Bengkulu ,
(3) Universitas Bengkulu
133-145
80